Ini Festival Musim Semi di Korea Selatan yang Wajib Anda Kunjungi

Travel

Musim semi identik dengan bunga yang bermekaran dan Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dituju oleh wisatawan. Jika Anda berencana liburan musim semi di Korea Selatan, jangan lewatkan empat festival berikut ini karena Anda akan dimanjakan dengan keindahan bunga sakura yang bermekaran.

Korea Selatan termasuk dari sekian banyak negara yang bisa jadi incaran Anda untuk berlibur menghabiskan musim semi. Sebab, selain Jepang, Korea Selatan juga merupakan negara yang mengalami empat musim. Tentu setiap musimnya akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda untuk momen liburan Anda, salah satunya musim semi.

Bunga sakura yang bermekaran dengan cantik dan indah pasti menjadi pemandangan yang akan Anda dapatkan jika mengunjungi Korea Selatan saat musim semi. Untuk menikmati musim semi di Korea Selatan, Anda bisa berkunjung ke sana pada bulan April karena ada banyak festival musim semi di Korea Selatan yang bisa Anda nikmati. Berikut ini festival musim semi di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi:

Gwangyang International Maehwa Festival

Gwangyang International Maehwa Festival termasuk salah satu festival musim semi di Korea Selatan yang cukup terkenal. Festival ini berlangsung di Desa Maehwa yang jaraknya tidak jauh dengan Kota Gwangyang. Dari zaman dulu, desa ini memang sudah sangat terkenal sebagai satu satu daerah yang paling banyak ditumbuhi pohon plum. Lantas saja festival ini diberi nama “Maehwa” yang artinya bermekaran saat musim semi. Ketika bunga sakura bermekaran, secara otomatis akan mengubah pesona desa yang menjadi lebih indah. Festival ini berlangsung salama bulan Maret dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Jangan lupa ya datang ke festival ini.
[quads id=2]

Jeju Cherry Blossom Festival

Liburan ke Korea Selatan kurang sempurna jika tidak berkunjung ke Jeju. Sebab, sudah rahasia umum bila Jeju memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah apalagi ketika musim semi tiba. Jeju merupakan pulau yang memiliki bunga sakura paling banyak dan pastinya menjadi salah satu destinasi terfavorit wisatawan. Bukan hanya itu, bunga sakura di Jeju memiliki kelopak bunga tersebar dibandingkan di daerah lain. Jika Jeju, termasuk destinasi yang akan dituju, jangan lupa untuk mengujungi Jeju Cherry Blossom Festival yang akan digelar sepanjang musim semi dengan berbagai kegiatan. Selain menikmati keindahan bunga sakura, Anda juga bisa menonton konser terbuka secara gratis, hingga menikmati makanan khas Korea di bawah bunga-bunga sakura.

Yeuido Spring Flowers Festival

Selanjutnya, festival musim semi di Korea Selatan yang harus Anda kunjungi adalah Yeuido Spring Flowers Festival. Festival ini digelar setiap bulan April. Jika Anda berkunjung ke festival ini, Anda akan disuguhkan sekitar 1400 bunga sakura yang bermekaran dengan indah. Selama musim semi, sepanjang jalan akan diberikan lampu penerang, sehingga Anda tidak hanya bisa menikmati bunga sakura di siang hari saja, tetapi hingga malam hari. Disarankan jika Anda ingin mengikuti festival ini, datanglah ketika sore hari hingga malam karena ada banyak kegiatan untuk merayakan musim semi.
[quads id=5]

Jinhae Gunhanje Festival

Bukan hanya Jeju, Jinhae juga termasuk salah satu tepat yang banyak dikunjungi wisatawan, apalagi ketika musim semi. Jinhae memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tempat ini akan dipenuhi oleh bunga sakura berwarna pink yang sangat cantik. Oleh karena itu, pemerintah setempat memanfaatkan tempat ini untuk digelarnya festival cherry blossom yang bisa dinikmati sepanjang musim semi.

Comments are closed.