Ingin Liburan Ke China? Ini yang Harus Dipersiapkan!

Travel

Liburan ke China memang sangat menyenangkan. Selain objek wisatanya, kebudayaan China yang masih kental pun menjadi daya tarik tersendiri!

China merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda perhitungkan. China sebagai pusat peradaban tertua di Asia Timur memiliki banyak tempat wisata sejarah yang sungguh sayang bila dilewatkan. Selain itu, juga terdapat banyak pilihan wisata lainnya seperti wisata belanja dan wisata kuliner. Untuk membuat liburan kali ini lebih nyaman dan menyenangkan maka berikut akan disajikan beberapa tip liburan ke China. Untuk Anda yang baru pertama kali liburan ke China terdapat beberapa tipsliburan ke China yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

liburan ke china

Persiapan Perencanaan Selengkap-lengkapnya

Pertama yang perlu disiapkan saat berwisata ke luar negeri ialah visa. Pasalnya China masih tergolong negara yang mewajibkan turis luar menunjukkan visa. Selain itu, Anda juga harus cari tahu terlebih dahulu waktu yang pasti Anda pergi ke sana. Pasalnya, di China memiliki empat musim, otomatis baju yang Anda gunakan di sana juga sangat berpengaruh. Jangan sampai Anda salah kostum ya.

Pelajari Bahasa Mandarin

Warga di China jarang sekali menggunakan bahasa Inggris oleh karena itu sebaiknya pelajarilah beberapa bahasa mandarin untuk membantu Anda selama liburan. Tidak perlu yang sulit-sulit. Bahasa yang paling sering ditanyakan. Misalnya menanyakan satu tempat, harga barang yang ingin dibeli, dan lain sebagainya.

Waspadai Penipuan

Para turis asing sering sekali menjadi korban penipuan baik itu ditawarkan uang palsu, barang palsu, dan sebagainya. Oleh karena itu pastikan Anda berhati-hati jangan mudah percaya dengan orang yang tiba-tiba saja menghampiri Anda.

Siapkan Segala Informasi Tentang Tempat Wisata

Anda berencana untuk liburan ke China, sudah pasti ingin menikmati objek wisata yang terbaik di sana. Oleh karena itu, siapkan informasi mulai dari cara menuju ke sana, harga tiket masuk, jam operasional, dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penipuan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda masih ragu untuk jalan sendiri, Anda bisa menyewa tour guide sehingga bisa memudahkan Anda di sana.

Siapkan Mata Uang Yuan

Mata uang yang berlaku di China ialah Yuan, pastikan Anda sudah menukar uang tersebut di Indonesia sebelum liburan ke China karena tempat penukaran uang di China tidak terlalu banyak. Selain itu buat Anda yang suka belanja pastikan membawa uang yang lebih karena barang-barang di sini ditawarkan dengan harga miring.
Demikianlah lima tips liburan ke China yang dapat Anda ikuti, selamat menikmati liburan asik yang tidak terlupakan di China.

Leave a Reply