Selain Bali, objek wisata Belitung juga terkenal dengan nuansa romantisnya. Anda akan menemukan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Jika mendengar kata Belitung, pasti yang ada di bayangan Anda adalah film Laskar Pelangi. Di dalam film tersebut, memang dilihatkan sekali keindahan yang terpancar dari berbagai sudut keindahan Belitung. Sebenarnya keindahan pulau ini memang sudah ada dari film itu ditayangkan. Namun, kala itu masih sedikit wisatawan yang tahu sehingga pulau ini masih kurang terkenal.

Pulau Belitung termasuk dalam Kepulauan Bangka Belitung yang terletak di Provinsi Sumatera. Pulau ini sangat terkenal dengan keindahan pantai dan dasar lautnya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang sangat mencintai pulau ini. Pesona Pulau Belitung memang tiada duanya. Banyak objek wisata Belitung yang terkenal dengan nuansa romantisnya. Ingin tahu, objek wisata apa saja yang bernuansa romantis? Ini ulasannya.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

objek wisata belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Siapa yang tidak kenal dengan pantai romantis saat ini? Bisa dibilang bahwa pantai ini adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Belitung. Pantai yang terletak di 37 km dari kota Tanjung Pandan ini memiliki pasir yang putih, air laut yang jernih, dan batu granit super besar yang menjadikan ciri khas dari Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Lengkuas

Selain Pantai Tanjung Tinggi, objek wisata Belitung yang terkenal lainnya adalah Pantai Lengkuas. Berbeda dengan pantai lainnya, di Pantai Lengkuas ini terdapat mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai secara keseluruhan dan dari ketinggian, Anda bisa melihatnya dari mercusuar ini,

Pantai Tanjung Kelayang

Keindahan Pantai Tanjung Kelayang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Ciri khas dari pantai ini adalah batu kelayang yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011. Pantai ini terdiri dari dua bagian, yang sebelah barat terdapat gugusan batu granit, dan yang sebelah timur berupa hamparan pasir putih bersih yang disempurnakan dengan air laut jernih. Mayoritas wisatawan sangat menyukai pantai ini. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan yang indah, Anda juga bisa berenang, berjemur, snorkeling, dan lain sebagainya.

Bukit Berahu

Bukan hanya Bali dan Lombok yang memiliki resto atau bungalo di tengah-tengah pantai. Belitung pun memiliki tempat perpaduan tersebut. Bukit Berahu adalah salah satu tempat yang sering sekali dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dari atas resort. Bukit Berahu terletak dekat sekali dengan Pantai Tanjung Tinggi dan tentunya Anda bisa menikmati keindahan pantai tersebut dari atas Bukit Berahu. Untuk mencapai pantai di bungalo ini Anda harus menuruni 97 anak tangga. Meskipun butuh perjuangan tersebut, tetapi semua itu sangat terbayar dengan keindahan yang didapatkan. Pantai ini merupakan bagian dari bungalo, Anda seakan-akan menikmati keindahan pantai ini secara private.

Museum Kata

Objek wisata Belitung yang memberikan nuansa romantis bukan hanya pada pantai saja, tetapi museum kata Andrea Hirata ini juga memiliki sisi menarik yang wajib Anda kunjungi. Di museum ini Anda bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi dan berbagai karya dari Andrea Hirata lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *