Destinasi Wisata Vietnam yang Cantik dan Wajib Dikunjungi

Travel

Ada banyak sekali destinasi wisata Vietnam yang cantik dan menarik untuk Anda kunjungi. Tentunya itu semua tidak kalah dengan negara-negara lain yang memang Sudha terkenal dengan destinasi wisatanya.

Setelah Thailand, Singapura, Malaysia yang menjadi pusat destinasi terfavorit wisatawan, ternyata ada juga lho satu negara di bagian Asia Tenggara yang juga memiliki destinasi wisata indah. Yups, apalagi kalau bukan Vietnam. Jika Anda buka berbagai situs travelling, ada beberapa destinasi wisata Vietnam yang wajib Anda kunjungi, yaitu Ho Chi Minh Palace atau yang sering dikenal Reunification Palace dan Ha Long Bay. Nah, ingin tahu keiistimewaan dari kedua tempat tersebut, berikut ini ulasan selengkapnya.

destinasi wisata Vietnam

(Ho Chi Minh, the presidential palace in Hanoi, Vietnam)

Ho Chi Minh Palace

Tempat ini merupakan saksi terjadinya banyak peristiwa penting dalam sejarah negara Vietnam. Sehingga tempat ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Vietnam yang banyak menarik perhatian masyarakat lokal maupun turis mancanegara. Ada beberapa tujuan wisata yang ditawarkan di kota ini, seperti museum, bangunan dengan arsitektur unik, serta bukti-bukti sejarah Vietnam.

Koleksi museum yang terdapat di tempat ini bisa dibilang sangat lengkap. Di sana terdapat banyak foto-foto yang menggambarkan peristiwa-peristiwa bersejarah negara Vietnam. Tidak hanya gambaran dari peristiwa yang telah terjadi, semua foto dan barang-barang bersejarah yang ada di tempat ini mempunyai keterangan lengkap dalam berbagai bahasa untuk memudahkan pengunjung dalam memahaminya. Sementara untuk istana, bangunan istana yang mempunyai arsitektur unik menjadi salah satu pemikat yang mendatangkan banyak turis. Bangunan bergaya Eropa ini dibangun dengan banyak tiang dan ruangan berukuran besar.

Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya gunakan baju yang nyaman dan longgar. Mengapa demikian? Perlu diketahui bahwa untuk menjaga kestabilan tempat ini, pihak pemelihara Ho Chi Minh Palace tidak menyediakan pendingin ruangan atau AC. Tentu Anda tidak ingin kan berjalan-jalan dalam keadaan tidak nyaman karena kepanasan?

 

destinasi wisata Vietnam

(Desa apung Nelayan di Halong Bay)

Ha Long Bay

Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus kunjungi saat Anda berlibur ke Vietnam. Setiap tahunnya wisatawan mancanegara akan mengunjungi destinasi wisata Vietnam satu ini. Tidak aneh memang karena tempat ini memiliki keindahan yang sangat unik dan sayang jika dilewatkan.

Pesona Ha Long Bay Vietnam yang unik karena bukit-bukit kapur yang menyebar banyak di sekitar teluk hingga membentuk seperti punggung naga. Ha Long Bay juga sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs world heritage, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang menghampiri tempat ini. Lalu, bagaimana cara untuk bisa ke Ha Long Bay?

A. Cara ke Ha Long Bay: Anda dapat memulai perjalanan dari Hanoi. Perjalanan akan memakan waktu 3,5 jam dengan kendaraan. Meskipun Anda menempuh jarak 170 km, tetapi sesampainya di sini Anda akan disuguhkan keindahan teluk.

B. Kegiatan Liburan: Selama berada di sini Anda dapat menyewa kapal boat untuk mengelilingi teluk dan melihat bukit kapur yang menarik, berenang, atau diving di dalam teluk. Sungguh kegiatan yang sangat menyenangkan.

C. Menginap di Ha Long Bay: Anda juga bisa menginap di hotel terapung di atas teluk. Bermalam di atas kapal di tengah teluk serasa menginap di kapal pesiar yang megah dan mewah.

Baca Juga: Yuk, Liburan! Coba Cara Liburan Murah Bersama Keluarga!

Keindahan dari Ha Long Bay Vietnam akan terasa bila Anda bisa menghabiskan malam di sana atupun menikmati keindahan teluk dari atas kapal. Selain mengelilingi teluk Anda juga bisa berkunjung ke perkampungan nelayan terapung terbesar di Ha Long Bay dan belajar banyak hal dari sana. Terdapat juga kursus membuat lumpia khas Vietnam sehingga liburan Anda tidak akan membosankan dan penuh pengalaman. Jadi tunggu apalagi ayo segera kunjungi vietnam liburan nanti.

Nah, supaya liburan Anda mengelilingi destinasi wisata Vietnam semakin sempurna, tidak ada salahnya untuk membeli asuransi perjalanan yang bisa melindungi Anda selama perjalanan. Tunggu apa lagi, sebelum berangkat, jangan lupa beli asuransi perjalanan yang Anda butuhkan hanya di Futuready.

destinasi wisata Vietnam

Leave a Reply