Dari Osaka ke Tokyo Naik Apa ya Enaknya?

Travel

Bingung dari Osaka ke Tokyo naik apa? Berikut ini ada empat alat transportasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kurang lengkap rasanya jika pergi ke suatu negara hanya menjelajahi satu kota saja. Namun, perlu diingat tidak semua kota di Jepang memiliki jarak yang berdekatan. Contohnya saja seperti Osaka dan Tokyo. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kota Osaka dan Tokyo. Kedua kota besar di Jepang ini merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Jarak dari Osaka ke Tokyo memang sangat jauh sehingga untuk Anda yang ingin berkunjung ke sana akan menempuh perjalanan yang memakan waktu cukup lama dan juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, untuk Anda yang berencana menjelajahi kedua kota tersebut, tidak perlu pusing. Sebab, ada beberapa alat transportasi yang bisa Anda gunakan. Jadi, dari Osaka ke Tokyo naik apa saja ya?

Kereta Cepat Shinkansen

Kereta cepat Shinkansen memang menjadi alat transportasi yang paling praktis dan terbilang cukup banyak peminatnya. Meskipun harga tiket kereta ini terbilang cukup mahal, tetapi waktu yang ditempuh untuk ke Tokyo lebih cepat. Shinkansen memiliki tiga jenis yang tentunya memiliki kecepatan dadn juga harga tiket yang berbeda-beda, yaitu Nozomi yang merupakan jenis kereta paling cepat karena waktu tempuh hanya sekitar 2 jam 30 menit, berikutnya ada Hikari yang membutuhkan waktu tempuh 3 jam, dan yang terakhir Kodoma dengan waktu tempuh hingga 4 jam.

[quads id=2]

Bus Patas

Sama seperti di Indonesia, bus patas juga menjadi alat transpotasi yang bisa Anda gunakan untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Jika Anda bingung dari Osaka ke Tokyo naik apa dan harganya yang cukup terjangkau, bus patas lah pilihannya. Jika dibandingkan dengan Shinkansen memang harga bus patas ini jauh lebih murah, yaitu mulai dari 3.000 hingga 10.000 yen (tergantung musim dan perusahaan bus). Namun, di balik harga yang cukup terjangkau, waktu yang harus Anda tempuh lebih lama, yaitu sekitar 8-9 jam.

Pesawat

Jika dari Osaka ke Tokyo naik apa yang memiliki waktu perjalanan singkat dan cepat sampai? Anda bisa pilih pesawat karena perjalanan yang ditempuh hanya 1 jam 30 menit saja. Osaka dan Tokyo termasuk kota besar di Jepang yang masing-masing memiliki bandara, jadi ada beberapa penerbangan yang bisa Anda pilih. tidak semua maskapai penerbangan di sana menawarkan harga yang mahal. Anda bisa menggunakan LCC (low cost carrier) atau penerbangan bertarif rendah.

[quads id=5]

Kereta Biasa JR dan Ekspres

Jika Anda yang ingin menikmati perjalanan dengan lebih santai tetapi tetap nyaman, Anda bisa pilih kereta biasa JR dan express. Mungkin, di Indonesia kereta ini semacam commuterline yang bisa Anda naik dan turun serta memiliki tempat duduk dengan bebas. Ada hal yang perlu diingat jika Anda ingin menngunakan alat transpotasi ini dari Osaka ke Tokyo, yaitu masa penjualan tiket yang terbatas dan masa berlaku tiketnya hanya ada 3 kali dalam setahun.

Nyatanya ada beberapa alat transportasi yang bisa mengantarkan Anda dari Osaka ke Tokyo ya. Jadi, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi kan dari Osaka ke Tokyo naik apa.

Comments are closed.