Ingin Liburan Murah ke Jepang? Ini Caranya!

Travel

Tidak ada yang mustahil jika ingin berusaha. Contohnya, seperti liburan murah di Jepang. Banyak cara yang bisa Anda lakukan supaya mewujudkan liburan tersebut dengan harga miring.

Negara sakura memang menjadi salah satu destinasi teramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain kultur budayanya yang sangat terkenal dan menarik untuk dipelajari, objek wisata dan kulinernya pun menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik wisatawan berkunjung ke sana.

Indonesia sudah bekerja sama dengan Jepang sehingga Warga Negera Indonesia (WNI) bebas visa untuk berkunjung ke sana. Ini berita yang sangat bagus dan antusias Warga Negera Indonesia untuk berkunjung ke Jepang semakin banyak.

Namun, ada sisi lain yang menjadi alasan utama mereka untuk memikirkan dua kali jika ingin ke Jepang, yaitu biaya hidup yang mahal. Namun, itu semua bisa diatasi dengan mudah asalkan Anda mengikuti cara-cara berikut ini.

Hindari High Season

Jangan sekali-kali memilih tanggal merah (long weekend) atau ketika masa liburan jika ingin liburan murah ke Jepang. Hal ini dikarenakan waktu-waktu itu hampir semua masyarakat berencana untuk berlibur sehingga harga segala hal yang ada hubungannya dengan wisata akan naik. Sangat disarankan untuk Anda mengambil cuti di hari kerja untuk menghindari dampak dari high season.

Cari Tiket Termurah

Banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo harga menarik yang bisa Anda pilih. Ini merupakan salah satu cara yang bisa mewujudkan liburan murah ke Jepang. Beda maskapai beda juga promo yang ditawarkan. Jangan gegabah langsung membeli tiket tanpa perlu ada perbandingan dari yang lain. Cari tahu dulu harga dari beberapa maskapai yang Anda percaya keamanannya sebelum membeli tiket pesawat.

Baca Juga: Mau Ke Jepang? Ini Dia Tips Mendapatkan Tiket Murah ke Jepang di Travel Fair

Penginapan Murah

Selain penginapan berbintang lima, di Jepang juga ada kok penginapan yang rate harganya murah. Nah, itu bisa menjadi salah satu alternatif supaya bisa liburan murah ke Jepang. Jangan terpatok sama fasilitasnya, karena semakin tinggi harga penginapan, semakin bagus juga fasilitasnya. Pilih fasilitas yang biasa saja tetapi laik untuk ditinggali.

Makan di Kaki Lima

Meskipun Jepanag terkenal dengan gaya hidup yang mahal, tetapi masih ada kok tempat-tempat makanan kaki lima yang memberikan harga jauh lebih murah dibandingkana di restoran. Walaupun harga murah, tetapi cita rasa yang disajikan tidak kalah enak dengan makanan yang ada di restoran.

Baca Juga: Ayok Kunjungi 5 Destinasi Wisata Jepang Terpopuler 2017

Gunakan Transportasi Umum

Walaupun Anda di sana statusnya sebagai wisatawan dan tidak tahu transportasi umum secara mendetail, tetap masih ada peta, bertanya kepada orang sekitar, dan petunjuk lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai sara informasi. Tentu dengan menggunakan transportasi umum, Anda bisa menghemat bujet liburan dan mewujudkan liburan murah di Jepang.

Cari Welcome Card untuk Wisatawan

Jepang menyediakan welcome card yang memang digunakan untuk para wisatawan. Kartu ini berisikan diskon-diskon yang bisa digunakan untuk masuk ke suatu destinasi, yaitu museum atau objek wisata di Jepang. Setibanya Anda di salah satu kota di Jepang, datanglah ke kantor informasi untuk wisatawan dan tanyakan tentang welcome card tersebut.

Meskipun Anda sedang meminimalisir bujet, tetapi kenyamanan dan keamanan selama liburan harus tetap diperhatikan. Supaya liburan semakin nyaman dana man, belilah asuransi perjalanan yang memiliki manfaat lebih selama perjalanan berlangsung.

Sebelum pasti memilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapatkan asuransi perjalanan terbaik sesuai  kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

liburan murah ke jepang 

 

Leave a Reply