8 Destinasi Bulan Madu di Indonesia Super Romantis

Travel

Indonesia memiliki segudang destinasi romantis untuk bulan madu yang bisa dikunjungi. Nah, Anda berencana bulan madu dalam waktu dekat ini, berikut 8 destinasi bulan madu di Indonesia yang bisa jadi pilihan.

Hampir seluruh pasangan yang baru menikah tentu merencanakan bulan madu. Bulan madu bisa diibaratkan sebagai perayaan untuk mereka yang baru saja memasuki babak baru di dalam hidupnya. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi untuk Anda yang ingin berbulan madu. Tentu, tempat-tempat romantis menjadi pilihan utamanya.

Indonesia memiliki segudang kota romantis yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai, pegunungan, hingga objek wisata buatan yang akan memberikan pengalaman dan juga kenangan tak terlupakan. Nah, jika Anda berencana akan melakukan bulan madu dalam waktu dekat dan hanya ingin di Indonesia saja, berikut ini tempat romantis untuk destinasi bulan madu yang bisa menjadi pilihan.

Baca juga: 3 Trik Mempersiapkan Biaya Pernikahan 2019

Destinasi Bulan Madu di Indonesia

Menikmati Sunrise di Borobudur, Magelang

Selain bergelimang nilai-nilai sejarah, ternyata Borobudur memiliki keindahan sunrise yang masih belum dinikmati oleh wisatawan. Jika Anda bosan melihat sunrise di atas gunung atau pinggir pantai, tempat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa menikmati keindahan sunrise berdua bersama pasangan sambil menikmati secangkir teh hangat khas Jawa.

Dinner Romantis di Kampung Sampireun, Garut

Anda yang rindu akan sejuknya udara pegunungan, Kampung Sampireun, Garut, bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda dan pasangan. Bukan hanya merasakan sejuknya udara pengunungan saja, Anda bisa menikmati makan malam romantis di pinggir danau dengan suasana yang sejuk.

Miniatur Raja Ampat di Pulau Labengki

Pulau Labengki belum banyak dikunjungi wisatawan. Meskipun belum terlalu lama menjadi salah satu destinasi bulan madu populer, Pulau Labengki sering disebut sebagai miniatur dari Raja Ampat. Tidak salah memang, karena Labengki ini memiliki suasana yang nyaman dan alam yang indahnya hanya berbeda tipis dengan keadaan alam di Raja Ampat.

Jika Anda merasa Raja Ampat terlalu jauh dan sudah ramai dikunjungi, tidak ada salah memilih Pulau Labengki ini sebagai destinasi bulan madu Anda.

Menikmati Sunset di Pink Beach, Lombok

Bukan hanya Bali, tetapi Lombok tepatnya di Pink Beach merupakan salah satu destinasi paling romantis di Indonesia dan juga spot terbaik untuk menikmati keindahan sunset. Anda termasuk orang yang menikmati senja di pinggir pantai, kurang lengkap jika belum menikmati dan merasakan indahnya di tempat ini.

Baca juga: Tip Booking Hotel Agar Dapat Harga dan Kualitas Terbaik

Pantai yang tampak unik sekaligus cantik karena pasirnya yang berwarna pink ini bisa menjadi lokasi Anda dan pasangan untuk merayakan hari instimewa. Selain sunset, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, seperti snorkeling, diving, berenang, dan lain sebagainya.

Maldivesnya Indonesia, Pulau Cinta Gorontalo

Banyak yang mengatakan bahwa Pulau Cinta merupakan duplikat dari Maldives. Pulau berbentuk hati ini terletak di Patoameme, Boalemo, Gorontalo dan menjadi destinasi bulan madu romantis di Indonesia yang tak kalah romantis dan eksotis.

Jika Anda ingin menghabiskan malam-malam romantis dengan pasangan di sebuah tempat romantis seperti Maldives, maka Anda tidak perlu traveling jauh-jauh, datang saja langsung ke Pulau Cinta. Di tempat ini Anda dapat menginap dan makan malam romantis di cottage terapung di atas permukaan laut dengan latar belakang yang dihiasi oleh air laut berwarna biru dan ombak yang berdebur.

Bulan Madu? Ke Bali Aja!

Bali memang menjadi destinasi terbanyak dipilih pasangan untuk berbulan madu. Baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali menyimpan banyak sekali tempat romantis untuk honeymoon bagi pengantin baru yang ingin merayakan momen spesial berdua. Mulai dari resort yang memadai, wisata alam yang indah, budaya yang kental hingga dengan orang-orang Bali yang sangat ramah dan santun.

Jika Anda berencana untuk bulan madu ke Bali, maka harus mempersiapkan rencana dari jauh-jauh hari, karena Bali merupakan daerah wisata tersibuk dan teramai di Indonesia. Jangan sampai kehabisan paket bulan madu murah dengan fasilitas hotel murah di Bali dan tiket pesawat murah ke Bali.

Menikmati Suasana Laut Takabonerate

Anda yang suka dengan suasana pantai dan laut, Taman Nasional Takabonerate merupakan tempat yang paling cocok untuk kalian kunjungi apalagi jika kalian berencana untuk berbulan madu di Takabonerate.

Dengan air laut sebening kristal dan pantai-pantai pasir putih, Takabonerate memiliki sekitar 21 pulau kecil yang bisa Anda kunjungi. Wisatawannya pun masih tidak terlalu ramai seperti Bali dan Lombok. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana hening dan romantis tanpa diganggu oleh banyak orang. Tidak hanya itu, Takabonerate juga mempunyai karang atol terbesar ketiga di dunia, dan menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Bulan Madu Kedua di Pulau Mayo, NTT

Tip terakhir ini diperuntukan untuk Anda yang sudah sah menjadi sepasang suami istri, tetapi ingin menikmati kembali indahnya bulan madu. Pulau Mayo menjadi destinasi paling romantis di Indonesia yang tepat untuk Anda pilih. Anda bisa merasakan indahnya hidup berdua saja tanpa da orang lain di sekitar. Menikmati suasana romantis serasa dunia milik berdua di tengah hutan tropis yang asri dan sunyi. Meskipun di tengah hutan, bukan berarti Anda jauh dari kenyamanan. Karena, di Pulau Mayo ini terdapat beberapa resort yang menyediakan tempat menginap dengan suasana mewah.

Indonesia memang kaya akan pemandangan yang luar biasa Indonesia. Nah, itulah keempat kota romantis untuk bulan madu yang bisa Anda pilih. Pastikan pilihannya sesuai dengan keinginan Anda ya. Selamat berbulan madu!

Comments are closed.