Ini Proses Klaim yang Perlu Anda Ketahui Bila Bagasi Hilang di Perjalanan

Travel

 Apa saja proses yang harus dilakukan untuk klaim bagasi hilang atau tertukar saat sedang traveling?

Dari rumah, perjalanan pastinya sudah membuat hati berbunga-bunga. Memang benar, traveling merupakan hal yang seru dan menyenangkan. Rasanya ingin segera sampai di bandara tujuan, menggambil bagasi lalu segera menuju penginapan. Tapi bagaimana bila di perjalanan ternyata terjadi hal yang merugikan, bagasi kabin atau yang masuk ke kargo pesawat Anda hilang atau tertukar. Membuat mood menjadi berantakan bukan, dan liburan sudah tidak memiliki kesan yang indah. Bisa saja di dalam koper yang ditaruh di koper bagasi tadi ada barang-barang pribadi dan penting. Mungkin saja kartu identitas, paspor, dan lain sebagainya.

Futuready sebagai broker asuransi online memberikan kemudahan bagi Anda untuk bisa mendapatkan asuransi perjalanan. Dengan cara cerdas berasuransi, akan memberi kemudahan, praktis dan aman saat membelinya. Ditambah cara klaimnya mudah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan tanpa khawatir bagais hilang. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

bagasi hilang

Prosedur Klaim Asuransi Perjalanan Bila Bagasi Hilang atau Tertukar di Futuready

Segera Hubungi dan Kirimkan Permintaan Klaim ke Futuready

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat pengajuan klaim asuransi perjalanan bagasi hilang pada Futuready yaitu dengan memberikan pemberitahuan kepada kami. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh. Pertama, Anda bisa menghubungi kontak call service kami yang tentu saja siap melayani Anda 24 jam di HALO FUTUREADY (021) 21884918.  Langkah kedua, Anda bisa langsung memulai proses pengajuan klaim asuransi dengan mengirimkan data-data. Yaitu berupa: Nomor Polis, Tanggal lahir pemegang polis, dan Nama lengkap pemegang polis. Kirimkan semua data di atas melalui e-mail ke [email protected] Oh ya, Anda cukup menuliskan Klaim[spasi]Nomor Polis di bagian subject e-mail.

Klaim Diterima Oleh Futuready dan Akan Dilanjutkan ke Perusahaan Asuransi

Setelah mendapatkan laporan langsung dari Anda, Futuready segera mengecek dan mengumpulkan seluruh data Anda yang sudah tersimpan aman di dalam sistem. Jadi, di langkah kedua ini Anda tak perlu lagi repot-repot mengumpulkan data-data pribadi Anda yang biasanya harus Anda laporkan sendiri kepada pihak perusahaan asuransi. Semua proses pelaporan pada tahap ini akan dibantu oleh Futuready.

Jadi, dari laporan Anda, Futuready akan memberikan pemberitahuan kepada perusahaan asuransi yang Anda miliki. Untuk seterusnya Futuready akan menghubungi perusahaan asuransi dan mendaftarkan pengajuan klaim asuransi Anda kepada perusahaan asuransi.

Kumpulkan Semua Dokumen yang Diperlukan

Untuk itu, setelah pengajuan klaim asuransi Anda terdaftar di perusahaan asuransi yang Anda miliki. Untuk tahapan selanjutnya adalah Futuready akan menginformasikan nomor pengajuan klaim Anda yang sudah terdaftar di perusahaan asuransi perjalanan. Selanjutnya, Anda harus menyertakan berbagai dokumen asli yang berhubungan dengan bagasi hilang tujuan untuk mengajukan klaim asuransi itu sendiri.

Anda bisa kembali berkonsultasi dengan tim Futuready, bila memang Anda mengalami kesulitan dalam proses mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Kemudian Anda bisa langsung menghubungi kami kapan saja. Anda dapat meminta bantuan kami untuk mengecek kelengkapan segala dokumen dan melaporkannya langsung ke perusahaan asuransi. Anda juga bisa langsung mengirimkan dokumen-dokumen yang telah lengkap melalui e-mail ke Futuready yaitu [email protected].

Futuready Akan Menindaklanjuti Perkembangan Pengajuan Klaim Asuransi Anda Ke Perusahaan Asuransi

Pada tahapan sebelumnya, segala dokumen sudah dilaporkan ke perusahaan asuransi perjalanan. Selanjutnya, Futuready secara kontinu akan berkomunikasi dengan perusahaan asuransi mengenai perkembangan status pengajuan klaim asuransi perjalanan bagasi hilang Anda. Proses tindak lanjut bagasi hilang ini akan Futuready lakukan kepada perusahaan asuransi Anda. Hingga status pengajuan klaim asuransi disetujui atau ditolak oleh perusahaan asuransi.

Klaim atau Santunan Diberikan

Apabila tidak ada kondisi yang memberatkan, maka umumnya pihak perusahaan asuransi akan mengabulkan permohonan klaim asuransi yang Anda ajukan. Kesepakatan penggantian yang akan diberikan tentu saja bersumber dari polis asuransi Anda. Setelah langkah ini beres, Anda hanya tinggal menunggu uang penggantian cair dan diberikan kepada Anda selaku pemilik polis. Perusahaan asuransi akan membayarkan pertanggungan langsung masalah bagasi hilang kepada Anda. Kemudian mentransfer langsung uang penggantian yang menjadi hak Anda ke rekening pribadi Anda.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda. Kemudian Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Leave a Reply