Destinasi Wisata Korea yang Ramai Dikunjungi Berdasarkan Musim

Travel

Empat musim di Korea Selatan masing-masing bisa jadi alasan untuk Anda kembali melakukan wisata Korea. Kami berikan destinasi wisata Korea favorit!

Negara di bagian Timur Asia ini mempunyai empat musim yang seru untuk dinikmatinya. Korea selatan mempunyai musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin bersalju. Merasakan wisata dengan kondisi musimnya tentu mempunyai pengalaman yang menyenanangkan, saat harus menyesuaikan dengan pakaian yang kita gunakan untuk berwisata.

Misalnya kalau sedang musi panas tempat yang paling cocok adalah pantai, untuk musim dingin di Korea Selatan khususnya bisa bermain salju di resort-resort ski, ketika musim semi bisa jalan-jalan ke taman yang banyak dipenuhi bunga yang sedang bermekaran. Semuanya tentu seru bila kita mempunyai kesempatan merasakan di destinasi-destinasi favorit wisatawan setiap tahunnya.

Berikut destinasi-destinasi favorit wisatawan setiap musimnya di Korea Selatan.

wisata korea

(Bunga-bunga sakura bermekaran di Stasiun Gyeonghwa, Korea Selatan)

Musim Semi di Korea Selatan

Kyeong-Wha Station, Jinhae

Saat musim semi di Korea Selatan Kyeong-Wha merupakan lokasi yang banyak dikunjungi oleh para turis dan fotografer. Banyak bunga-bunga sakura yang turun bertebaran, sehingga banyak dijadikan latar para wisatawan untuk berfoto-foto.

Seopjikoji, Jeju Island

Jangan sampai terlewatkan lokasi-lokasi indah di Pulau Jeju, salah satunya adalah sebuah tanjung di pantai yang sangat terkenal ketenangan dan romantismenya di Seopjikoji. Di sini merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto Sungsan Sunrise Park, dan sering kali lokasi ini digunakan untuk lokasi untuk beberapa film drama korea.

Boseong Green Tea Field

Perkebunan teh yang tampak tak berujung ini menjadi daya tarik utama kenapa banyak wisatawan datang ke Boseong untuk menghadiri Festival teh hijau. Sebagai informasi sekitar 40 persen teh Korea diproduksi di Boseong Teh hijau spesial (es krim teh hijau segar dan green tea pork belly) dan juga perkebunan ini banyak digunakan sebagai latar belakang drama dan film Korea.

wisata korea

(Pantai Hyeopjae yang berada di Pulau Jeju, Korea)

Musim Panas di Korea Selatan

Cheongdo Bull Fighting Festival

Bukan milik matador Spanyol saja festival adu banteng. Di Korea Selatan ada festival adu banteng terbesar bernama Festival Cheongdo, festival ini mampu menarik sekitar setengah juta orang setiap tahun. Pertandingan ini melibatkan 130 banteng selain itu juga ada kontes seni, seni pengusiran setan oleh banteng, rodeo hingga pertunjukan sihir untuk menghibur para wisatawan yang hadir.

Hyeopjae Beach, Jeju Island

Lokasinya yang berada di Pulau Jeju ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Airnya yang dangkal (kedalaman rata-rata 1,2 meter). Hal serunya adalah berkemah di hutan pinus sekitar pantai, menjadikan tempat ini spot menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu makanan laut segar khas lokal disini juga sangat cocok untuk dinikmati kelezatannya.

Namdae Stream, Muju

Tempat ini mempunyai tradisi dari zaman dahulu, pada awalnya secara tradisional jembatan Seop ini adalah jembatan temporer yang terbuat dari kayu, lumpur, dan cabang-cabang pinus. Tujuannya dibangun agar penduduk desa Sungai Namdae bisa menyebrang saat musim dingin sampai muism panas, dan ketika hujan deras akan menghanyutkan jembatan tersebut.

 

wisata korea

(Famous statue of choi ji-won bae yong joon at nami island in autumn season)

Musim Gugur di Korea Selatan

Daedun Mountain Suspension Bridge

Gunung Daedun terkenal dengan keindahan warna-warnanya saat musim gugur dengan jembatan merahnya Geumgang Suspension Bridgenya setinggi 81 meter yang menghubungkan Imgeum Rock dan Ipseokdae. Sehingga kegiatan mendaki gunung menjadi tampak lebih mudah.

Nami Island

Nama dari pulau ini diambil dari seorang Menteri Perang pada masa Dinasti Chosun. Sebagian besar wisatawan datang berkunjunug untuk berjalan-jalan menyusuri Metasequia yang terkenal.

Naganeupseong Folk Village, Suncheon

Pemandangan yang unik ketika Anda mengunjungi lokasi ini, banyak rumah-rumah beratap jermai, kantor pemerintahan, penginapan dan banteng, semua peninggalan dari Dinasti Chosun. Semuanya masih tetap kuat dan sempurna karena diawetkan dalam bentuk asli di situs seluas 22,6 kilometer persegi.

wisata korea

(Famous ulsanbawi rock against the fog seorak mountains at the seorak-san national park, south korea)

Musim Dingin di Korea Selatan

Ulsan Rock, Seorak Mountain

Pegununan yang unik ini mempunyai enam puncak berbatu, berbentuk lima guci bernama Crying Moutain (Pegununan Menangis). Menurut urban legend setempat nama tersebut berasa dari legenda kuno yang menyebutkan batu di gunung tersebut menangis sesaat sebelum angin besar datang meniupnya.

Inje Smelts Festival

Festival yang berlangsung setiap musim dingin adalah festival ikan kepala batu yang bernama The Inje Smelts Festival. Banyak kegiatan yang ditawarkan di sini yang cocok untuk pasangan dan keluarga di atas es. Mulai dari memancing sampai menikmati makanan lezat. Inje Festival berlangsung pada 28 Januari-5 Februari setiap tahunnya.

Snow in Taebaek Mountain

Tempat ini merupakan lokasi terbaik di Korea, terltetak di provinsi Gangwon yang terkenal dengan hujan saljunya. Ada Resort High 1 yang memiliki puncak dengan tinggi 1.345 meter dan tumpukan saljut antara resor ski dan snowboard di Korea. Festival yang digelar setiap tahunnya adalah The Taebaek Snow Festival biasanya berlangusng 27 Januari-5 Februari yang menampilkan seluncuran salju, arung jeram salju, hingga lempar bola salju.

Itulah desinasi-destinasi favorit wisatawan berdasarkan musim yang terjadi di Korea Selatan. Anda  yang sedang merencanakan perjalanan ke Korea Selatan tentukan dari sekarang ingin mengunjungi Korea Selatan di saat musim apa dengan destinasi-destinasi di atas yang bisa Anda datangi.

Sebelum pasti memilih asuransi terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapat premi asuransi murah di Futuready!

[quads id=5]

Jangan Lupakan juga untuk menggunakan asuransi perjalanan online terbaik dari Futuready yang bisa Anda temukan di www.Futuready.com Anda bisa cari, bandingkan, pilih, dan beli. Agar perjalanan Anda berlangsung aman dan nyaman.

Leave a Reply