Festival Menarik di Meksiko Opsi Liburan Anda

Travel

Festival-festival menarik di Meksiko ini mampu menarik perhatian wisatawan dunia, seperti apa sih letak keunikannya?

Meksiko merupakan suatu negara yang berada di wiayah Amerika Utara, yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat. Negara ini memiliki beberapa festival unik, yang disambut dengan sangat antusias oleh warganya. Berikut ini festival menarik di Meksiko yang harus Anda saksikan.

Festival Menarik di Meksiko Hari Orang Mati

Festival menarik di Meksiko yang akan kita bahas adalah Festival El Dia de Los Muerts atau biasa dikenal dengan Festival Hari Orang Mati di Meksiko. Jadi, pada hari itu masyarakat akan berbondong-bondong untuk keluar rumah dengan menggunakan pakaian yang mencerminkan kematian. Seperti tengkorak yang didesain sedemikan rupa hingga terlihat menyeramkan. Situasi festival ini sempat ada di film James Bond Spectre dan film animasi Coco.

Jadi, perayaan festival ini dimulai pada tengah malam di tanggal 1 dan 2 November setiap tahunnya. Hari tersebut, kemudian ditetapkan menjadi hari libur nasional. Festival ini juga menandai bulan kesembilan dari kalendar matahari suku Aztec. Nah, yang memimpin dari perayaan tersebut adalah Dewi Mictecacihuatl atau “Lady Death”. Di dalam El Dia de Los Muertos, kenangan mereka yang telah mati adalah sesuatu yang harus dirayakan.

Pasadena Chalk Festival Menarik di Meksiko

Berikutnya sebagai salah satu festival menarik di Meksiko adalah Pasadena Chalk Festival yang selalu diselengggarakan setiap tahunnya. Nah, kalau pada festival ini merupakan sebuah festival pameran para seniman kapur. Diadakan di trotoar sepanjang Paseo Plaza di Colorado Boulevard.

Pada perayaan ini setiap tahunnya menghabiskan 25.000 batang kapur pastel, dengan melibatkan ratusan madonanari yang dalam bahasa Italia berarti seniman jalanan. Jadi, nantinya selama dua hari para madonnari ini akan mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuannya untuk menciptakan seni mural yang menarik.

Begitupun dengan tema-tema yang diangkat pada festival sangat bervariatif, dari mulai karakter fiktif dalam kartun hingga tokoh politik. Kemudian pengunjung bisa menyaksikan hasil karya seni jalanan itu, hanya selama festival berlangsung karena gambar-gambar yang ada di permukaan trotoar juga akan dibersihkan saat perayaan telah berakhir.

Para pengunjung yang hari juga tidak hanya menikmati beberapa mural saja, tapi juga menjadi saksi penghargaan bagi para seniman kapur. Para seniman jalanan yang mengikuti festival ini mendapat apresiasi diwujudkan dalam Chalk of Fame. Adapun penghargaan yang diberikan terbagi dalam beberapa kategori seperti tempat terbaik, teknik terbaik, penggunaan warna terbaik, karya mural yang orsinil, dan masih banyak lagi.

Festival Menarik di Meksiko Balon Udara

Menikmati pemandangan dari atas balon udara merupakan salah satu pengalaman seru dan tak terlupakan. Ini bisa Anda rasakan sensasinya di festival balon udara. Festival menarik di Meksiko ini selalu diselenggarakan di kota Leon yang merupakan negara bagian Guanajuati, Meksiko. Kota ini merupakan tempat berkumpulnya balon udara yang akan menghiasi langit. Bahkan tak tanggung-tanggung ribuan orang dari berbagai negara berbaur untuk menyaksikan dan menikmati kemeriahan festival ini.

Festival balon udara ini sudah dimulai sejak 1842, yaitu Don Benito Leon y Rubi de Celis yang tinggal di Guanajuato berhasil saat ia menerbangkan balon udara yang dibuatnya sendiri. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah ada balon udara yang pernah terbang di Mexico.

Pihak pemerintah Meksiko sendiri mengadakan festival balon udara menjadi festival rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan November. Tentunya, tujuan dari diadakannya adalah untuk mendongkrak para wisatawan agar datang ke Meksiko.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Menarik di Meksiko: Pasadena Doo Dah Parade

Pasadena Doo Dah Parade yaitu sebuah festival parodi, yang sejarah pertama kali diadakannya pada 1978. Festival parodi ini merupakan gagasan dari Ted Wright bersama dua temannya Peter Apanel dan Charles Finell. Doo Dah Parade ini pertama kali memparodikan Grand Marshal atau perayaan militer. Kemudian juga ada penampilan dari band Snotty Scotty and the Hankies, lalu ada parodi mesin pemotong rumput oleh Lawn Mower Drill Team. Kemudian ada barisan pegawai kantoran lengkap dengan tas kerjanya yang sering diperagakan oleh Briefcase Drill Team. Nah, inilah yang menjadikan festival ini menjadi rutin hingga saat ini.

Selamat berlibur di Meksiko, dan jangan lupa memiliki asuransi perjalanan ke Meksiko melalui Futuready agar liburan Anda terlindungi dengan maksimal.

Comments are closed.