Ini Lho Destinasi Liburan Bebas Visa yang Wajib Anda Kunjungi!

Travel

Mau tahu di mana saja destinasi liburan bebas visa untuk pergi bersama teman-teman Anda tahun ini? Cek destinasi wisata yang Futuready kumpulkan untuk Anda!

Berlibur ke luar negeri mungkin menjadi salah satu rencana Anda bersama keluarga ataupun kerabat. Tentunya Anda sudah memiliki destinasi negara mana saja yang ingin dikunjungi. Selain berwisata mengunjungi objek wisata dan berkuliner makanan khas dari negara-negara tersebut, Anda juga bisa mengenal dan mempelajari lebih dalam lagi budaya negara yang dikunjungi. Menyenangkan, bukan? Kalau diberi penjelasan seperti itu, siapa yang tidak ingin berlibur ke luar negeri?

Namun, di satu sisi lain ada saja hal yang membuat perjalanan Anda terhambat. Misalnya, urusan paspor ataupun visa yang prosesnya amat sulit dan bertele-tele. Paspor adalah identitas seseorang saat berada di luar negeri dan ini wajib dimiliki setiap orang untuk bepergian ke luar negeri, sedangkan visa merupakan surat izin Anda untuk masuk ke negera yang ingin dikunjungi.

Seperti kabar yang sudah beredar, sejak tahun 2014 lalu warga negara Indonesia sudah diperbolehkan berkunjung ke seluruh negara ASEAN tanpa visa. Bukan hanya itu, ada juga lho 15 negara di luar ASEAN yang membebaskan visa juga. Ini kabar baik sekali bukan? Apalagi untuk Anda yang memang memiliki hobi travelling. Liburan Anda tidak akan terhambat lagi hanya karena visa. Nah, berikut ini destinasi liburan bebas visa yang wajib sekali Anda kunjungi.

destinasi liburan bebas visa

Destinasi Liburan Bebas Visa ke Negeri Sakura Jepang

Siapa yang tidak suka dengan negara yang penuh dengan bunga sakura ini? Kecantikan dan keindahan objek wisata yang ditawarkan membuat Jepang menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh turis dari seluruh belahan dunia. Selain objek wisata yang mendunia, Jepang juga merupakan negara yang tetap melestarikan budaya tradisionalnya. Tidak heran banyak wisatawan yang mempelajari budaya tersebut. Saat ini Jepang sudah menjadi salah satu destinasi liburan bebas visa untuk para wisatawan. Anda hanya diharuskan memiliki e-paspor dan otomatis Anda akan bebas visa dan bisa berlibur di Jepang selama 15 hari. Tawaran yang sangat menggiurkan!

destinasi liburan bebas visa

Destinasi Liburan Bebas Visa ke Negeri Kebab Turki

Sama seperti Jepang, Turki juga sudah menjadi destinasi liburan bebas visa untuk WNI sejak 2014 silam. Anda hanya diharuskan memiliki e-visa atau visa elektronik yang berlaku hingga 30 hari. Cukup mudah kan membuat visa elektronik? So, tunggu apalagi! Di Turki, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dan dari semua tempat wisata, masjid dan museum yang ada di Istanbul, Hagia Sophia menempati urutan teratas daftar “tempat yang wajib dikunjungi di Istanbul”. Oh jangan lupa juga untuk pergi ke bagian tengah Turki menuju Cappadocia. Cappadocia memiliki lanskap yang luar biasa. Sangat terkenal dengan tur balon-balon udaranya dan disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk naik balon udara.

destinasi liburan bebas visa

Destinasi Liburan Bebas Visa ke Maroko, Negeri Matahari Terbenam

Meskipun terletak di kawasan Afrika Utara, tetapi tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke negara satu ini. Apalagi kini Maroko sudah menjadi destinasi liburan bebas visa. Tentunya makin banyak wisatawan yang berkunjung ke negeri matahari terbenam ini. Seperti yang kita ketahui, Maroko merupakan salah satu negara di benua Afrika yang memiliki sejumlah objek wisata unik. Salah satu kota yang banyak diburu oleh para wisatawan di Maroko adalah Casablanca yang merupakan kota terbesar di negara itu. Casablanca memiliki objek wisata unik yang hampir semua bangunan di sini bergaya art deco. Selain itu, Maroko juga terkenal dengan bangunan masjid yang sangat indah dan menakjubkan, yaitu Quartier des Habous, Old Medina, dan The Hassan II yang dijulukkan sebagai masjid terbesar ke dua setelah Masjidil Haram di Mekkah. Selain objek wisata, Maroko juga terkenal dengan pusat oleh-oleh yang bergaya etnik, seperti perhiasan perak, permadani, dan busana bordiran.

destinasi liburan bebas visa

Destinasi Liburan Bebas Visa ke Negara Fiji

Jika Anda menginginkan berkunjung ke negara yang memiliki keindahan pantai, Anda bisa datang saja ke Fiji dengan mudah. Fiji sudah terdaftar menjadi salah satu destinasi bebas visa untuk warga negara Indonesia. Anda hanya perlu memiliki paspor Indonesia yang membebaskan bisa selama 4 bulan untuk berkunjung ke Fiji. Anda tinggal menyiapkan peralatan diving atau snorkeling dan bersiaplah merasakan keindahan laut Fiji.

destinasi liburan bebas visa

Destinasi Liburan Bebas Visa Ke Negara Ekuador

Anda ingin tahu destinasi liburan bebas visa di Benua Amerika? Tentu saja ada. Kunjungi saja negara Ekuador yang terletak di Amerika Selatan. Ekuador memberikan akses bebas visa selama 90 hari bagi warga negara Indonesia lho. Dengan waktu yang lumayan lama ini, kamu bisa menelusuri objek wisata, kuliner, dan budaya tradisional Ekuador.

 

destinasi liburan bebas visa

Tentunya seru ya, jika Anda bisa mengelilingi destinasi liburan bebas visa ke negara-negara yang sudah Futuready bongkar di atas. Namun, alangkah baiknya jika Anda juga harus melindungi diri dengan membeli asuransi perjalanan. Bila Anda akan berlibur dengan waktu yang cukup lama, Anda bisa membeli asuransi annual agar lebih menguntungkan dengan masa produk yang lebih panjang. So, tunggu apalagi segara pilih asuransi perjalanan Anda di Supermarket Asuransi dengan sangat mudah, cepat, dan aman.

Leave a Reply