Jatah Cuti Habis, Tetapi Tetap Ingin Liburan? Inilah Tipnya!

Travel

Meskipun jatah cuti tahun ini sudah habis, tetapi Anda masih bisa lho tetap berlibur sesuai dengan yang Anda rencanakan.

Bisa dibilang untuk tahun 2017 ini masih dilalui setengah tahun. Masih banyak bulan-bulan berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk merencanakan liburan. Namun, Anda tidak bisa menikmati itu dikarenakan cuti yang Anda punya untuk tahun ini sudah habis. Memang sangat menyebalkan ya saat Anda masih ingin liburan, tetapi jatah cuti untuk tahun ini sudah habis. Padahal masih banyak sekali destinasi-destinasi yang ingin dikunjungi. Baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri. Tetapi, Anda jangan patah semangat dulu karena masih banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk liburan meskipun jatah cutinya sudah habis. Ingin tahu apa saja caranya? Berikut ini tipnya!

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%

jatah cuti

Habiskan Akhir Pekan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk berlibur meskipun jatah cuti sudah habis adalah dengan cara memanfaatkan waktu akhir pekan yang sudah pasti ada setiap minggunya. Anda bisa pilih kapan akhir waktu yang tepat yang bisa digunakan untuk berlibur. Nah, karena Anda berlibur saat akhir pekan, sangat disarankan jangan terlalu jauh dalam menentukan destinasi yang akan Anda kunjungi. Misalnya Anda bisa menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Malaysia, atau kota dan negara yang dekat-dekat saja dan jarak tempuhnya pun tidak memakan banyak waktu.

Gunakan Tranportasi yang Tercepat

Waktu liburan yang Anda sangat singkat, ada baiknya Anda pilih transportasi yang tercepat sehingga bisa cepat juga sampai tempat tujuan. Jika memang destinasi Anda sangat memungkinkan untuk naik pesawat, kenapa tidak? Misalnya Anda ingin ke Yogyakarta. Dengan waktu libur yang singkat seperti ini, pasti sangat disarankan untuk naik persawat dibadingkan naik kereta.

Libur Hari Nasional

Selain akhir pekan, Anda juga bisa lho berlibur ketika libur nasional. Selama beberapa bulan yang tersisa ini, ada beberapa tanggal merah yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur. Misalnya ditanggal 1 September bulan depan ini yang jatuh pada hari jumat. Bisa Anda manfaatkan untuk mengajak keluarga besar berlibur setelah shalat Idul Adha. Dalam setahun banyak sekali libur nasional yang bisa Anda manfaatkan. Namun, kendalanya hanya satu, libur nasional seperti itu, biasanya seluruh tempat wisata ramai sekali dikunjungi. Jadi, Anda sudah bisa mempersiapkan apa yang harus dilakukan.

Keliling Dalam Kota

Untuk berlibur, tidak perlu yang jauh-jauh, kan? Anda bisa mencari objek wisata yang ada di kota itu sendiri sebagai destinasi liburan Anda. Selain mudah dan cepat, liburan ini juga sangat hemat lho. Contohnya Anda di Jakarta. Pasti sudah tahu kan kalau di Jakarta itu memiliki banyak sekali objek wisata. Nah, Anda bisa pilih, ingin menghabiskan liburan di objek wisata yang mana.

Liburan Saat Dinas Kerja

Jika Anda termasuk orang yang sering ditugaskan untuk dinas ke luar kota atau negeri, hal ini bisa sekali Anda manfaatkan lho. Anda bisa curi-curi waktu untuk sekadar berjalan-jalan atau berbelanja oleh-oleh di sela-sela dinas Anda. Meskipun singkat dan sebentar, tetapi Anda bisa merasakan indahnya bekerja sambil liburan.

Baca Juga: Akhir Pekan Liburan Ke Museum, Yuk!

Leave a Reply