Hotel Tertinggi di Dunia, Mana yang Ingin Anda Coba?

Travel

Hotel merupakan salah satu opsi tempat menginap yang paling banyak dipilih oleh setiap orang. Namun, akan menjadi pengalaman yang menarik jika dapat menginap di hotel tertinggi di dunia. Pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi.

Berkunjung ke sebuah kota atau daerah yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, baik untuk urusan bisnis atau liburan, tentu menjadi suatu pengalaman yang menarik. Nah, saat berada di kota tersebut, tentu Anda membutuhkan tempat untuk menginap. Dari sekian banyak pilihan penginapan yang ada, tak dapat dipungkiri bahwa hotel merupakan opsi terbaik. Hotel merupakan salah satu tipe penginapan yang tersedia di seluruh kota atau daerah. Maka, tak heran jika Anda memilih hotel sebagai tempat untuk menginap selama di kota atau daerah tersebut. Selain itu, biasanya hotel memiliki bangunan yang cukup tinggi. Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan kota atau daerah tersebut jika Anda mendapatkan kamar hotel yang berada di lantai atas. Bicara soal bangunan hotel, umumnya hotel-hotel di Indonesia hanya memiliki kurang lebih 5 lantai saja. Mungkin ada hotel yang memiliki bangunan yang tinggi dengan jumlah lantai yang cukup banyak, tapi rasanya hanya sebagian kecil saja. Jika dibandingkan dengan hotel-hotel yang ada di luar negeri, tentu tinggi bangunan hotel yang ada di Indonesia tidak ada apa-apanya. Sekarang ini, banyak sekali hotel-hotel di luar negeri yang memiliki bangunan yang tinggi serta terdiri dari banyak lantai. Bahkan, beberapa hotel tersebut masuk dalam jajaran hotel tertinggi di dunia saat ini. Hebatnya lagi, hotel-hotel tersebut mayoritas berada di Asia dan Timur Tengah.

Penasaran hotel mana saja yang masuk dalam daftar hotel tertinggi di dunia? Yuk, kita lihat satu per satu!

Daftar hotel tertinggi di dunia berikut ini:

JW Marriott Marquis Hotel Dubai

Dubai terkenal sebagai kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit. Bahkan, gedung tertinggi di dunia saat ini, Burj Khalifa, berada di kota paling terkenal di Uni Emirat Arab ini. Faktanya, tak hanya gedung, Dubai juga memegang rekor sebagai kota yang memiliki hotel tertinggi di dunia, yakni JW Marriott Marquis. Hotel mewah ini berdiri setinggi 355 meter. Bayangkan saja, hotel ini tingginya hampir menyamai tiga Monumen Nasional yang disusun ke atas. Pada lantai teratas, Anda akan disuguhkan indah dan megahnya kota Dubai. Soal fasilitas, tak perlu diragukan lagi, JW Marriott ini punya banyak fasilitas kelas atas yang dapat digunakan oleh pengunjung, sebut saja spa, kolam renang, dan restoran.

Baca juga: Burj Khalifa Gedung Tertinggi Dunia

Rose Rayhaan by Rotana Dubai

Rose Rayhaan merupakan hotel tertinggi kedua di Dubai dengan total ketinggian mencapai 333 meter. Jadi, sudah pasti hotel satu ini masuk dalam daftar hotel tertinggi di dunia. Sama seperti JW Marriott Marquis, hotel ini pun menawarkan pemandangan kota Dubai dari lantai teratasnya. Menariknya lagi, Rose Rayhaan memiliki kolam renang yang tepat berada di puncak bangunannya. Pastinya sangatlah menarik menikmati pemandangan kota sambil berendam di kolam renang di hotel ini, kan?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Baca juga: 5 Cerita Anak Negeri Dongeng Paling Populer Sepanjang Masa

Baiyoke Sky Hotel

Baiyoke Sky Hotel terletak di kota Bangkok, Thailand. Hotel yang memiliki ketinggian mencapai 309 meter ini menjadikannya sebagai hotel sekaligus bangunan tertinggi di negeri gajah putih. Tentu, hotel ini pun masuk dalam daftar hotel tertinggi di dunia. Berbeda dengan dua hotel tertinggi yang ada di Dubai, Baiyoke Sky Hotel menawarkan harga yang terbilang murah untuk setiap kelas kamarnya. Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan kota Bangkok dari lantai tertinggi di hotel ini dengan harga miring. Jika berkesempatan untuk berkunjung ke Bangkok atau Dubai, mana dari salah satu hotel tertinggi di dunia ini yang ingin Anda jadikan tempat menginap?

Comments are closed.