Hotel Snoopy, Hotel Para Pecinta Ketenangan

Travel

Tidak hanya menyuguhkan kamar-kamar lucu, Hotel Snoopy juga menyajikan suasana romantis yang pas untuk pasangan muda.

Ketika mengunjungi Jepang, banyak orang akan merekomendasikan Anda untuk menginap di Ryokan. Namun bila Anda ingin mencari sensasi menginap yang berbeda wajib booking kamar di hotel Peanuts atau yang sering juga dikenal dengan hotel snoopy. Ya, seperti namanya tema hotel ini memang didasarkan pada kartun garapan Charles Schulz.

Terletak di dekat Stasiun Sannomiya, di jantung kawasan hiburan kota, penginapan ini punya 18 kamar yang semuanya menawarkan dekorasi berbeda yang menampilkan Snoopy, Charlie Brown, dan karakter lain dari franchise ikonik tersebut. Berlokasi di Kobe, Jepang Hotel Snoopy langsung populer diawal pembukaannya. Apa yang membuatnya populer? Mari kita bedah satu persatu keunikan Hotel Snoopy.

Keunikan Hotel Snoopy

Source: matcha-jp.com

Keunikan Hotel Snoopy

Konsepnya yang Unik

Jika biasanya hotel menawarkan kenyamanan dengan desain minimalis, beda dengan hotel ini yang mengusung estetika Jepang klasik dengan citra Snoopy yang terkenal di dunia. Kamar ditata dengan apik, dengan tidak melupakan soal kenyamanan. Ada 18 kamar saja dipenginapan ini yang membuatnya jadi sangat eksklusif. Tak heran jika kamar-kamar disana selalu penuh terisi. Jika Anda ingin mencoba menginap disini sebaiknya pesan dari jauh hari

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Jepang?

Ada 18 Kamar dengan Tema yang Berbeda

Setiap lantai di hotel snoopy ini mengusung tema yang berbeda. Dimulai dari lantai 4 dengan tema “imagine”, lantai 5 dengan tema “Happy” dan lantai 6 yang mengusung konsep “Love”.

Saat menjajaki lantai 4 Anda akan menemukan kamar dengan tema ketika Snoopy datang ke buan. Tentu gambar-gambar luar angkasa mendominasi kamar-kamar dilantai ini. Intinya adalah kamar ini mengajak siapapun yang tidur dikamar ini untuk berimajinasi liar.

Uniknya Hotel Snoopy

Source: pinterest.com

Kemudian di lantai 5 dengan konsep Happy, tema ini terinspirasi dari kutipan Charlie Brown, “Adalah kesalahan untuk mencoba menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidup,” . Dilantai ini nuansa yang sangat menggugah kental terasa. Masuk kesini Anda bisa merasakan semangat dan optimisme seorang Snoopy yang kesehariannya selalu ceria.

Terakhir di lantai 6 dengan tema cinta adalah lokasi paling pas untuk par pasangan. Sajian romanstisme digambarkan dengan kamar beserta balkon besar yang menghadap taman indah karya ahli botani Jepang Seijun Nishihata.

Menyuguhkan Kamar bagi Pecinta Baseball

Seperti kita tahu karakter utama dalam Snoopy, Charlie Brown memang sangat menyukai olahraga yang satu ini, karena itu Hotel Snoopy pun membuay sebuah kamar yang didalamnya didominasi oleh hal-hal berbau baseball. Dengan warna kuning yang mendominasi ruangnya, saat pertama kali memasuki kamar Anda akan merasakan semangat Charlie.

Warna kuning ruangan ini terinspirasi dari baju favorit Charlie yakni kuning bergaris zigzag warna hitam. Tidak hanya ketika memasuki kamar bahkan ketik melangkah ke toilet warna-warna khas Charlie seperti kuning, hitam dan putih jadi tema utama. Semua fasilitas tentunya bertema Snoopy mulai dari sandal, pulpen dan handuk Imabari, salah satu handuk berkualitas tinggi. Istimewanya handuk ini bisa Anda bawa pulang engan gratis.

Baca Juga: Sekarang Liburan ke Jepang Tanpa Visa!

