Emirates Airlines, Maskapai Terbesar di Timur Tengah

Travel

Menikmati setiap perjalanan dari Emirates Airlines. Apa saja fasilitas yang ditawarkan dari maskapai ini?

Emirates Airlines merupakan maskapai terbesar di Timur Tengan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab. Maskapai ini telah mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional. Maskapai yang merupakan anak perusahaan The Emirates Group ini didirikan pada 25 Oktober 1985 dengan brand kuat dan ternama di seluruh dunia. Berbagai fasilitas dari maskapai satu ini menjamin kenyamanan dan keselamatan penumpang dan seluruh awak kapal.

Fasilitas Emirates Airlines

Chauffeur-drive

Program yang dimiliki maskapai ini benar-benar membuktikan pelayanan yang sangat memenuhi kebutuhan pelanggan. Chauffeur-drive merupakan layanan tanpa biaya untuk menjemput penumpang dari rumah menuju bandara atau sebaliknya, mengantar menuju tujuan akhir. Layanan ini tersedia di lebih dari 75 kota di seluruh dunia. Pemesanan dapat dilakukan secara online melalui kelola perjalanan penumpang sekurangnya 12 jam sebelum jadwal penerbangan. Layanan ini dapat dinikmati oleh penumpang Kelas Utama dan Kelas Bisnis. Tak Tanggung-tanggung, maskapai ini menyediakan mobil mewah dengan standar tinggi dan tentunya dengan pengemudi berpengalaman untuk mengantar-jemput penumpangnya.

Baca Juga: Terupdate! 10 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2019

Mercedes-Benz S 450 untuk Kelas Utama

Penumpang dapat dengan tenang melakukan perjalanan menuju atau dari bandara. Dengan sedan Mercedes-Benz S450, penumpang akan mendapatkan kursi kulit mewah yang nyaman untuk istirahat, menikmati pemandangan melalui jendela sun-roof panorama, serta tetap terhubung dengan koneksi internet dengan Wi-Fi gratis di dalam mobil. 

BMW Seri 5 Touring untuk Kelas Bisnis

Penumpang di kelas Bisnis akan mendapatkan layanan Chauffeur-driver menggunakan mobil BMW Seri 5 Touring. Mobil ini memiliki ruang yang luas dengan kursi kulit mewah yang dapat membuat setiap penumpang merasakan kenyamanan selama perjalanan.

Lounge Mewah

Lounge Emirates Airlines

Sebelum melakukan perjalanan, penumpang dapat menggunakan lounge mewah yang disediakan. Lounge ini dapat diakses oleh pelanggan yang melakukan penerbangan di Kelas Utama dan Kelas Bisnis. Penumpang dapat menuntaskan pekerjaan atau bersantai sebelum keberangkatan, serta dapat masuk dan keluar sesuka hati hanya dengan boarding pass. Penumpang dapat menikmati masakan adiboga dan bar, memanjakan diri dengan perawatan di Timeless Spa, dan berbelanja barang bermerek mewah tanpa bea.

Layanan yang Unggul

Maskapai asal Uni Emirat Arab ini memiliki keunggulan layanan, inovasi, dan keamanan dengan berbagai program pelatihan ekstensif, seperti salah satunya pembelajaran online, pelatihan dalam kelas, serta pelatihan berbasis proyek akan menjamin penumpang mendapatkan pelayanan unggul dari darat hingga di udara. Kru maskapai yang terlatih dan profesional berkomitmen menyediakan pengalaman penerbangan terbaik di dunia. Anggota kru baru akan menjalani masa pelatihan selama tujuh setengah minggu dengan standar keselamatan dan pemberian pelayanan tertinggi di fasilitas canggih milik Emirates di Dubai.

Keragaman di udara, maskapai yang terkenal sebagai maskapai terbaik ini memiliki awak kabin yang berbicara dalam lebih dari 60 bahasa dengan perpaduan profesional muda dari lebih 130 kewarganegaraan yang melatarbelakangi mereka dan akan ikut serta terbang di udara. Dari berbagai macam profesi seperti pengacara, seniman, dokter hingga olahragawan juga banyak ditemukan di antara mereka. Tim akan menyambut penumpang dengan cinta dan selalu siap memperkaya pengalaman. Berada di enam benua dengan lebih dari 2.000 staf dengan 120 call center dan outlet retail di luar Dubai.

