Dari Osaka ke Tokyo Naik Apa? Ini Pilihan Transportasinya

Travel

Banyak kota di Jepang yang memiliki keunikan, sebut saja Tokyo, Kyoto, Osaka. Namun, seringkali orang bingung untuk memilih transportasi yang tepat seperti dari Osaka ke Tokyo naik apa transportasi yang efektif? Ini Pilihannya!

Traveling ke Jepang wajib sekali mengunjungi Tokyo, Kyoto dan Osaka. Tentunya bila ingin mengunjungi dari kota ke kota tersebut dibutuhkan transportasi. Banyak wisatawan bingung memilih transportasi yang tepat, contoh jika dari Osaka ke Tokyo naik apa lebih efektif?

Apakah menggunakan pesawat atau kereta cepat Shinkansen? Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan mulai dari biaya dan waktu perjalanan. Terlebih bagi Anda para traveler yang baru pertama kali ke Jepang, dengan bujet terbatas yang harus benar-benar menentukan pilihan terbaiknya.

Bagi Anda yang sedang merencanakan traveling ke Jepang, saat dari Osaka ke Tokyo naik apa? Berikut ini alternatif transportasinya:

Dari Osaka Ke Tokyo Menggunakan Pesawat

Dari Osaka ke Tokyo naik apa yang menjadi alternatif pertama? Anda bisa menggunakan pesawat. Ada 2 maskapai yang melayani rute Osaka-Tokyo langsung tanpa transit yaitu Peach airlines dan Jetstar, durasi penerbangannya memakan waktu satu jam.

Jika Anda bisa mendapatkan harga promo, sekitar Rp400.000,00 – Rp500.000,00. Tapi, belinya dari jauh-jauh hari dan tidak bisa bersifat go show. Perlu juga Anda ketahui kalau naik pesawat dari Osaka ke Tokyo, sebenarnya harganya cukup terjangkau.

Osaka memiliki dua bandara yaitu Bandara Internasional Kansai (KIX) dan Bandara Itami (ITM), dikenal dengan nama Bandara Internasional Osaka. Dari kedua bandara itu ada penerbangan langsung  ke Tokyo, yang memiliki dua Bandara Internasional Haneda dan Narita. Anda bisa naik dan turun di antara keempat bandara ini.

Naik pesawat dari Osaka ke Tokyo merupakan pilihan tepat, karena bisa memangkas waktu perjalanan menjadi sekitat 1 jam 5 menit. Sangat cocok jika Anda memiliki rencana perjalanan yang panjang di Jepang.

Dari Osaka ke Tokyo Menggunakan Kereta Shikansen

Untuk alternatif kedua transportasi dari Osaka ke Tokyo, Anda bisa menggunakan kereta cepat Shinkansen. Untuk urusan ketepatan waktu, kereta cepat ini tidak usah diragukan lagi. Osaka ke Tokyo jaraknya 505 km yang bisa menempuh 2-4 jam, tergantung jenis keretanya  (Nozomi 155 menit, Hikari 3 jam, Kodama 4 jam).

Untuk bisa dapat naik kereta Shinkansen ini Anda harus menggunakan JR pass, yaitu tiket terusan kereta yang bisa Anda gunakan sepuasnya dalam jangka waktu tertentu. JR pass sangat tepat bagi para traveler yang keluar dan masuk Jepang dari satu lokasi yang sama.

Contoh: Beli tiket pulang-pergi Jakarta-Tokyo atau Jakarta-Osaka. Harga Shinkansen one way 14 ribu yen, jika return saja sudah menghabiskan 28 ribu yen. Harga ini sudah hampir sama dengan harga JR Pass 7 hari, yang bisa dimanfaatkan di seluruh Jepang sepanjang pakai kereta JR. Kecuali akan lebih boros jika rencana perjalanannya tiba di Osaka, kemudian kembali pulang dari Tokyo.

Dari Osaka ke Tokyo Menggunakan Bus

Tidak hanya pesawat dan kereta saja untuk traveling dari Osaka ke Tokyo. Bisa juga menggunakan Bus, yang terkenal di sana ada namanya Wiler Bus. Untuk harganya juga bervariasi, relatif mahal jika bepergian saat weekend atau musim liburan sekolah.

Sebagai perbandingan 1 juta per orang saat musim liburan atau weekend. Hari biasanya biasanya setengah dari harga normal tersebut.  Harga tersebut beda tipis dengan harga tiket pesawat, tapi lebih hemat dari biaya penginapan 1 malam dengan tidur di bus.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.

Futuready.com Supermarket Asuransi!

Comments are closed.