6 Destinasi Wisata Seru di Guangzhou Cina, Ingin Tahu?

Travel

Ingin berlibur ke luar negeri? Kota Guangzhou Cina bisa jadi pilihan tepat berseru ria lho. Ingin tahu tempat wisata mengesankan apa saja di sana?

Hal yang paling seru dan ditunggu-tunggu bagi siapa saja yang sudah penat dengan keseharian yang monoton adalah sudah pasti saat-saat mempersiapkan sebuah liburan. Berlibur merupakan salah satu cara rileksasi diri baik fisik maupun pikiran, tentunya hal itu merupakan hal penting bagi keseimbangan kehidupan.

Saat mempersiapkan sebuah liburan tentu banyak aspek yang dijadikan pertimbangan, salah satunya keberagaman tempat wisata yang bisa dinikmati. Apabila Anda berniat mencari destinasi wisata di luar negeri, Guangzhou Cina mungkin bisa jadi salah satu pilihan tepat. Mengapa demikian?

Guangzhou adalah kawasan terbesar di China selatan. Apabila Guangzhou menjadi kota yang akan Anda kunjungi pada rencana liburan selanjutnya, jangan lupa untuk miliki asuransi perjalanan agar acara jalan-jalan Anda lebih terasa aman dan nyaman. Ada banyak tempat yang indah dan menarik di kota ini yang sangat memanjakan mata dan cocok untuk tempat berfoto. Namun dari sekian banyak tempat wisata, ada beberapa rekomendasi wisata Guangzhou yang wajib dikunjungi.

Baca juga: Ribet Ngurus Visa? Yuk, Liburan ke Negara Bebas Visa untuk WNI!

Wisata Menarik di Guangzhou Cina

Mengunjungi negara lain sebagai destinasi wisata, Anda tidak bisa hanya sekedar berkunjung saja tanpa mempersiapkan informasi mengenai tempat mana saja yang wajib dikunjungi termasuk ke Negara Cina khususnya Guangzhou. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Guangzhou Cina yang pasti menarik hati Anda, diantaranya:

Guangzhou Opera House

traveling ke guangzhou cina

Guangzhou Opera House merupakan gedung teater yang besar dan indah. Diresmikan bulan Mei 2010, kesan estetis gedung ini tak lepas dari tangan dingin arsitek asal Irak, Zaha Hadid. Dia adalah perempuan pertama pemenang Pritzker Architecture Prize. Gedung yang berhadapan langsung dengan Sungai Pearl ini butuh waktu lima tahun dalam penyelesaiannya.

Bangunan tempat wisata ini dibangun atas granit dan rangka baja berkombinasikan kaca. Begitu pula dengan interior gedung dengan tampilan yang tak biasa, asimetris. Memang terasa tidak lazim, tetapi suasana yang ditimbulkan sebagai tempat menyaksikan opera sungguh memberikan kesan tersendiri.

Guangzhou Ocean World

Guangzhou Ocean World difungsikan sebagai salah satu pusat pendidikan dan penelitian ilmiah untuk berbagai biota laut. Dibangun pada 1988, bangunan ini juga menjadi destinasi di Guangzhou yang paling diincar turis.

Dilihat secara arsitektural, bangunan ini sangat menarik karena berupa terowongan dan akuarium yang besar. Di tempat wisata ini, Anda akan mendapati banyak ruang pameran yang dilengkapi dengan sistem berteknologi tinggi yang canggih dan dilengkapi dengan atraksi menarik dari berbagai biota laut.

Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall

wisata guangzhou cina

Bangunan ini didirikan untuk mengenang Dr Sun Yat Sen, seorang revolusioner China, sekaligus presiden pertama China. Gedung ini berada di lereng selatan Yuexiu Hill.

Menurut sejarah, gedung memorial ini dirancang oleh Lu Yanzhi. Pada tahun 1929, gedung ini mulai dibangun dengan dana sejumlah $500.000 dan selesai pada tahun 1931. Gaya bangunan ini merupakan gaya khas China, yaitu berbentuk segi delapan.

Baca juga: Ini 5 Hal Paling Menarik Lain di Venetian Macau

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Jika Anda adalah penyuka wisata sejarah, tempat wisata di Guangzhou ini adalah tempat wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Saat ini, Sun Yat Sen Memorial Hall digunakan sebagai tempat pertemuan penting, tempat pementasan teater, serta tempat acara konser. Bangunan ini bisa menampung pengunjung sampai dengan lebih dari 3000 orang.

Lotus Hill

Terletak di salah satu bukit yang berdekatan dengan Sungai Pearl, di pinggiran timur kota Panyu. Nama ini dikutip dari dongeng yang menceritakan seekor naga jahat yang ada di Laut Tiongkok Selatan. Naga ini kerap membuat gelombang di Sungai Pearl. Akibat dari ulah naga tersebut, kapal-kapal menjadi terguling dan lahan pertanian terendam banjir.

Musibah ini mulai berhenti ketika Dewi Belas Kasihan melihat penderitaan yang dialami rakyat. Dalam usaha menjinakan naga, sang dewi melempar teratai ke air dan duduk di atasnya serta berhasil. Teratai yang konon kini berubah menjadi batu terletak di sebelah Bukit Nantianmen.

Mausoleum of the Nanyue King

Tempat ini dapat digunakan untuk mempelajari budaya Tiongkok klasik, terutama pada era kerajaan Dinasti Han. Tempat ini terletak di Jiefang Bei, merupakan makam Dinasti Han yang paling tua dan terbesar, dan dibuka sejak tanggal 8 Februari 1988. Dengan luas sekitar 14.000 meter persegi dan terdiri dari 10 ruang pameran, museum ini telah berhasil menjadi salah satu museum yang paling top di dunia.

Museum ini menyimpan ribuan benda peninggalan budaya, khususnya yang terbuat dari tanah liat dan perunggu. Koleksi yang paling menarik dari museum adalah pakaian sutra giok yang terbuat dari 2.291 butir giok.

Canton Tower

Awalnya Menara Canton dikenal dengan nama Menara Guangzhou TV & Sightseeing atau TV Tower. Menara berlokasi dekat dengan kawasan Chigang Pagoda, Distrik Haizhu. Menara ini resmi dibuka pada tanggal 29 September 2010 dalam rangka perhelatan Asian Games 2010 saat Guangzhou menjadi tuan rumahnya.

kota guangzhou cina

Hingga sekarang, menara ini masih mendapatkan gelar sebagai salah satu bangunan tertinggi di China. Dulunya menara ini sempat menjadi menara tertinggi di dunia selama setahun dengan menggeser kedudukan Menara CN (553 m) yang ada di kota Toronto, Ontario, Kanada. Sekarang, menara tertinggi ditempati oleh menara kepunyaan Tokyo, Jepang.

Baca juga: Ketinggalan Pesawat, Lakukan Langkah Ini!

Berwisata di Guangzhou memanjakan mata siapa saja yang berkunjung karena model bangunan yang menarik dan eksotis. Selain desain luar yang menakjubkan, dengan ketinggian yang dimilikinya, pengunjung bisa melihat sekeliling kota Guangzhou.

Semakin mantap merencanakan liburan ke Guangzhou? Anda dijamin akan dibuat berkesan selepas menjelajahi tempat-tempat fenomenal yang sudah disebutkan di atas tadi. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai keperluan dengan teliti ya! Salah satu persiapan yang Anda perlukan adalah asuransi perjalanan dari Futuready, agar liburan Anda tetap nyaman dan aman.

Comments are closed.