Destinasi Wisata di Bogor: Travelling Seharian!

Travel

Tidak perlu memakan banyak waktu, liburan sehari dengan mengelilingi destinasi wisata di Bogor tentu menjadi hal menarik dan patut Anda coba jika masih bingung ingin menghabiskan waktu libur ini.

Jika ingin berlibur, tentunya menghabiskan waktu berhari-hari supaya bisa berkeliling dan mengunjungi semua objek wisata yang ada di daerah tersebut. Namun, bila Anda hanya mendapatkan libur satu hari saja, masa iya berdiam di rumah saja dan mengurungkan diri untuk travelling? Jawabannya tentu bisa. Namun, memang tidak bisa mengambil objek wisata yang jauh dari tempat tinggal Anda.

Misalnya Anda tinggal di kota Jakarta, tetapi bosan dengan objek wisata yang ada di sana, kenapa Anda tidak menghabiskan waktu libur di Bogor saja? Selain jaraknya sangat terjangkau dari ibu kota, di Bogor sudah banyak destinasi wisata yang bagus dan tidak kalah indah dengan destinasi di kota-kota lain. Selain itu, untuk biaya yang akan Anda keluarkan juga sangat terjangkau. Sehingga Anda bisa menikmati tempat bagus dengan biaya yang murah. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Bogor yang terbaik dan patut dikunjungi.

Kebun Raya dan Istana Bogor

Siapa sih yang tidak kenal kebun raya dan istana Bogor? Pasti tempat ini sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara, kan? Jika Anda ingin menghabiskan waktu di Bogor, Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang wajib dikunjungi. Selain untuk rekreasi, tempat ini juga sangat cocok untuk menambah wawasan.

Kampung Budaya Sindang Barang

Selain terkenal dengan pusat kuliner yang enak-enak, Bogor juga memiliki tempat-tempat yang bernilai sejarah. Destinasi wisata di Bogor yang satu ini telah eksis berdiri sejak abad ke-12. Berdasarkan Babat Pajajaran dan tertulis pula dalam pantun Bogor, Sindang Barang adalah keraton tempat tinggal salah satu isteri dari Prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budaya di Bogor bagi Anda yang ingin mengetahui kearifan lokal dari akar tradisi leluhur.

Jungleland

Jika Jakarta memiliki Dunia Fantasi, Bogor juga tidak kalah dengan menghadirkan Jungleland sebagai tempat hiburan terbaru. Terletak di kawasan Sentul Selatan, Jungleland kini sudah berkembang pesat dengan memiliki berbagai wahana menarik dan menantang. Jika Anda belum pernah ke sana, wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat ini karena banyak sekali masyarakat yang setiap akhir pekan menghabiskan masa libur tempat ini.

The Highland Park Resort

Destinasi wisata di Bogor yang satu ini adalah sebuah resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Di luar seperti tenda, tetapi dalamnya seperti kamar hotel bintang lima. Jika Anda bingung ingin ke mana akhir pekan ini, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan weekend bersama keluarga. Selain resort, tempat ini juga dilengkapi oleh wahana, seperti flying fox, futsal, dan lain-lain.

Taman Riung Gunung

Taman ini juga sungguh tepat bagi Anda yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh yang hijau dan menghirup udara segar. Tidak hanya itu, di Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka. Destinasi wisata di Bogor yang satu ini, Anda dapat mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.

Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah kawasan wisata alam di Bogor dengan fasilitas kolam pemandian air panasnya. Kawasan wisata ini sering dimanfaatkan sebagai tempat berkemah, kegiatan bersepeda, joging, hiking, hingga berkuda. Di sana Anda dapat menyaksikan panorama alam khas hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus. Sejumlah satwa hidup bebas di kawasan ini. Air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami, dialirkan lewat pancuran ke kolam-kolam rendaman.

Air Terjun Bidadari

Inilah salah satu destinasi wisata di Bogor yang baru dan sedang ramai-ramainya dikunjungi oleh wisatawan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut. Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang dibuat menyerupai kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool). Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan.

Taman Budaya Sentul

Taman ini adalah salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menempati areal lahan yang luas, terdapat fasilitas perkemahan serta pertemuan dalam balutan suasana yang nyaman. Jika Anda ingin membawa anak-anak, di tempat ini terdapat kelas melukis, membatik, serta membuat keramik pada spot Culture Center yang ada di Taman Budaya Sentul. Selain itu, Anda sekeluarga atau rombongan dapat menikmati berbagai kegiatan outbound high ropes, paintball, fun games, serta trekking. Tersedia paket-paket kegiatan yang dapat  dipilih untuk rencana wisata Anda di Taman Budaya Sentul ini.

Telaga Malimping

Destinasi wisata di Bogor selanjutnya adalah Telaga Malimping. Telaga Malimping merupakan tempat wisata alami di Bogor yang murah meriah. Di dalamnya tersedia berbagai macam fasilitas seperti kebun binatang mini, flying fox, mandi bola, kolam renang, rafting, arum jeram, pondok kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya. Telaga Malimping tersebut terletak di desa Ciades, Kecamatan Cigombong Bogor. Nilai lebih dari telaga ini adalah pemandangan alamnya yang menyejukkan mata. Tentunya tempat tersebut akan menjadi tempat yang langka dan jarang ditemui di kota-kota besar. Pemandangan indah dan asri dapat membuat para pengunjung rileks.

Sebelum berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Bogor, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready!

destinasi wisata di Bogor

Leave a Reply