Destinasi Gold Coast Australia yang Wajib DIkunjungi

Asuransi PerjalananTravel

Mulai dari keindahan pantai, sejuknya pegunungan, hingga menari barang-barang unik bisa Anda lakukan semuanya di Gold Coast Australia. Yuk, rencanakan liburan Anda ke sini!

Anda pecinta keindahan alam, tentu sudah tidak asing lagi dengan Gold Coast Australia. Salah satu kota di Australia ini disebut sebagai pusat wisata strip pantai yang glamor. Tidak heran jika wisatawan dunia tertarik untuk belibur ke sana. Dinamain Surfers Paradise, Gold Coast Australia ini layaknya seperti Las Vegas dari Aussie. Hutan pencakar langit berbatu di sepanjang pantai, tempat hiburan memamerkan tanda-tanda neon yang mencolok, dan butik perancang mengisyaratkan dari mal di tepi pantai.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Australia Kota Sydney

Tidak sampai situ, di daerah seAndarnya, terdapat taman hiburan yang hijau sehingga menambah kegembiraan bagi seluruh wisatawan. Bagi Anda yang masih bingung seperti apa kota yang satu ini dan apa saja keistimewaan dari kota ini? Berikut ini adalah sederet wisata di Gold Coast Australia yang wajib sekali dikunjungi.

Destinasi Gold Coast Australia

Broadbeach

Broadbeach Gold Coast Australia

Broadbeach bisa menjadi salah satu pilihan bagi penyuka pantai. Pantainya yang bersih dan cantik membuat wisatawan betah berlama-lama untuk sekadar berjemur atau berfoto. Bahkan, banyak juga yang berselancar. Tak hanya itu, bagi yang suka lari, atau bersepeda, di sepanjang jalan ini, ada jalan khusus yang panjang dan mulus untuk mengakomodasi hobi kalian. Disediakan juga beragam peralatan olahraga di sepanjang jalan ini untuk stretching sebelum olahraga dan cooling down atau pendinginan setelah olahraga.

Pacific Fair

Anda yang hobi berbelanja, pastikan mampir ke mal-mal yang ada di sana. Meksipun Gold Coast merupakan kota yang kecil, tetapi kota ini memiliki mal yang besar dan cocok untuk Anda berbelanja. Mal ini adalah Pacific Fair, yang bisa dibilang sebagai mal kelas atas. Ingin mencari barang branded, bisa ditemukan di sini. Sedikitnya ada 400 toko di sini dengan berbagai merek ternama seperti Louis Vuitton, Gucci, Prada, Tiffany and Co, dan merek mega global seperti H&M, Sephora, UNIQLO, dan Zara.

Macintosh Island Park

Macintosh Island Park Broadbeach Gold Coast Australia

Di tengah Surfers Paradise, Macintosh Park bukan cuma asik untuk dijadikan tempat piknik tetapi juga untuk sekedar jalan kaki cari udara segar. Taman ini seperti oasis di tengah hiruk pikuk pengunjung dan teriknya cuaca pantai Surfers Paradise. Di dalam taman ini terdapat sungai mini dengan jembatan dan beberapa area bermain untuk anak-anak, cocok dikunjungi kalau kamu bepergian dengan keluarga. Di Gold Coast sendiri, Macintosh Island Park merupakan rumah atau pusat suaka beberapa burung seperti merak, bebek, dan burung camar. Banyaknya pohon di taman ini akan membuatmu betah ngadem di bawah naungannya. Sempatkan juga melihat anak burung merak di taman ini, ya.

Movie World

Setelah puas berbelanja, Anda juga bisa langsung bermain di Warner Bros, Movie World. Berbagai macam wahana tersedia di sini mulai dari pertunjukan berbagai karakter kartun dan animasi, film 4 dimensi, hingga wahana mengerikan seperti Hypercoaster. Hypercoaster merupakan rolllercoaster yang paling menantang di antara wahana serupa yaitu Green Lantern Coaster, Arkham Asylum Coaster, Superman Escape dan Road Runner Coaster.

