Wisata Seru dan Asyik di Genting Highland, Malaysia

Travel

Menikmati keindahan dataran tinggi Malaysia di Genting Highland. Sensasi mendebarkan membuat wisatawan ketagihan mengunjunginya lagi.

Genting Highland merupakan salah satu lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Malaysia baik saat berlibur atau pun dalam urusan bisnis. Tempat ini biasa disebut “Las Vegas”, Malaysia. Penyebutan Las Vegas pada tempat wisata ini bukan isapan jempol belaka. Hal tersebut dikarenakan tempat ini sangat glamour dan penuh hiburan sehingga disebut hampir sama dengan Las Vegas.

Alamat Genting Highland

Lokasi wisata satu ini berada di area pegunungan Titiwangsa. Alamat lengkapnya di 69000 Genting Highlands, Pahang, Malaysia. Atau berjarak sekitar 51 km dari Kuala Lumpur. Anda bisa menempuhnya hanya dengan waktu 1 jam jalur darat. Destinasi ini berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Rata-rata suhu di sini 15 hingga 23 derajat cercius. Cocok banget untuk bulan madu.

7 Objek Wisata Menarik di Genting Highland

obejk wisata di Genting Highland

Di Genting Highland ada beberapa objek wisata yang wajib Anda kunjungi.

Baca juga: 5 Tujuan Terbaik Tempat Wisata di Sabah Malaysia

Awana Skyway

Salah satu objek wisata di Genting Highland ini berupa kereta gantung. Kereta gantung ini memakai tenaga listrik untuk mengoperasikannya. Anda memerlukan waktu 10 menit untuk perjalanan menggunakan kereta gantung ini. Kereta gantung listrik ini memiliki kecepatan maksimum 6 meter setiap detiknya dan setiap jam nya dapat mengangkut sekitar 3000 penumpang lebih. Nah, Anda tidak perlu risau karena di sini antrian tidak sampai mengular. Dari atas kereta gantung akan terlihat berbagai pemandangan indah yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Semua dataran rendah Malaysia bisa dilihat dari sini.

Awana skyway juga memiliki gondola yang terbuat dari lantai kaca. Bagi Anda yang sangat menyukai ketinggian, menggunakan gondola seperti ini akan membuat adrenalin semakin meningkat. Dari atas Anda akan melihat pemandangan hutan hujan yang memiliki usia lebih dari 130 tahun dan juga disana akan terlihat indahnya kuil Goa Chin Swee. Jangan sampai melewatkan keindahan ini tanpa dokumentasi, lho.

Premium Outlets

Premium outlet menyediakan banyak sekali outlet, ada sekitar 150 outlets resmi yang bisa Anda kunjungi di sini. Bagi Anda yang gemar sekali belanja bisa mengunjungi tempat ini. Selain outlet resmi yang berada di sini, terdapat juga outlet dengan brand ternama yang bisa dikunjungi.

Anda bisa berbelanja brand ternama dengan mengunjungi premium outlest. Bukan hanya itu saja, pada waktu tertentu, premium outlets akan mengadakan potongan harga atau diskon secara besar-besaran untuk semua outlet yang berada di lokasi premium outlets Genting Highland ini.

Strawberry Leisure Farm

Strawberry leisure farm merupakan perkebunan strawberry yang bisa Anda kunjungi di Genting Highland. Bagi para pecinta atau para penggemar strawberry, bisa menemukan berbagai olahan strawberry yang terdapat di lokasi ini. Makanan olahan strawberry yang bisa Anda cicipi disini adalah strawbery jus, manisan strawberry, strawberry kering, selai dan masih banyak lagi.

Selain itu, buah strawberry yang Anda peroleh dari tempat ini bisa dibilang sangat manis namun memiliki rasa sedikit masam, sehingga akan memberikan pengalaman rasa yang enak di lidah Anda. Ini dikarenakan bibit dan media tananmnya yang berkualitas. Bagi Anda yang ingin berkunjung, destinasi ini buka setiap pagi hingga sore, yaitu mulai pukul 9 pagi hingga jam 4 sore.

