Ikuti Cara Ini Jika Ingin Liburan Murah ke Luar Negeri!

Travel

Tahun lalu mungkin Anda sudah membuat rencana liburan ke luar negeri. Namun, tidak teralisasikan karena terbentur biaya yang mahal. Jangan khawatir karena sudah ada solusi untuk masalah itu semua. Ikuti tip di bawah ini jika Anda ingin liburan murah ke luar negeri.

Selain berlibur dan menikmati indahnya destinasi yang ada di Indonesia, tentunya Anda juga ingin melakukan hal serupa di negera lain. Mempelajari kultur budaya dari suatu negara dan menjelajahi destinasi-destinasi menarik yang tidak bisa ditemui di Indonesia. Sungguh sanngat mengasyikkan jika itu semua bisa terlaksana dengan sempurna.

Namun, ada sebagian orang yang memastikan itu semua tidak mungkin terjadi lantaran biaya untuk berlibur ke luar negeri pastinya sangat mahal. Sehingga banyak yang akhirnya hanya menjadikan liburan ke luar negeri sebatas mimpi dan tidak bisa merealisasikannya. Padahal, tidak semua liburan ke luar negeri membutuhkan biaya yang mahal. Bahkan meskipun ada negara yang mahal, tetap bisa Anda kunjungi dengan biaya yang lebih murah. Oleh karena itu, Futuready akan memberikan berbagai tip jitu supaya Anda bisa liburan murah ke luar negeri.

Berburu Tiket Promo

Berburu tiket promo merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan semua orang untuk bisa liburan hemat ke luar negeri. Saat ini sudah banyak maskapai yang memberikan hahrga spesial untuk beberapa penerbangan ke berbagai negara. Anda harus pintar-pintar mencari informasi kapan suatu maskapai penerbangan mengadakan tiket promo. Biasanya untuk urusan ini, Anda harus berlomba-lomba dengan banyak orang yang memiliki tujuan sama.

Baca Juga: 8 Gerak Cepat Dapat Tiket Promo Liburan

Dipilih-pilih Tarif Penerbangan

Seberapa murahnya, tentu relatif kembali kepada bujet Anda. Bayangkan saja Anda akan berjam-jam berada di dalam pesawat selama perjalanan. Meski incaran pertama adalah harga yang murah, namun Anda harus tetap memilih maskapai yang memiliki standarisasi keselamatan yang baik. Syukur bila Anda mendapatkan maskapai yang favorit dengan tarif yang rendah. Otomatis bujet yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit dan sisanya bisa Anda alokasikan ke hal yang lain. Misalnya untuk akomadasi selama di sana atau uang saku untuk biaya hidup.

Cari Akomodasi Murah

Tentunya banyak pilihan penginapan untuk akomodasi Anda selama perjalanan. Mau yang mahal berbintang lima? Oh tidak dalam kasus kita saat ini. INgat, tujuan kita sekarang adalah sebisa mungkin liburan murah ke luar negeri. Lagipula, untuk penginapan sebaiknya pilih yang murah saja kan? Tempat ini hanya Anda gunakan untuk tidur saat malam hari saja, selebihnya Anda melakukan aktivitas sesuai rencana perjalanan Anda. Caranya Anda bisa mencari penginapan melalu situs internet dengan mengunjungi beberapa e-commerce yang menyediakan jasa sewa penginapan dengan berbagai range harga. Bisanya melalui situs-situs tersebut, Anda akan mendapatkan potongan harga yang tentunya sangat menguntungkan.

Jika soal penginapan sudah selesai, hal lain yang perlu Anda siapkan, yaitu transportasi selama Anda di sana. Sebelum mulai berlibur, Anda harus cari tahu bagaimana cara menggunakan dan transportasi-tansportasi apa saja yang akan digunakan untuk mengantar Anda dari satu objek wisata ke yang lainnya di negara tersebut. Ketika semua informasi sudah didapat, gunakan transportasi yang paling murah dan terjangkau dengan anggaran liburan Anda. Misalnya gunakan bus dibanding taksi.

Pilih Negara Bebas Visa

Supaya liburan ke luar negeri semakin terjangkau, pilihlah negara-negara yang sudah membebaskan visa untuk warga negara Indonesia. Saat ini hampir seluruh negara ASEAN tidak perlu lagi menggunakan visa jika ingin berkunjung. Coba Anda buat daftarnya, negara ASEAN mana yang belum pernah Anda kunjungi. Mungkin itu bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan ke luar negeri berikutnya.

Rencanakan dari Jauh-Jauh Hari

Jika memang ingin liburan ke luar negeri dengan harga murah, tentunya Anda harus merencanakan itu semua dari jauh-jauh hari. Misalnya, tiket pesawat jika dibeli dari jauh-jauh hari dengan mendadak tentu perbandingan harganya sangat jauh berbeda. Selain itu, dengan merencanakan dari jauh-jauh hari, tentunya liburan Anda akan terstruktur dengan baik.

Baca Juga: Liburan Hemat Berkat Kartu Kedit

liburan murah ke luar negeri

Supaya liburan Anda aman sangat dianjurkan untuk membeli asuransi perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan jika membeli asuransi perjalanan. Selain memberikan perlindungan untuk diri jikalau terjadi hal-hal buruk, asuransi perjalanan juga bisa meng-cover tiket pesawat akibat penerbangan digagalkan, menjamin ganti rugi untuk kehilangan bagasi, dan masih banyak lagi. Adanya asuransi perjalanan ditengah-tengah liburan Anda, tentunya bisa memberikan dampak yang positif untuk Anda. Yuk, pilih asuransi perjalanan di Futuready.com sekarang juga!

Leave a Reply