Ingin Liburan Sehari? Kunjungi Saja Objek Wisata di Jakarta!

Travel

Berlibur seharian dengan mengunjungi objek wisata di Jakarta tentunya menjadi pertimbangan yang menarik untuk dilakukan jika tidak ingin berlibur terlalu jauh.

Berlibur di Ibu Kota Jakarta tentunya akan sangat seru jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan. Tidak kalah dengan kota-kota di Indonesia yang memang sudah terkenal memiliki objek wisata, Jakarta pun memiliki objek wisata yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Tentunya ini bisa menjadi salah satu alternatif jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibu seharian, tetapi tidak ke luar kota. Mau tahu apa saja destinasi objek wisata di Jakarta yang dapat Anda habiskan dalam waktu sehari dan tetap seru? Yuk, kita simak di bawah ini!

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

objek wisata di jakarta

Kawasan Pecinan

Buat Anda yang suka jalan-jalan dan berfoto di tempat yang bersejarah dan unik, wajib rasanya mampir ke tempat yang satu ini. Atur jadwal Anda untuk mengunjungi Kawasan Pecinaan di Glodok. Berkelilinglah di daerah ini untuk hunting foto-foto keren sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke Kota Tua.

Kota Tua

Nah, kawasan yang satu ini menawarkan keunikan dari sebuah kota yang memberikan kesan kenangan. Anda tidak akan berhenti mengabadikan perjalanan Anda di sini dengan berfoto atau hunting foto keren seperti jaman jaman Belanda dulu. Bagaimana seru bukan? Saat sudah capek hunting foto, waktunya Anda menyicipi berbagai macam jajanan khas Jakarta yang tidak dapat Anda temui di mana-mana. Misalnya kerak telor, es lilin, pecel, dan masih banyak lagi.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam ini terletak di Pantai Indah Kapuk yang menyajikan pemandangan yang sangatlah berbeda dari sisi lain Jakarta. Di sini Anda akan berada di antara hijaunya pohon-pohon bakau. Taman wisata alam mini bisa disebut juga dengan nama Taman Wisata Mangrove yang tentunya sudah banyak dikunjungi maskyarakat.

Museum Patung Lilin

Jika Anda ingin menikmati museum patung lilin, tentunya sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bangkok atau Singapura. Di Indonesia tepatnya di kawasan Ancol Taman Impian pun sudah ada, lho. Selain bisa melihat aneka patung yang terbuat dari lilin, Anda juga bisa melihat cara pembuatannya.

Aqua Fun

Aqua Fun adalah salah satu wahana baru yang ada di area Ancol Taman Impian. Wahana Beach Park ini adalah sebuah area permainan di tengah pantai yang akan menguji keseimbangan, keberanian, keseruan, dan juga semangat para pemain untuk selalu segar dan ceria. Tunggu apa lagi? Yuk, secepatnya Anda pergi ke Ancol Taman Impian untuk menikmati wanaha terbarunya.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu wisata Jakarta yang patut dikunjungi. Di sini Anda dapat menikmati banyak permainan yang bisa dicoba untuk melepaskan stres dari kesibukan bekerja. Berbagai macam fasilitas seperti hotel, padang golf, bowling, kereta gantung dan sebagainya tersedia di sini. Bagi anak-anak, Taman Impian ini menjadi wahana bermain tersendiri karena mereka dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti arum jeram, tornado, halilintar dan sebagainya.

Monas

Wisata Jakarta tampaknya tak lengkap jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Monumen Nasional menjadi ikon kota Jakarta yang wajib dikunjungi. Di dalamnya Anda dapat melihat koleksi aneka ragam barang di museum. Selain itu, Anda juga dapat naik ke monumen nasional di bagian tertinggi. Dan tentu saja di sana Anda dapat melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Kira-kira seperti apa ya?

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu

Salah satu objek wisata di Jakarta yang juga tidak kalah terfavorit adalah Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Taman Nasional yang tersusun oleh ekosistem pulau-pulau sangat kecil dan perairan laut dangkal yang terdiri dari gugus kepulauan dengan 78 pulau sangat kecil, 86 gugus pulau dan hamparan laut dangkal pasir karang pulau sekitar 2.136 ha, terumbu karang tipe fringing reef, mangrove, dan lain sebagainya. Sebaiknya jika ingin berkunjung, pastikan cuaca terlebih dahulu ya. Seperti namanya, Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu mengedepankan wisata laut sebagai faktor utama untuk menarik perhatian pengunjung. Saat cuaca hujan tempat ini akan terlihat kurang menarik dan tentu saja risiko saat berada di atas laut menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Leave a Reply