Menguak Latar Film Cinderella, Ini Dia Lokasi Syutingnya!

Travel

Kemegahan latar tempat di film Cinderella terbukti membuat penonton terhipnotis masuk dalam alur ceritanya, penasaran dimana saja lokasi pengambilan gambarnya?

Menonton sebuah film rasanya kurang pas jika secara visual Anda tidak dimanjakan dengan sebuah latar yang mendukung situasi cerita. Sebab, dengan adanya latar tempat yang sesuai, imajinasi Anda akan lebih menguatkan cerita yang dimainkan pada film yang Anda tonton. Jika Anda salah satu penggemar film-film Disney, pada tahun 2015 lalu Disney meluncurkan film bertajuk fantasi yaitu Cinderella. Kisah Cinderella sendiri memang sudah terkenal sejak zaman dulu, bahkan sudah banyak film full animasi yang sebelumnya sudah dibuat.

Berbeda dengan film full animasi, pada film Cinderella besutan Disney ini, Anda akan dimanjakan dengan kisah Cinderella yang direalisasikan dalam bentuk nyata. Selain kemegahan gaun Cinderella, sisi glamor film ini juga ditampilkan pada dekorasi lokasi syutingnya. Penasaran di mana saja lokasi syuting film ini dilakukan?

5 Lokasi Syuting Keren Film Cinderella Besutan Disney

Jika Anda penasaran dengan kemegahan latar tempat yang ada di film ini, berikut 5 lokasi syuting film Cinderella yang kebanyakan berlokasi di Inggris, diantaranya:

Cliveden House, Taplow, Buckinghamshire

lokasi film cinderella

Adegan jam dinding yang menunjukkan pukul 12 malam diambil dari Clock Tower Cliveden House. Bangunan tersebut termasuk bangunan tua yang didirikan sejak 1861. Tinggi Clock Tower diperkirakan mencapai sekitar 100 kaki dan dilapisi 23,5 karat emas.

Baca juga: Aturan Membawa Cairan Ke Bagasi Pesawat

Blenheim Palace

Istana ini dijadikan salah satu lokasi istana Prince Charming. Blenheim Palace adalah rumah bagi keluarga bangsawan Duke dan Duchess of Marlborough ke-11, dan sekaligus tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Istana megah ini dikelilingi oleh rumput hijau yang seperti lapangan, taman yang indah dan berdanau dengan desain yang menawan. Ternyata istana aslinya juga mirip cerita dongeng.

Old Royal Naval College, Greenwich, London

Interior kemegahan istana Greenwich ini juga digunakan untuk setting istana Prince Charming. Tempat ini merupakan tempat lahirnya Ratu Mary I dan Elizabeth I. Lokasi ini memang sering digunakan untuk syuting film. Sebelum Cinderella, lokasi ini pernah digunakan untuk film “Amazing Grace”, “Sherlock Holmes: A Game of Shadows” dan “Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides”.

Windsor Great Park

latar film cinderella

Adegan pertemuan Cinderella dan Prince Charming dalam film dilakukan di Windsor Great Park yang terletak di Istana Windor. Istana tersebut didirikan abad pertengahan dan kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris. Saat ini, Istana Windsor dijadikan atraksi wisata yang populer di Inggris, tempat untuk menjamu kunjungan kenegaraan, dan tempat berakhir pekan yang disukai oleh Ratu.

Black Park, Iver Heath, Buckinghamshire

Lokasi ini digunakan sebagai lokasi untuk suasana luar rumah Cinderella. Black Park memang juga sering digunakan untuk lokasi film box office seperti “Harry Potter”, “Captain America: The First Avenger”, “Robin Hood”, dan lain sebagainya.

Fakta Menarik Seputar Pembuatan Film

Kemegahan set syuting memang membuat penonton berdecak kagum, apalagi lokasi syuting yang dipilih tak sembarangan. Namun, ternyata ada beberapa fakta menarik lainnya tentang filmyang dibintangi Lily James ini. Berikut beberapa fakta yang menarik untuk Anda ketahui, diantaranya:

Pemeran Cinderella dan Pangeran Memiliki Pacar di Serial Doctor Who

Pemeran Ella alias Cindrella, Lily James memiliki pacar seorang aktor bernama Matt Smith. Sedangkan Richard Madden yang memerankan sang Pangeran adalah kekasih Jenna Coleman. Baik Smith dan Coleman, keduanya sama-sama bermain di serial televisi Doctor Who garapan BBC.