DC Rivals Hypercoaster, salah satu wahana permainan di taman hiburan Warner Bros, Movie World di Gold Coast, Queensland, Australia. DC Rivals Hypercoaster adalah rollercoaster terpanjang (1.400 meter), tertinggi (61,6 meter), dan tercepat (115 km/jam) di Australia. Untuk yang penasaran dan suka tantantan, bisa coba permainan ini.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Australia yang Menarik Hati Wisatawan

Tambourine Mountain

Suasana pegunungan yang sangat menyejukkan dan menenangkan bisa Anda nikamti di sini. Gold Coast, Queensland, Australia merupakan Kawasan pegunungan yang wajib sekali dikunjungi.

Tidak hanya menyejukan badan, tetapi mata Anda juga disajikan pemandangan pohon-pohon yang indah dan sangat cantik. Jika di Jepang ada Sakura, bunga cantik berwarna merah, di Australia juga punya lho bunga cantik berwarna ungu, namanya Jacaranda. Biasanya, Jacaranda ini menjelma berwarna ungu saat musim semi tiba yaitu antara September hingga November.

Hot Air Balloon

hot ballon Macintosh Island Park Broadbeach Gold Coast Australia

Untuk yang suka suasana pedesaan dan ingin melayang-layang berada di udara, naik Hot Air Balloon bisa jadi pilihan. Dari atas udara, Anda bisa menyaksikan langit biru, hamparan rumput hijau sepanjang mata memandang, diiringi rusa-rusa yang bebas berlarian. Kerumunan sapi pun banyak dijumpai di sini.

Lokasi Hot Air Balloon ini terletak di pedesaan di Queensland, Australia. Dari atas balon udara, Anda diajak berkeliling melewati beberapa desa seperti Jimboomba, Kagaru, Allenview, Veresdale, dan lain-lain. Untuk bisa menyaksikan sunrise, Anda harus datang pagi-pagi sekali, sebelum pukul 5 pagi waktu setempat.

O’Reilly’s Canungra Valley Vineyards

Tidak hanya sampai situ, masih banyak destinasi lain yang wajib Anda kunjungi seperti O’Reilly’s Canungra Valley Vineyards. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mampir ke taman cantik ini. Di sini Anda bisa menikmati sarapan dengan pemandangan taman bunga dan buah yang cantik.

Setelah sarapan, di sini juga Anda bisa bercengkerama dengan Alpaca. Alpaca adalah binatang menyusui dari Amerika Selatan yang menyerupai llama. Alpaca berukuran lebih kecil daripada llama, dan Alpaca tak digunakan sebagai hewan pengangkut, namun untuk diambil bulunya. Serat Alpaca digunakan untuk membuat barang rajutan dan jahitan, seperti wol domba.

Baca juga: Daftar Asuransi Ke Australia dan Oceania

Currumbin Wildlife Sanctuary

Kalian yang suka dengan hewan dan ingin bertemu Koala, binatang khas Australia, tepat sekali mengunjungi tempat ini. Currumbin Wildlife Sanctuary adalah taman zoologi yang terdaftar sebagai warisan budaya di 28 Tomewin Street, Currumbin, Queensland, Australia. Berbagai hewan cantik ada di sini. Kalian bisa memberi makan langsung Kangguru. Yang paling menarik adalah kalian bisa bertemu Koala yang hobinya tidur. Asyiknya, kalian bisa berfoto langsung dengan Koala.

The Village Markets

Selain Pacific Fair, Anda yang ingin mencari oleh-oleh dengan ahrga terjangkau dan sambil nongkrong ala anak muda Gold Coast, bisa langsung kunjungi The Village Markets. Konon katanya, para pengrajin, creativepreneur, sampai seniman muda berkumpul dan menjajakan karyanya di sini. Village Market terletak di Burleigh State High School, buka tiap hari Minggu pertama dan ketiga tiap bulan pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang. Di sini ada banyak produk kerajinan tangan, makanan murah meriah, hingga kios pakaian yang keren-keren banget! Kamu boleh banget sekalian pakai pakaian terbaik dan terkeren kamu saat berkunjung karena pengunjung pasar ini fashionable semua!

Comments are closed.