Kru Emirates Airlines

Staf pusat kontak maskapai dapat melayani dalam 17 bahasa dengan nomor telepon khusus. Saat check-in, penumpang akan dipandu staf dengan ramah. Khusus untuk anggota Skywards Emirates atau penumpang Kelas Utama dan Bisnis dapat menikmati layanan unggul di berbagai lounge bandara. Maskapai milik pemerintahan Dubai ini memiliki pilot berpengalaman, lebih dari 400 tenaga ahli yang memimpin pelatihan awal untuk memastikan pilot memenuhi standar Emirates dan regulator penerbangan. Pilot Emirates akan melewati pelatihan dasar berbasis komputer, pembelajaran online, dan kelas teknis mengenai pesawat, serta pelatihan simulator penerbangan lengkap untuk pesawat tertentu. 

Hiburan Selama Penerbangan

Maskapai satu ini memiliki lebih dari 4.500 saluran di ice yang merupakan sistem hiburan di dalam pesawat yang telah memenangkan penghargaan. Penumpang dapat melihat pergerakan pesawat yang ditumpangi serta melihat pemandangan di ketinggian 12.000 meter dengan kamera eksternal maskapai ini. Laporan cuaca, berita, olahraga, serta informasi akan didapatkan penumpang dengan mudah. Selama perjalanan dapat mendengarkan musik, radio, atau podcast tanpa gangguan.

Baca Juga: Ingin Merasakan Sensasi Traveling Menggunakan Pesawat A380 Ini Pilihan Maskapainya

Penumpang akan tetap terhubung dengan internet dan menikmati pengiriman pesan teks gratis melalui WhatsApp, iMessage, Viber Chat atau WeChat selama 2 jam. Tersedia berbagai macam paket data pilihan untuk melakukan banyak hal secara online selama penerbangan. Khusus untuk anggota Skywards Emirates, akan terus menikmati Wi-Fi gratis atau dengan diskon sepanjang penerbangan disesuaikan dengan tingkatan keanggotaan. Penumpang juga dapat menonton film dan acara TV pilihan terbaik.

Santapan di Udara

Penumpang akan menikmati kuliner yang lezat dibuat oleh Chef pilihan terbaik. Makanan ini disajikan sesuai dengan kelas kabin dengan kualitas bahan dasar terbaik. Berbagai pilihan menu tersedia hingga menu khusus untuk pelancong kecil. 

Pilihan Kelas Kabin Emirates Airlines

First Class

FIrst Class Emirates Airlines

Kelas Utama atau First Class maskapai ini telah mendapatkan penghargaan melalui TripAdvisor Travelers’ Choice Awards sebagai Kelas Utama terbaik di dunia pada tahun 2019. Kelas Utama dalam pesawat A380 yang nyaris seperti jet pribadi dengan pelayanan yang unggul. Pada pesawat A380, kelas utama ini memiliki suite pribadi dengan pintu tertutup, penerangan yang dapat diredupkan dan hiburan seperti di bioskop pribadi. Kursi penumpang dapat dikonversikan menjadi fully flat bed dengan pemasangan seprai untuk beristirahat dengan nyaman. Dilengkapi dengan Shower Spa dengan perlengkapan perawatan diri eksklusif Bvlgari dari koleksi pribadi Emirates.

Kemewahan Kelas Utama juga dapat dirasakan di dalam pesawat Boeing 777. Penumpang akan merasakan seperti di hotel dengan ruang pribadi dengan pencahayaan dan suhu dapat diatur sendiri. Penumpang akan mendapatkan perlengkapan perawatan dari Bvlgari juga berbagai produk eksklusif dari Byredo seperti krim mata dan facial mist. Selama penerbangan, penumpang akan mencicipi cita rasa nyata dari pelbagai sajian hidangan dengan menu yang disesuaikan dengan jarak yang ditempuh.

