Kapan Waktu Terbaik ke Jepang? Yuk, Rencakan Perjalanan ke Jepang

Travel

Ketika Anda merencanakan perjalanan ke Jepang, perlu diingat untuk memilih kapan waktu terbaik ke Jepang. Apakah musim panas, dingin, gugur, semi atau sakura?

Jepang memiliki empat musim, yaitu musim semi musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Setiap musimnya memiliki sesuatu keunikan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Ini tergantung apa yang ingin Anda lakukan dan lihat saat traveling ke Jepang.

Untuk informasi bagi Anda kapan waktu terbaik ke Jepang, mungkin Anda bisa mempertimbangkan hal ini. Musim semi berlangsung dari bulan Maret sampai Mei, musim panas dari bulan Juni sampai Agustus, musim gugur dari bulan September sampai November, dan musim dingin dari Desember sampai Februari.
[quads id=2]

Musim Gugur di Jepang

Umumnya kapan waktu terbaik ke Jepang, bisa dikatakan musim gugur. Ini merupakan periode kurang ramai wisatawan dan kurang musim hujan. Suhunya masih normal selama musim ini, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Jadi Anda bisa berpergian ke setiap kota di Jepang, dengan tidak terlalu ramai wisatawan

Musim Sakura Bersemi

Musim sakura bersemi merupakan musim favorit di Jepang bagi para wisatawan, sehingga tak heran kalau di musim ini banyak sekali wisawan yang datang ke Jepang. Anda bisa melihat bunga-bunga sakura bermekaran. Tapi, pada beberaa wilayah Jepang yang beriklim dingin seperti di kota Sapporo Anda baru bisa melihat bunga sakura mekar pada bulan Mei.

Menikmati musim sakura bersemi di Jepang merupakan pemandangan terbaik. Namun, akan sangat ramai sekali para wisatawan yang juga ingin melihat dan menikmati pemandangan tersebut.

Kapan waktu terbaik ke Jepang berdasarkan kota dan wilayah?

Tokyo

Mengunjungi Tokyo sepanjang tahun Anda masih bisa menikmatinya, namun perlu diingat saat musim dingin suhu Tokyo bisa mencaai 6 derajat. Jika bepergian pada musim dinign, bawa perlengkapan pakaian hangat. Bulan Juni di Jepang adalah musim hujan, yang berlangsung sampai Agustus yang menyebabkan tingkat kelembapan tinggi jadi terasa panas. Idealnya mengunjungi Tokyo pada bulan Maret-Mei atau September – November juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk dikunjungi.

Pada bulan Juni Jepang adalah musim hujan, juga pada bulan September dan Oktober. Bulan-bulan di musim panas juga bisa sulit sebab di kota besar pada Juni-Agustus tingkat kelembabannya tinggi membuatnya serasa lebih panas. Idealnya, Maret-Mei atau September-November adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi.

Kyoto

Kota Kyoto diberkati dengan iklim moderat sepangjang tahunnya, jadi mengunjungi Kyoto setiap waktu cuacanya akan selalu menyenangkan. Musim sakura bersemi di Kyoto tentunya waktu yang paling menyenangkan yang terjadi pada Maret sampai Mei, atau Oktober sampai November untuk mengambil daun di musim gugur yang berwarna tembaga.

Hokkaido

Hokkaido terletak jauh di Utara Jepang. Waktu yang tepat mengunjunginya adalah saat musim panas, banyak wisatawan melakukan perjalanan ke sini selama waktu itu. Namun saat musim dingin bulan Desember di sini, juga akan menjadi daerah yang banyak menawarkan atraksi menarik. Anda bisa bermain ski dan snowboarding.

Kanazawa

Anda yang ingin menikmati waktu terbaik musim dingin di Jepang, coba untuk mengunjungi Kanazawa. Ini akan menjadikan tempat yang sempurna bagi Anda, saat salju mulai turun dari Desember hingga Maret. Saat musim gugur, kota ini Waktu musim berubah oranye menjadi dan ini merupakan pemandangan indah di Kanazawa.

Kyushu

Jika ada kota yang bisa Anda nikmati setiap musimnya sepanjang tahun, kota itu adalah Kyushu. Pada musim dingin di Kyushu terasa lebih hangat dari beberapa kota besar di Jepang lainnya

Comments are closed.