Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Jepang?

Travel

Dalam setahun, ada empat pemandangan berbeda-beda yang dipersembahkan oleh Jepang. Tidak heran jika Jepang selalu dincar oleh wisatawan mancanegara. Untuk menikmati keindahan di setiap musimnya, kira-kira kapan ya waktu terbaik liburan ke Jepang?

Bukan kabar baru lagi, jika Jepang termasuk negara di Asia yang dilalui oleh empat musim dalam setahun, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Setiap musimnya, Jepang selalu menawarkan pesona wisata yang berbeda-beda. Bukan hanya itu, kondisi lingkungan dan kebudayaan yang unik menambah pesona yang ditawarkan Jepang. Tidak heran jika Jepang menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pada dasarnya, Jepang merupakan negara yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Namun, nyatanya ada beberapa wisatawan yang tidak menyukai semua musim yang ada di Jepang. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk berkunjung ke Jepang berdasarkan musim yang disukai. Tapi, tidak sedikit juga orang masih belum tahu kapan waktu terbaik untuk liburan ke Jepang yang sesuai dengan musim yang disukai. Maka, perlu sekali Anda menggali informasi lebih dalam lagi agar rencana liburannya sesuai dengan musim yang diharapkan. Nah, berikut ini, waktu terbaik untuk liburan ke Jepang berdasarkan musimnya.

[quads id=2]

Menikmati Bunga Sakura yang Bermekaran Ketika Musim Semi

Bunga sakura sudah melekat jika Anda menyebutkan nama Jepang. Pasalnya, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Jepang sangat penasaran dengan keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Sekadar informasi, untuk Anda yang berencana liburan dengan pemandangan bunga sakura, waktu terbaik untuk liburan ke Jepang saat musim semi, yaitu antara mulai bulan Maret hingga April. Namun, bulan April menjadi prime time-nya wisata di Jepang karena bunga sakura sudah bermekaran di semua kota di Jepang.

Meriah Festival Kembang Api Ketika Musim Panas di Jepang

Bulan Juli dan Agustus merupakan waktu terbaik untuk liburan ke Jepang jika Anda ingin menikmati musim panas di sana. Meskipun suasana dan kelembapan udaraya mirip dengan Indonesia, tetapi musim panas di Jepang menyajikan keistimewaan tersendiri. Pasalnya, musim panas identik dengan festival kembang api dan juga waktu yang pas untuk Anda berjemur di pantai ala-ala wisatawan Eropa. Bukan hanya itu, jika Anda ingin mendaki Gunung Fuji, bulan Juli merupakan waktu yang pas karena rute pendakiannya dibuka untuk umum. Meksipun cuacanya panas, tetapi banyak kan kegiatan yang bisa dilakukan di Jepang?

Pesona Daun Momiji Berwarna Kemerahan yang Indah Ketika Musim Gugur di Jepang

Hamparan bunga dan daun yang kemerahan menjadi pemandangan yang akan sering Anda temui jika liburan ke Jepang ketika musim gugur. Musim gugur termasuk musim yang sangat cantik karena ada banyak spot terbaik yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Selain musim semi, musim gugur juga ramai dikujungi wisatawan, apalagi jika ke sananya bersama pasangan. Sebab, musim semi memberikan suasana yang romantis dan cocok sekali untuk dinikamti berdua bersama pasangan. Anda yang ingin berbulan madu bersama pasangan, musim semi mulai dari Oktober hingga November merupakan waktu yang terbaik untuk liburan ke Jepang.

[quads id=5]

Bermain Ski dan Berendam Air Panas ketika Musim Dingin di Jepang

Memasuki bulan Desember hingga Januari, salju akan mengguyur semua kota di Jepang. Anda yang ingin bermain ski, bulan tersebutlah menjadi waktu terbaik untuk liburan ke Jepang. Ada sejumlah resort ternama di Jepang yang menyediakan tempat bermain ski. Setelah asyik bermain ski, Anda bisa menghangatkan tubuh dengan berendam air panas dan Gunung Fuji yang tertutup salju menjadi pemandangannya.

Itulah empat waktu terbaik untuk liburan ke Jepang berdasarkan musimnya. Anda bisa mengujungi Jepang di waktu tersebut sesuai dengan musim yang ingin Anda nikmati.

 

Comments are closed.