Untuk bisa menikmati kamar ini Anda harus merogoh kocek sekitar 38ribu yen atau Rp 500.000/malam dengan jenis kamar double. Harga yang cukup hemat mengingat pelayanannya memuaskan bukan? Pas untuk Anda yang datang kesini dengan teman-teman.

Kamar Bergaya Klasik Jepang

Hotel Snoopy di Jepang

Ruang yang paling direkomendasikan untuk turis asing adalah Room54 yang mengusung tema Jepang klasik. Ini adalah satu-satunya kamar yang mengusung nuansa Jepang namun tetap ada sentuhan Snoopy khas Amerika didalamnya. Dinding kamarnya berwarna merah dan putih yang senada dengan bendera Jepang.

Dibanding spot ruangan lain, banyak pengunjung mengakui kalau ruangan ini adalah yang terbaik untuk melakukan sesi foto. Harga sewa kamar ini sekitar 40ribu yen atau Rp 520rribu. Bagi Anda yang mencari tempat oke di daerah pelabuhan Kobe, Hotel Peanuts bisa jadi pilihan karena punya kamar yang sangat instagramable.

Nikmati Santapan Lezat di Hotel Snoopy

Bukan cuma menghadirkan penginapan nyaman dengan konsep unik, Hotel Snopy juga tidak mengesampingkan soal kulinernya. Ini dibuktikan dengan adanya Peanust Dinner Kobe. Letaknya di lantai 3, restoran ini mengusung tema kasual khas pesisir Barat Amerika Serikat. Beda dengan restoran pada umumnya dengan dinding bersih, disini Anda akan disuguhi gambaran karakter Snoopy diseluruh bagiannya. Ada keitimewaan lain yang membuat restoran ini selalu jadi perbincangan. Berikut ini ulasannya.

Surga Bagi para Vegetarian

Menu sarapan adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung, sebab hotel ini memberikan sajian cukup berbeda dibanding hotel lain di Jepang. Dibuka dari Pulul 7-10 pagi ada menu Slider Plate yang selalu jadi favorit. Isinya adalah sepiring sayuran segar, mini burger dan juga sup. Ada jua bisa meminta kepada chefnya untuk disediakan porsi kecil bagi anak-anak .Tenang, hidangan nikmat ini tidak akan memebani kantong karena sudah termasuk biaya sewa kamar.

Makan Siang yang Segar

Saat menginap di Hotel Snoopy sebenarnya Anda tak perlu repot mencar penganan hingga keluar hotel. Sebab menu makan siang di restoran ini juga terkenal enak. Ada sup, pizza dan beberapa minuman penutup seperti kopi dan teh. Menariknya menu-menu disini dinamai dengan unik, jadi jangan kaget. Jika tidak mengerti soal hidangannya Anda bisa tanya ke pramusaji. Menu-menu disii bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 250 ribu, untuk jam operasionalnya restoran ini mulai bukan dari pukul 11.00-17.00.

Baca Juga: Wisata di Tokyo saat Liburan ke Jepang Kunjungi 5 Tempat Belanja Murah

Makan Malam Mewah

Restoran Hotel Snoopy ini menyempurnakan kunjungan Anda dengan adanya makan malam mewah. Main Coursenya terdiri dari hidangan Jepang dan barat. Jika tidak begitu suka masih ada menu makan siang seperti pizza. Tapi untuk menikmati makan malam spesial ini Anda harus menghabiskan sekitar Rp 600ribu untuk sekali makan.

Harganya memang cukup menguras dompet, namun sebanding dengan rasa yang dihidangkan. Terlebih para chef disana hanya menggunakan sayuran khas Kobe sebagai bahan utama di semua menu. Jam operasional dinner time ini mulai pukul 17.00-23.00.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Peanuts Cafe yang Kekinian

Selain restoran yang jadi buah bibir, hotel ini juga dilengkapi dengan cafe yang sudah terkenal akan minuman khasnya. Menu yang cukup populer adalah lemonade yang seperti namanya, ini merupakan minuman berbahan dasar lemon. Sangat segar disantap siang hari.  Berada dilantai pertama hotel, untuk bisa mencicipi menu yang ada disini Anda tak perlu menginap dihotel. Pengunjung manapun bebas masuk dan beli di cafe ini.

Comments are closed.