Lily James dan Sophie McShera Memiliki Peran Terbalik di Serial Downton Abbey

Peran Lily James sebagai Cinderella terlihat ditekan oleh penampilan Sophie McShera yang memerankan Drizella, kakak tiri sang tokoh utama. Ternyata, keduanya pernah membintangi serial Downton Abbey (2010) dengan peran berkebalikan. Di serial tersebut, McShera memerankan pelayan bernama Daisy, sedangkan Lily James bermain sebagai bangsawan bernama Lady Rose.

Emma Watson dan Sejumlah Aktris Lain Hampir Menjadi Cinderella

Awalnya, peran utama film ini hampir diberikan kepada Emma Watson, sayangnya ia menolak. Namun pada akhirnya Emma malah dipilih sebagai Belle di Beauty and the Beast (2017), proyek daur ulang bergaya live-action dari film animasi garapan Disney yang rilis 1991.

Baca juga: Keliling Eropa: Hindari 7 Kesalahan Ini!

Imogen Poots, Bella Heathcote, Margot Robbie, dan Lily James juga sempat diuji untuk menjadi sang tokoh utama. Bahkan, sebelum James dipilih, nama-nama seperti Saoirse Ronan, Alicia Vikander, dan Gabriella Wilde dipertimbangkan sebagai Cinderella.

Terdapat Adegan Tambahan

Sepatu kaca pertama kali diciptakan pada tahun 1697 dalam versi certa yang dikembangkan oleh Charles Perrault dalam cerita yang berjudul “Cendrillon”. Sebagai tambahan, sosok ibu peri belum pernah muncul sampai kepada versi cerita Grimm. Bahkan pada semua versi lama Cinderella ini diceritakan bahwa saudara tiri Cinderella sampai memotong kaki mereka agar bisa muat di sepatu, dan mata mereka dipatuk burung. Kemudian ibu tiri Cinderella dan kedua saudara tirinya dihukum pangeran untuk menari sampai mati dengan sepatu bara.

Sejarah Antara Sutradara Kenneth Branagh dan Helena Bonham Carter

Kenneth Branagh dan Helena Bonham Carter sepertinya memiliki hubungan kerja yang stabil, namun ternyata mereka tidak hanya sekedar bertemu pada lokasi syuting film ini. Pada tahun 1990-an, mereka berdua sempat terlibat affair dan memiliki hubungan asmara singkat namun berakhir dengan baik.
h3 style=”font-size: 17px;”>Menggunakan Lagu Versi 1950

fakta film cinderella

Di awal trailer kedua Cinderella, sebuah lagu berjudul A Dream Is a Wish Your Heart Makes, terdengar. Lagu tersebut berasal dari film asli Cinderella yang rilis pada 1950 silam. Lalu di dalam filmnya, terdapat sebuah adegan di belakang rumah Cinderella ketika ia memberi makan para hewan sambil menggumamkan sebuah nada lagu berjudul Sing, Sweet Nightingale. Lagu itu juga dinyanyikan oleh Cinderella ketika ia mengerjakan tugasnya di film animasi versi tahun 1950.

Kemunculan Siluet Mickey Mouse

Dalam sebuah kaca di pintu depan rumah Cinderella, sejumlah dari apa yang dikenal sebagai ‘Hidden Mickeys‘ (Mickeys Tersembunyi) terpampang. Siluet berbentuk kepala Mickey Mouse itu, memang sering ditemukan dalam berbagai produksi Disney, termasuk taman hiburan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Tiket Pesawat

Di adegan ketika Cinderella ditolak pergi ke aula hingga menangis, Anda bisa melihat jelas sebuah lingkaran dan dua lainnya yang lebih kecil hingga membentuk kepala Mickey Mouse. Simbol telinga dari siluet tersebut, diperlihatkan sebagai kaca di jendela pintu.

Selain fakta lokasi syuting film yang keren, fakta lainnya juga ternyata amat menarik untuk di bahas. Jika Anda penggemar berat film ini, kesesuaian tokoh, cerita dengan latarnya sudah pasti jadi pengalaman menonton yang asyik dan menarik. Tertarik untuk mengunjungi salah satu lokasi syuting film satu ini? Sebelum berkunjung, jangan lupa melengkapi diri dengan asuransi perjalanan dari Futuready ya!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Comments are closed.