Chin Swee Caves Temple

Destinasi satu ini merupakan kuil terkenal yang harus dikunjungi saat Anda berada di Genting Highland. Kuil Chin Swee Caves Temple memiliki beberapa ikon yang harus Anda kunjungi ketika berada di kuil ini, seperti patung budha dengan ketinggian 15 meter, lalu pagoda sembilan lantai dan juga tempat yang disebut dengan teras langit.

Pagoda sembilan lantai bisa Anda kunjungi tepat setelah memasuki pintu masuk utama, kemudian Anda kan menemui banyak sekali hiasan berupa patung budha yang memiliki lampu hiasan sebanyak 10000 lampu. Lampu ini boleh diambil oleh siapa saja yang ingin diberkati. Karena kepopuleran dari tempat ini, lampu ini hanya bersisa sekitar 2000 saja dari 10000 lampu.

Baca juga: 3 Objek Wisata Kuliner di Malaysia Yang Lezat dan Hemat

First World Plaza

First World Plaza Genting Highland

First world plaza merupakan pusat perbelanjaan yang berada di bawah hotel first world plaza. Meskipun tergabung dengan hotel, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, baik pengunjung yang sedang menginap di hotel, atau pun pengunjung yang tidak menginap di hotel.

Tempat perbelanjaan ini tak hanya menjual barang mahal saja lho, Anda bisa berbelanja sesuai anggaran. Apabila Anda berniat untuk berbelanja di sini, Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malah. Namun, ada juga beberapa toko yang buka sampai dengan jam 12 malam. Yang terpenting jangan belanja berlebih ya.

Resort World Theme Park

Resort world theme park merupakan tempat wisata yang tak kalah seru yang bisa Anda kunjungi di Genting Highland. Pada empat ini Anda bisa menikmati berbagai permainan yang sangat menakjubkan mulai dari permainan indoor dan permainan outdoor.

Baik indoor maupun outdoor memiliki tipe permainan yang memiliki keseruan yang berbeda. Beragam permainan yang ada membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di lokasi genting highland. Lokasi ini sering menjadi lokasi favorit bagi orang-orang yang berlibur membawa serta keluarganya.

Colmar Tropical

colmar tropical Genting Highland

Colmar Tropical merupakan salah satu tempat yang sangat seru bagi Anda yang senang dengan dunia fotografi. Tempat ini merupakan tempat instagramable, mengapa demikian? Karena tempat ini dibuat sangat indah dengan perpaduan berbagai lokasi dan suasana terbaik yang ada di Eropa dan Jepang. Sehingga pada saat Anda mengunjungi Colmar Tropicale, maka Anda akan merasakan sensasi seperti sedang berlibur di negara Eropa atau negara Jepang.

Jangan lupa untuk mengabadikan foto di objek satu ini. Banyak spot-spot foto menarik yang bisa Anda temui di sini, mulai dari rumah tradisional Jepang, bangunan rumah Perancis dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Liburan ke Malaysia Kurang Lengkap Tanpa Asuransi Perjalanan ke Malaysia

Harga Tiket Masuk Genting Highland

Untuk tiket bus ke Genting dari KL per orang RM 4,30. Kalau beli tiket pulang pergi berarti total RM 8,6 per orang. Sekalian beli tiket Awana Skyway juga bisa di loket bus seharga RM 8 per orang. Jadi, untuk masuk ke Genting tidak ada biaya tiket, namun untuk masuk ke beberapa wahana permainan baru ada tarifnya sendiri.

Anda bisa mengambil cuti agak lama apabila memang berniat untuk berlibur ke kawasan Genting. Karena untuk menikmati semua fasilitas hiburan yang terdapat disana tidak akan cukup jika hanya 1-2 hari saja, minimal 1 minggu. Mengenai penginapan ketika Anda sedang berlibur ke kawasan Genting Highland, tidak perlu khawatir. Di sini terdapat banyak sekali hotel disertai dengan resort yang bisa Anda gunakan untuk menginap. Bagaimana, Anda sudah menemukan objek yang akan dikunjungi terlebih dahulu?

Comments are closed.