Ini 5 Makanan Ekstrim di Thailand. Berani Coba?

Travel

Mungkin, saat ditantang untuk menghabiskan durian ataupun makanan seafood sudah biasa ya. Bagaimana jadinya jika Anda ditantang untuk mencicipi makanan ekstrim di Thailand? Yakin berani coba?

Apa yang terlintas di benak jika ada makanan ekstrim di hadapan Anda? Disebut makanan ekstrim karena bahan dasar yang digunakan tidak biasa bahkan cenderung membuat Anda jijik dan tidak ingin memakannya. Namun, rupanya makanan yang disebut ekstrim tersebut terlihat biasa saja bagi orang lain dan bahkan mereka mempercayai bahwa makanan aneh tersebut memiliki banyak kandungan gizi.

Mungkin untuk sebagian masyarakat Indonesia sangat asing dengan makanan aneh tersebut, tetapi tidak untuk masyarakat negara lain, khususnya di Thailand. Sebab, Thailand memiliki beberapa makanan ekstrim yang bahkan makanan tersebut menjadi favorit warga setempat. (Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!)

Kira-kira apa saja makanan ekstrim di Thailand yang bisa bikin Anda harus berpikir dua kali untuk mencobanya?

Kai Yiew Ma

Jika dilihat luarnya, kai yiew ma memang terlihat seperti telur biasa. Namun setelah dibuka, makanan ekstrim Thailand ini terlihat sangat menjijikan bahkan bisa membuat orang sangat mual. Pasalnya, setelah telur itu dibelah, Anda akan melihat kepala-kepala anak bebek dengan campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi. Bagi warga lokal, makanan ini sangatlah biasa dan memiliki rasa yang cukup lezat. Liburan ke Thailand, apakah Anda tertarik untuk mencicipinya? Jika iya, kai yiew ma bisa Anda dapatkan dengan mudah di Pasar Warorot.

Makanan Ekstrim di Thailand: Goong Ten

Goong ten memiliki makna udang menari. Dari namanya memang sangat imut, tapi saat disajkikan jangan heran bila yang Anda lihat makanan ektrim di Thailand ini akan disajikan dalam kondisi masih hidup. Bisa jadi itulah mengapa disebut udang menari ya? Anda yang tidak terbisa mengonsumsi makanan ekstrim, pasti akan merasa kaget jika ada udang kecil-kecil yang bergerak di sela-sela sayuran. Pasalnya, goong ten ini sebenarnya berupa salad yang disajikan di sebuah mangkuk logam. Ketika Anda menggigit, udang ini akan mengeluarkan rasa asin dan ditutup dengan kerenyahan yang menyenangkan.

Mok Huak

Bisa dikatakan, makanan ini jauh lebih ekstrim dari yang dua sebelumnya dan Anda pasti akan berpikir ribuan kali untuk mencicipinya. Bayangkan saja ini, mok huak adalah makanan ekstrim di Thailand yang berbahan dasar dari belasan kecebong goreng kemudian disajikan di atas piring. Namun, yang lebih menjijikannya adalah Anda akan melihat kaki-kaki yang menyerupai kaki katak.. Memikirkannya saja sudah mual, apalagi menyantapnya?

Coba Ant Eggs Makanan Ekstrim di Thailand!

Makanan ekstrim di Thailand berikutnya adalah ant eggs. Makanan yang berbahan dasar dari puluhan telur dan pupa semut ini dipercaya mengandung banyak sumber protein yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, telur semut pun memiliki kandungan vitamin B1 dan juga vitamin B2. Ant eggs ini biasanya disajikan sebagai salad atau sup. Menurut masyarkat Thailand, ant eggs ini makanan yang memiliki rasa sangat lezat, lho. Anda berani mencicipi?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Terakhir Som Tam Hoy Dong Makanan Ekstrim di Thailand

Makanan ekstrim di Thailand yang terakhir ini berupa tiram yang difermentasi, kemudian direndam lagi dengan saus kental warna merah darah. Makanan ini memang sangat terlihat menjijikan. Jangankan wisatawan asing, orang Thilandnya pun banyak yang tidak berani untuk menyantap makanan ini dikarenakan berpotensi menyebabkan diare.

Comments are closed.