Festival Akhir Tahun Unik di Dunia yang Patut Anda Coba

Travel

Menghabiskan liburan akhir tahun sangatlah sayang jika hanya melakukan hal yang biasa. Agar liburan Anda lebih berkesan, berkunjung ke festival akhir tahun unik di dunia ini merupakan opsi yang ciamik.

Tahun 2018 segera berakhir. Momen ini rasanya sangat pas dirayakan dengan berbagai cara yang menyenangkan, salah satunya adalah berlibur dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Pastinya akan sangat menyenangkan berlibur bersama keluarga sambil merasakan suasana yang berbeda.

Banyak sekali acara menarik yang disuguhkan oleh berbagai pihak dan tempat pada momen liburan akhir tahun. Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda pada liburan akhir tahun, nyatanya ada banyak opsi lain yang dapat Anda coba.

Banyak acara yang tak biasa yang diselenggarakan di beberapa negara di dunia untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun. Acara tersebut dikemas dalam bentuk festival unik yang tentunya dibuka untuk umum, baik warga setempat maupun wisatawan. Tak hanya mengedepankan hingar-bingar, nyatanya festival unik ini diselenggarakan untuk melestarikan tradisi di negara tersebut. Nah, Anda akan mendapatkan pengalaman yang belum pernah Anda rasakan jika datang ke festival unik di dunia yang ada di berbagai negara ini.

Mau tahu apa saja? Ini dia festival akhir tahun unik di dunia yang patut Anda coba!

Festival Akhir Tahun Unik di Dunia: Diwali

Diwali merupakan festival akhir tahun unik yang diselenggarakan di India. Festival ini disebut juga sebagai festival cahaya. Bagi masyarakat India, Diwali dianggap seperti perayaan Natal bagi umat nasrani. Festival unik ini diadakan sebagai simbol kemenangan atas kegelapan, kebodohan, dan juga kemiskinan.

Festival ini biasanya berlangsung selama lima hari. Seluruh penduduk akan menghias rumah dan lingkungan tempat tinggal mereka dengan lampion cantik yang sedap dipandang. Pada hari terakhir, semua warga melepas lampion ke udara hingga langit terlihat sangat terang dan indah.

Festival Akhir Tahun Unik di Dunia: Chuseok

Festival akhir tahun unik juga ada di Korea Selatan, Chuseok namanya. Festival ini serupa dengan perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat. Chuseok biasanya diselenggarakan selama tiga hari. Banyak hal yang dapat Anda temukan di festival unik di dunia satu ini.

Jika Anda penggemar seni, Chuseok menyuguhkan pertunjukan drama dan tarian khas negeri ginseng. Bagi pecinta kuliner, festival ini pun menjadi acara yang wajib dikunjungi karena banyak sekali varian makanan khas Korea Selatan disajikan di sini.

Festival Akhir Tahun Unik di Dunia: Loi Krathong & Yi Peng

Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Thailand, Anda bisa datang ke Loi Krathong dan Yi Peng. Dua festival akhir tahun unik ini dirayakan setiap akhir tahun di Negeri Gajah Putih untuk melepaskan nasib buruk serta mendapat keberkahan dan keberuntungan.

Kedua festival ini mempunyai kegiatan yang berbeda. Loi Krathong mengharuskan Anda melepas kapal kecil yang terbuat dari daun pisang atau kelapa yang diberi sesaji dan lilin di sungai. Sedangkan Yi Peng serupa dengan Diwali, yaitu melepaskan lentera ke langit secara bersamanaan.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Bagaimana? Unik sekali festival akhir tahun yang disebutkan di atas, kan? Mana dari ketiga festival akhir tahun unik tersebut yang paling menarik hati Anda?

Comments are closed.