Hello Kitty Town: Surga Dunia Anak-Anak

Travel

Ingin liburan luar negeri yang ramah kantong bersama keluarga? Hello Kitty Town adalah Jawabannya.

Hello Kitty, boneka imut berwarna pink putih dengan kepala berpita ini punya banyak penggemar, khususnya adalah anak-anak. Bisakah Anda membayangkan sebuah area yang penuh dengan hal-hal berbau boneka ini? Nyatanya tempat tersebut memang ada, Hello Kitty Town, letaknya di Johor, Malaysia, masih berada di kawasan Puteri Harbour.

Sebenarnya konsep taman hiburan Hello Kitty ini cukup sederhana, yakni rumah Hello Kitty yang dilengkapi dengan area bermain, perjalanan minum teh, dan beberapa atraksi Hello Kitty. Ada juga panggung dan pertunjukan yang bisa Anda dan anak-anak nikmati. Hello Kitty Town adalah destinasi utama bagi mereka yang berlibur bersama keluarga. Apa saja yang bisa Anda dan keluarga nikmati disana? Berikut ini ulasannya.

Aktifitas Menarik di Hello Kitty Town

Area Bermain yang Luas

Di sini Anda dan anak-anak dapat bebas bermain, berlari, dan bereksplorasi dengan hello kitty. Didukung dengan luasnya yang mencapai 60.000 meter Hello Kitty Town adalah area bermain yang sangat aman. Ada hello kitty dalam berbagai bentuk yang bisa Anda nikmati. Namun taman bermain ini kurang cocok untuk anak balita. Menurut para pengunjung paling pas yang berkunjung kesini adalah anak di rentang usia empat sampai delapan tahun.

Ada Teman Hello Kitty yang Lain

Para orang tua sering mudah bosan jika menikmati pemandangan yang sama dalam waktu lama. Namun, tenang di sini Anda tidak akan terus menerus disuguhi hal-hal berbau hello kitty. Sebab ada juga boneka lain yang dipajang seperti Thomas, Barney, dan Pingu. Eksplorasi saja semua boneka yang ada dan ambil spot foto terbaik.

Banyak Ruang-Ruang Mengejutkan

Model taman hello kitty ini seperti rumah megah yang didalamnya terdapat banyak kamar. Nah kamar-kamar ini punya konsep yang berbeda-beda. Selama berada di Sanrio Hello Kitty Town Malaysia, pengunjung akan menikmati beberapa ruangan atau wahana yang menyenangkan untuk dikunjungi. Seperti Kawaii Photo Center, Friendship Land, Strawberry Party Room, Dream Photo Garden, Hello Kitty in Oz, Apple Party Room, Tea Cup Ride, Cinnamon Cafe, hingga Hello Kitty House.

Banyak Wahana Bermain

Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini, ada banyak wahana yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun pengunjung dewasa. Ada arena The Wishful Studio, pengunjung bisa menikmati bagaimana membuat perhiasan dengan tema Hello Kitty. Lalu ada juga wahana Cangkir Teh raksasa. Di mana cangkir ini bisa Anda naiki dan akan beruputar pelan. Namun, Anda harus bersabar jika ingin mencoba menaikin si cangkir besar karena banyak anak-anak mengantri di sini.

Ada juga permainan yang tak kalah menarik dan menantang terutama bagi pengunjung dewasa, yaitu Kitty Black Wonder. Tempat ini adalah sebuah labirin teka teki. Siapa yang mampu memecahkan setiap teka teki akan mendapat sertifikat.

Akses dan Harga Tiket

Lokasi wahana satu ini mudah dijangkau, dari penerbangan Jakarta-Johor Bahru Anda bisa langsung ke venue ini dengan menggunakan taksi. Namun, Anda mesti hati-hati karena banyak taksi berjalan tanpa argo, jadi pastikan menawar harga lebih dulu ya, jangan langsung masuk mobil. Jika taksi jadi pilihan rata-rata penumpang mengeluarkan sekitar RM 60.

Selain taksi ada moda transportasi lain yang bisa jadi pilihan yakni bis. Dari Kualalumpur Anda bisa naik bus dari Terminal Bersepadu Selatan menuju Johor. Lalu turun di Terminal Larkin. Dari sana, kembali naik bus menuju kota Hello Kitty! Pastikan Anda tahu jadwal keberangkatan bus ya agar tidak menunggu lama atau bahkan tertinggal bis. Tentu saja harga moda transportasi umum jauh lebih murah.

Jika belum beli tiket secara online, sesampainya di sana, langsung saja menuju counter tiket masuk. Tiket  bisa Anda beli seharga RM 80. Selain Hello Kitty, juga ada taman bermain lain, yaitu The Little Big Club. Ini adalah kumpulan 5 karakter film untuk anak-anak, seperti Barney dan Bob the Builder. Kedua tiket dijual terpisah ya.

Tips Berlibur

Siapkan Paspor

Karena negara tetangga yang sangat dekat kadang banyak orang lupa kalau ke Malaysia juga perlu paspor. Jangan sampai terjadi sudah pesan tiket pesawat plus tiket masuk, ternyata urusan paspor belum selesai. Buatlah dulu paspor kemudian pesan tiketnya.

Booking Hotel

Jarak Malaysia-Indonesia memang dekat, bisa ditempuh beberapa jam saja. Namun, Anda tidak berniat mengunjungi negeri Jiran hanya dalam satu hari kan? Ada baiknya siapkan waktu hingga 3 hari agar tidak terburu-buru. Pesanlah hotel sebelum Anda berangkat, biasanya hotel di Kualalumpur untuk kelas bintang 3 keatas dibuka dari harga Rp700.000/hari.

Bawa ATM atau Kartu Kredit

ATM dan kartu kredit ini sangat penting ketika Anda bepergian kemanapun. Biarpun itenerary dan budget sudah disiapkan kadangkala ada kebutuhan mendesak yang tak bisa disepelekan. Amannya Anda punya kartu kredit sehingga bisa mendapat uang cash disana. Kalau ATM mungkin sedikit sulit dicari, kecuali Anda memiliki Jenius yang memang bisa digunakan dimesin ATM mana saja di Asia dan Eropa.

Pelajari Moda Transportasi di Malaysia

Seperti Singapura, moda transportasi di negeri Jiran sudah moderen dan terintegrasi. Jadi ada banyak pilihan untuk soal pilihan kendaraan, MRT, Monorel, KTM Komuter hingga LRT sudah tersedia. Sangat mudah ke Johor Bahru dengan transportasi umum, pastikan saja Anda tahu rute dan jam keberangkatan yang dipilih. Sementara untuk Anda yang punya budget berlimpah bisa gunakan taksi saja. Baik taksi konvensional maupun online sudah marak di Malaysia.

Siapkan Fisik yang Prima

Kota kucing lucu ini merupakan wahana bermain yang dikemas dalam bentuk indoor dalam gedung dengan empat lantai. Pada lantai satu, Anda bisa masuk ke dalam Sanrio wahana satu ini. Lantai dua ada karakter The Little Big Club seperti Bob Builder, Angelina Ballerina, Thomas and Friends, dan Barney. Sementara di lantai tiga, ada si kereta Thomas & Friends yang dengan kerera-kereta lucunya.

Terbayangkan betapa luasnya area ini? karena itu siapkan kondisi fisik Anda agar bisa mengunjungi semua wahana. Sayang kan sudah bayar mahal eh hanya sempat mengunjungi satu lantai saja.

Comments are closed.