Awak kabin akan mengantarkan sajian hidangan ke Suite Pribadi Kelas Utama. Di Kelas Utama ini juga disediakan menu sehat dan anak-anak dengan rasa terbaik. Menu di kelas ini dihidangkan di atas piring porselen Royal Doulton berkualitas tinggi dengan peralatan makan dari Robert Welch. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan sampanye vintage, wine atau koktail yang menyegarkan khusus untuk penumpang kelas utama. Penumpang juga akan menikmati pengalaman menyantap Dalmore King Alexander III, wiski malt tunggal unik yang dibuat oleh penyuling Kawakan, Richard Paterson. Wiski Malt tunggal pertama di dunia yang diperam dalam enam tong istimewa dengan nuansa beri merah, vanila, serta krim karamel. Tak hanya itu, penumpang juga akan menikmati makanan di lounge mewah sebelum lepas landas dengan makanan yang lezat.

Business Class

Di dalam pesawat A380, Kelas Bisnis memiliki ruang duduk sempurna dengan kuri yang dapat dikonversikan menjadi fully flat bed dengan kasur halus dan nyaman dilengkapi selimut. Penumpang juga dapat mengobrol di lounge mewah dengan penumpang lainnya sambil menikmati canape yang lezat. Tontonan pilihan akan menghibur penumpang selama penerbangan. Sementara di Kelas Bisnis dalam pesawat Boeing 777 penumpang juga akan menikmati fasilitas yang tak kalah baiknya.

Baca Juga: Terbang dengan Layanan Kelas Dunia Qatar Airways

Penumpang dapat memilih minuman dari bar mini pribadi sambil menikmati berbagai macam hiburan. Para penumpang Kelas Bisnis akan mendapatkan perlengkapan perawatan diri dari Bvlgari. Makanan akan disajikan di atas piring Royal Doulton berkualitas tinggi yang akan disajikan kepada penumpang Kelas Bisnis. Menu disediakan dan disesuaikan dengan jarak tempuh juga termasuk pilihan untuk menu diet dan menu anak. Sama halnya dengan first class, di kelas ini pun disediakan sampanye, wine vintage, koktail, dan minuman beralkohol. 

Economy Class 

Penumpang di kelas ekonomi tak perlu khawatir kehilangan fasilitas terbaik dari maskapai elit. Kenyamanan dan  pelayanan terbaik akan tetap dirasakan penumpang di kelas ini. Selama penerbangan, seluruh penumpang ekonomi tetap bisa terhubung dengan internet melalui Wi-Fi gratis dan in-seat power. Penumpang akan menikmati 2 jam pengiriman pesan teks gratis pada aplikasi populer pilihan atau 20 MB data gratis yang dipakai dalam 3 jam setelah masuk. Chef dengan keahliannya akan membuat makanan yang lezat dan dapat membangkitkan selera makan. Makanan di maskapai asal Arab ini mengutamakan bahan dasar yang segar yang disiapkan dengan perhatian ekstra. Penumpang juga akan mendapatkan minuman gratis atau sampanye dengan harga murah. Selain itu, penumpang kelas ekonomi dapat menikmati berbagai macam hiburan seperti film, acara TV, hingga musik.

 

Cara Check-In Online

Maskapai premium ini menyediakan web check-in untuk memudahkan pelanggan. Dengan kemudahan ni, penumpang akan melewati antrian di counter maskapai bandara. Anda dapat mengakses websitenya melalui PC atau laptop dan akan mendapatkan boarding pass. Caranya hanya dengan masuk ke laman website untuk memilih ‘online check-in’, masukan identitas dan tiket pesawat elektronik, pilih tempat duduk, lengkapi langkah-langkah berikutnya, dan Anda akan mendapatkan boarding pass elektronik. Boarding pass dapat dicetak atau disimpan di ponsel yang nantinya akan ditunjukkan kepada petugas saat tiba di bandara. Pastikan bandara termasuk ke dalam daftar yang mengizinkan check-in melalui web check-in. Durasi pemesanan ini mulai dibuka 48 jam hingga 90 menit sebelum keberangkatan pesawat.

Comments are closed.