Ini 5 Destinasi Wisata Menarik di Kota Berlin

Travel

Kota Berlin disebut juga sebagai kota klasik, modern, juga bersejarah. Sebab, ada banyak wisata menarik yang memberikan ketiga unsur tersebut tanpa harus Anda berkunjung ke tempat lain.

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Berlin? Salah satu kota metropolitan di jantung Benua Eropa ini selalu menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Berlin merupakan ibu kota dari Negara Jerman yang letaknya di timur laut Jerman dan menjadi pusat dari kawasan Metropolitasn Berlin-Bradenburg. Bukan hanya itu saja, rupanya Kota Berlin juga menjadi pusat kegiatan politik Uni Eropa

Di luar itu semua, Berlin merupakan kota yang indah dan sarat dengan berbagai sejarah, seni, dan juga budaya. Jika Anda ke sana, tentu akan dimanjakan dengan banyak bangunan museum, kastil, galeri seni, klub dan pusat perbelanjaan kelas dunia yang bisa memuaskan pengalaman liburan Anda. Untuk Anda yang sudah tidak penasaran apa saja destinasi wisata menarik yang ada di Kota Berlin, berikut ini Futuready.com rangkum hanya untuk Anda.

Tembok Berlin

Mengunjungi Berlin kurang lengkap jika tidak datang ke Tembok Berlin. Sebab, destinasi ini merupakan dari landmark kota Berlin sekaligus peninggalan sejarah yang sangat terkenal se-dunia. Tembok Berlin adalah tembok yang memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur. Tembok ini terbuat dari beton yang mulai dibangun pada tanggal 13 Agustus 1961 dan bersamaan dengan pembangunan menara penjaga sepanjang sisi tembok yang diisi dengan rantai anti kendaraan. Tujuan dibuatnya tembok ini untuk melindungi warga Jerman Timur dari elemen fasis yang bisa memicu gerakan pemberontakan, sehingga pemerintah Jerman Timur bisa membentuk sistem komunisnya sendiri. Tembok Berlin ini tentu memiliki sejarah dan meskipun saat ini Tembok Berlin sudah diruntuhkan, tetapi tempat ini telah menjadi detinasi favorit dan sisa reruntuhannya masih menjadi landmark sejarah kota Berlin.

Brandenburg Gate

Destinasi berikutnya yang masih memiliki nilai sejarah bagi negara Jerman, yaitu Bradenburgh Gate. Bradenburgh Gate merupakan sebuah gerbang yang dijadikan sebagai simbol kemenangan Jerman dan saat ini digunakan juga sebagai simbol kota Berlin. Gerbang yang terletak di Pariser Platz dibangun sebagai lambang perdamaian setelah runtuhnya Tembok Berlin dan berakhirnya pembagian Jerman Barat dan Jerman Timur. Meksipun sudah lama dibuat, tetapi Bradenburgh Gate tetap memiliki unsur modern dan klasik yang tentu menjadi ciri khas dari Kota Berlin.

Reichstag

Setelah dari Brandenburg Gate jangan lupa untuk berkunjung ke Reichstag yang lokasinya bersebelahan. Reichstag adalah bangunan tua megah bergaya Renaisans sehingga nuansa klasik khas Eropa sangat terasa pada desain bangunan-bangunan. Salah satu unsur yang terpancar dari gedung megah ini adalah kubah kaca serta lift. Fungsinya, digunakan untuk memudahkan pekerja mengakses keseluruhan bangunan. Kerena keindahan dan kemegahannya, para musisi dunia seperti Pink Floyd, David Bowie dan Michael Jakson sempat melakukan konser di halaman Reichstag dan menjadikan gedung ini sebagai latar panggungnya. Wow, keren ya.

Grunewald

Bukan hanya bagunan megah, tetapi Berlin juga memiliki taman kota yang sangat hijau dan asri. Taman yang memiliki luas 3000 hektar ini sangat menakjubkan wisatawan karena rerimbunan pohon hijau yang ditata sedemikian rapi, namun tetap menimbulkan kesan alami. Selain rimbun oleh pepohonan, area ini juga memiliki arena terbuka publik yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, berpiknik bersama keluarga, ruang bermain anak, dan bahkan pertunjukan seni dan budaya jalanan.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Sungai Spree

Berlin juga memiliki banyak sungai dan Spree termasuk sungai yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Anda bisa menikmati keindahan sungai dan bagunan dipinggirnya dengan menggunakan river cruise atau perahu boat.

Comments are closed.