Jejak Portugis Melaka di 5 Tempat Wisata Sejarah

Travel

Jejak Portugis Melaka meninggalkan banyak tempat wisata bersejarah yang sangat menawan. Yuk, kita telusuri apa saja tempat wisata tersebut!

Belakangan ini wisata sejarah mulai banyak digemari oleh para traveler, salah satunya dengan menyusuri bangunan tua peninggalan zaman kolonial. Bangunan-bangunan ini menjadi tempat wisata yang menawan, dan menjadi kegiatan mengasyikan saat traveling.

Sebagai opsi Anda berwisata sejarah, tak ada salahnya untuk menelusuri jejak Potugis Melaka yang juga merupakan bagian dari wilayah Malaysia. Dahulunya Melaka merupakan salah satu wilayah jajahan bangsa Protugal, lalu seperti apa pesona dan keindahannya. Nah, 5 tempat wisata ini bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin menyusuri jejak Portugis Melaka.

Melaka Heritage City Tour

Tempat wajib pertama untuk menyusuri jejak Portugis Melaka adalah Melaka Heritage City Tour. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis bangunan rumah yang telah bercampur dengan berbagai budaya. Seperti Belanda, Spanyol, Inggris, serta China. Ini merupakan tempat strategis bagi perdagangan, yang menjadikan banyak para pedagang menjadi menetap di Melaka. Maka dari itu UNESCO memberikan penghargaan ke Melaka sebagai World Heritage City.

Stadthuys in Melaka

Bangunan ini sangat ikonik dengan warna merah dan membuat pengunjung yang melihat akan selalu dikenang dan diingat. Dahulunya bangunan ini merupakann pusat administrasi negara Gubernur Belanda, yang telah dibangun sejak 1950. Kemudian lokasi dari Stadthuys ini dikenal sebagai kawasan Red Square, dengan seluruh bangunan berwarna merah. Bangunan-bangunan di sini masih sesuai bentuk aslinya tak pernah melakukan perombakan sama sekali.

Jonker Street Night Market Melaka

Berikutnya dalam menyusuri jejak Portugis di Melaka tak terlepas juga dari peran negara China di sini. Salah satu kawasan yang kental akan budaya China ini merupakan tempat wajib untuk dikunjungi saaat berlibur ke Melaka. Cari oleh-oleh atau barang-barang unik bisa Anda temukan di Jonker Street Night Market ini.

Salah satu kawasan yang sangat kental akan budaya Cinanya ini wajib sekali Anda kunjungi apabila liburan ke Melaka. Souvenir dan makanan lokal dengan harga yang sangat terjangkau dapat Anda bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Jonker Street Night Market ini bukan mulai pukul 6 sore hingga larut malam di akhir pekan. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

River Walk Melaka

Salah satu kawasan yang indah di Melaka adalah River Walk Melaka, sungai ini begitu rapi dan bersih membuat para wisatwan yang hadir ke sini akan kagum saat melihatnya. Saat menyusurinya Anda akan mendapatkan suasana dan keindahan River Walk yang sempurna, dengan nuansa bennua Asia yang sangat kental.

A Famosa Melaka

Sebuah benteng yang telah berdiri sejak 1511 ini merupakan hasil peninggalan bangsa Portugis di Melaka. Menyusuri jejak Portugis Melaka, wajib untuk mengunjungi A Famosa Melaka yang merupakan bangunan paling tertua yang ada di Asia Tenggara. Bangunan yang sudah tak terlihat utuh lagi bentuknya, hanya tersisa puing-puingnya saja.

 

Persiapkan asuransi perjalanan Anda saat ingin menjelajahi jejak Portugis Malaka. Liburan Anda akan semakin nyaman dan aman dengan memiliki asuransi perjalanan. Selamat berlibur sekaligus menambah wawasan sejarah Anda.

Comments are closed.