Hamburger Unik dari Berbagai Negara, Pernah Coba?

Travel

Sejatinya, hamburger adalah olahan roti dan daging yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Namun, perkembangan zaman membuat hamburger mengalami banyak inovasi. Alhasil, lahirlah berbagai jenis unik dari berbagai negara.

Hamburger merupakan salah satu makanan terfavorit di dunia. Makanan yang berbahan dasar daging dan diapit oleh roti ini memang memiliki citarasa yang nikmat. Banyak orang yang mengira itu merupakan makanan yang berasal dari Amerika Serikat, padahal sebenarnya berasal dari Jerman. Masyarakat kota Hamburg yang membuat dan menyajikannya pertama kali. Kemudian menjadi lebih terkenal setelah banyak orang Jerman, khususnya masyarakat Hamburg, berimigrasi ke Amerika Serikat dan membuat makanan khasnya ini di negeri Paman Sam. Orang-orang Amerika Serikat yang pertama mencoba makanan ini langsung memberi nama hamburger, sebab makanan ini dibuat oleh orang Hamburg.

hamburger

Seiring berjalannya waktu, makanan ini pun menjadi lebih variatif. Tak hanya mengandalkan roti dan daging sapi, kini telah banyak jenisnya yang dijual di berbagai negara. Bahkan, di beberapa negara, menu ini disajikan dengan cara yang unik, tak sama dengan resep orisinal. Nah, bagi Anda penggemar hamburger, rasanya tak lengkap jika Anda hanya mencobanya di restoran cepat saji. Banyak jenisnya yang unik yang punya citarasa tak kalah lezat dan tentunya punya penampilan yang unik, apa saja?

Berikut adalah macam-macam jenis hamburger unik dari berbagai negara di dunia yang patut Anda coba!

Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!

Ala Cabai Hijau Khas Meksiko

Secara kasat mata, mungkin Anda tak melihat keunikannya dengan yang lain. Namun, jika Anda memakannya, pasti Anda paham bahwa ini bukanlah hamburger biasa karena berbahan dasar cabai hijau. Olahan roti dan daging ini dibuat berbeda di Meksiko. Tak hanya menggunakan saus sambal dan mayones, burger satu ini memiliki citarasa pedas yang dihasilkan dari irisan dan olahan cabai hijau di dalam dagingnya. Rasa pedas khas Meksiko ini dijamin membuat Anda tak berhenti melahap hingga gigitan terakhir.

Ala Barbeque Korea

Jika Anda berkunjung ke Korea, jangan lupa untuk mencoba jenis khas negeri ginseng tersebut, yatu hamburger barbeque Korea. Saus barbeque asal Korea memiliki citarasa yang cukup pedas dan kaya rempah. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana rasanya ketika menyentuh lidah Anda.

hamburger

Baca juga: Ini 5 Makanan Ekstrim di Thailand. Berani Coba?

Ala Ramen

Kita semua tahu bahwa ramen merupakan salah satu jenis kuliner asal Jepang. Tapi, jika biasanya ramen disajikan dalam mangkuk besar dan diberi kuah, lain halnya dengan jenis ini. Menu khas negeri matahari terbit ini sangatlah unik. Makanan ini menggunakan mie sebagai pengganti roti. Jadi, daging yang telah dimasak diapit oleh olahan mie yang sudah digoreng. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi, enak sekali. Bahkan, menu yang satu ini sangatlah cocok dikonsumsi oleh orang Indonesia yang mayoritas penggemar mie. Bisa dibilang, dengan memakan ini, berarti Anda telah memakan mie dengan sajian yang tak biasa.

hamburger

Loco Moco

Hawaii juga punya menu unik. Sama seperti ala ramen asal Jepang, makanan yang satu ini pun tak menggunakan roti sebagai sumber karbohidratnya, melainkan diganti dengan nasi. Bahkan, jika dilihat, burger khas Hawaii ini tidaklah berbentuk burger pada umumnya. Loco Moco menyajikan olahan daging sebagai isian dengan nasi dan saus kari. Jadi, cara menyantap burger ini bukanlah dipegang, melainkan menggunakan sendok seperti saat kita memakan nasi. Itulah beberapa jenis menunya yang unik dan berasal dari berbagai negara di dunia. Bukan tidak mungkin, suatu saat nanti akan ada lagi olahan unik yang mendunia seperti beberapa jenis di atas.

Comments are closed.