Eksplore Flores: Yuk, Kunjungi Pulau Sumbawa yang Menyimpan Sejuta Keindahan!

Travel

Anda berencana untuk eksplore Flores jangan lupa untuk menjelajahi objek wisata Pulau Sumbawa yang sangat memesona. Jangan ketinggalan belanja asuransi perjalanan di Futuready.

Berwisata menikmati keindahan Pulau Flores menjadi salah satu alternatif liburan yang akan memberikan banyak pengalaman menarik. Pulau Flores adalah tempat yang terletak di sebelah timur Indonesia. Secara garis besar, pulau ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mempunyai 8 kabupaten.

Pulau Flores ini memiliki luas mencapai 14.300 km. Pulau ini merupakan pulau yang indah dan menakjubkan dengan seolah-olah terletak tersembunyi di balik bayangan Pulau Bali yang lebih dikenal oleh banyak orang. Pulau ini sangat menakjubkan dengan berbagai macam keindahan yang dimilikinya.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

Asuransi Perjalanan

Tak hanya keindahan alam yang disajikan oleh pulau ini, tetapi juga adat istiadat yang siap menambah keindahan dari pulau tersebut. Adat istiadat yang tidak bisa ditemukan di tempat-tempat yang lainnya.

Terlebih lagi hal ini terlihat dari kesahajaan dan kebudayaan yang belum tersentuh oleh dunia luar. Adapun kebiasaan adat yang hingga saat ini masih sering dilakukan oleh masyarakat, yaitu penakapan ikan paus yang ada di Lamalera. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak berabad-abad dan merupakan warisan adat nenek moyang.

Dalam Loka

Terdapat istana yang terkenal yang bernama Istana Tua Dalam Loka yang dibangun menggunakan kayu jati yang didapat dari hutan jati di sekitarnya. Tercatat sebagai rumah panggung terbesar di dunia, istana yang dibangun pada masa Sultan Muhammad Jalaludin Syah III. Tempat ini sangat penuh dengan nuansa makna akan kehadiran adat istiadat daerah Sumbawa yang bercampur dengan nilai-nilai ajaran Islam. Saat ini, istana Dalam Loka digunakan sebagai Museum Daerah Sumbawa. Istana Tua Dalam Loka ini terletak di pusat kota Sumbawa dan ada banyak akses yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke sana.

Pantai Kencana

Sudah tidak heran, meski Sumbawa merupakan daerah yang kecil, namun hal tersebut memberikan keindahan pada banyaknya lokasi pantai yang masih lestari di sekitar Sumbawa. Anda dapat mengakses Pantai Kencana dengan perkiraan 15 menit dari pusat kota. Pantai Kencana ini memiliki pasir putih dan laut yang biru, serta memiliki garis pantai yang melengkung di mana kedua ujungnya memiliki warna yang berbeda. Bukan hanya pantai, di sekitar pantai ini juga sudah dilengkapi dengan hotel dan cottage dengan model arsitektur khas daerah Sumbawa.

Pantai Sili dan Maci

Masih bertajuk keindahan pantai, Anda bisa berkunjung ke Pantai Sili dan Maci yang terletak di Dusun Teloi, Dasa Mata, Kecamatan Tarano, Kebupaten Sumbawa. Dua pantai ini memang saling berdekatan dan memiliki ciri khas, yaitu gulungan ombak yang besar dan panjang sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi surfing.

Pulau Moyo

Pulau Moyo menjadi salah satu objek wisata di Sumbawa yang paling terkenal. Bagaimana tidak terkenal, di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat indah. Dengan daya tarik keindahan biota lautnya yang khas, cocok untuk Anda yang suka snorkeling atau diving sembari menjelajah Sumbawa. Selain keindahan bawah laut, dua pertiga dari pulau ini merupakan cagar alam yang menjadi habitat rusa, sapi liar, dan beberapa hewan lainnya. Untuk berkunjung ke Pulau Moyo ini, Anda bisa menyeberang dengan kapal dari Pantai Kencana dengan waktu 2 jam.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply