Hobi Liburan? Cek Kartu Kredit Travel yang Bisa Digunakan!

Travel

Bukan hanya liburan ala backpacker saja, tetapi penggunaan kartu kredit travel juga bisa mewujudkan liburan murah tapi tetap menyenangkan, lho. Kira-kira jenis kartu kredit apa saja ya?

Sejauh ini, kartu kredit memang sudah memiliki nilai positif di hati masyarakat. Berkat adanya kartu kredit, semua kebutuhan dan transaksi yang dilakukan berjalan dengan sangat lancar. Salah satunya adalah untuk mewujudkan liburan yang menyenangkan.

Liburan identik dengan foya-foya, mahal, dan juga mewah. Namun, tidak semua liburan seperti itu. Selain liburan ala backpacker yang bisa meminimalisir pengeluaran, penggunaan kartu kredit travel juga menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan liburan yang murah tetapi tetap menyenangkan.

Pasalnya, ada beberapa jenis kartu kredit yang memberikan penawaran dan juga reward khusus untuk traveling bagi pada nasabahnya. Contohnya, Anda mendapatkan potongan harga pesawat atau hotel dari kartu kredit A atau menginap gratis di hotel karena Anda menjadi nasabah yang terpilih, dan masih masih banyak lagi.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

Namun, memilih kartu kredit travel yang sesuai dengan kebutuhan tak semudah yang dibayangkan. Meksipun hampir semua bank berlomba-lomba memberikan penawaran yang menggiurkan, Anda tetap harus selektif dan memahami dengan jelas setiap penawaran yang diberikan sehingga Anda tidak salah dalam memilih.

Jika hingga saat ini Anda masih ragu dalam memilih kartu kredit travel yang terbaik untuk Anda, berikut ini rekomendasi yang mungkin bisa Anda pilih.

Jenis-Jenis Kartu Kredit Travel

jenis kartu kredit travel

BCA Visa Black

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari program tabungan, KPR, hingga kartu kredit yang tawarkan. Salah satu kartu kredit dari BCA yang bisa memberikan liburan Anda selalu menyenangkan adalah Kartu Kredit BCA Visa Black.

Namun, ada salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para nasabah jika ingin mengajukan kartu kredit jenis ini, yaitu minimal penghasilan perbulannya sebesar Rp12 juta. Kok besar ya? Iya memang lumayan besar, tetapi perysaratan ini akan sebanding dengan fasilitas yang diberikan untuk Anda. Contohnya, di dalam kartu kredit ini terdapat program BCA Travel Service, di mana ada banyak fasilitas pelayanan yang bisa Anda dapatkan, seperti pengurusan paspor hingga pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel.

Bukan hanya itu, kartu kredit ini juga memberikan kebebasan Anda untuk tidak membayar iuran tahunan dan juga tidak akan dikenakan biaya tambahan jika Anda menggunakan kartu kredit ini melebihi limit. Sangat menguntungkan bukan?

Biaya dan bunga:

  1. Bunga retail dan tarik tunai: 2,25 persen per bulan.
  2. Biaya keterlambatan pembayaran: 3 persen dari jumlah tagihan atau maksimal Rp150.000.
  3. Iuran tahunan kartu utama: Rp450.000 per tahun.
  4. Iuran tahunan kartu tambahan: Rp250.000 per tahun.
  5. Biaya over limit: Gratis.

travel menggungakan kartu kredit

Mandiri Skyz Card

Bukan hanya BCA, tetapi salah satu bank milik negara ini juga menawarkan kartu kredit yang bisa memberikan Anda banyak keuntungan, khususnya untuk perjalanan. Kartu Kredit Mandiri Skyz Card menjadi salah satu jenis kartu kredit milik Bank Mandiri Persero yang banyak dilirik, lho. Pasalnya, ada banyak sekali fitur dan bonus yang ditawarkan untuk Anda sang pencinta traveling.

Salah satu contoh penawaran yang menggiurkan adalah, jika pengajuan kartu kredit ini Anda disetujui, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan e-voucher Traveloka sebesar Rp500.000 yang bisa digunakan untuk pembelian tiket pesawat, hotel, ataupun paket akomodasi.

Bukan hanya itu saja, setiap bertransaksi mata uang asing senilai Rp20.000, Anda akan mendapatkan double fiestapoin yang dapat ditukarkan dengan program mileage dari berbagai airlines yang bekerja sama dengan Kartu Kredit Mandiri, seperti Garuda Indonesia, Air Asia, Asia Miles, dan Singapore Airlines KrisFlyer.

Biaya dan bunga:

  1. Bunga retail dan tarik tunai: 2,245 persen per bulan.
  2. Biaya keterlambatan pembayaran: 3 persen dari jumlah tagihan atau maksimal Rp 150.000.
  3. Iuran tahunan kartu utama: Rp300.000 per tahun.
  4. Iuran tahunan kartu tambahan: Rp180.000 per tahun.
  5. Biaya over limit kartu kredit: Rp150.000.

Baca juga: Produk Bank yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

HSBC Visa Signature

Selain menikmati keindahan alam, tujuan lain dari Anda berlibur adalah berbelanja bukan? Apalagi jika Anda pergi ke kota atau negara yang menawarkan barang-barang branded dengan harga yang murah. Pasti Anda sangat tergiur, kan?

Tidak perlu cemas ya. Kartu kredit travel dari HSBC Visa Signature ini akan memberikan kemudahan dan juga keuntungan bagi Anda yang ingin berbelanja tanpa takut over bujet. Anda bisa menikmati diskon dari 500 merchants di seluruh dunia. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket penerbangan gratis dengan menukarkan poin rewards yang dimiliki. Kartu kredit HSBC Visa Signature tawarkan nilai tukar mata uang asing yang kompetitif, serta reservasi gratis di beragam hotel pilihan di Asia Pasifik.

Biaya dan bunga:

  1. Bunga retail dan tarik tunai: 2,25 persen per bulan.
  2. Biaya keterlambatan pembayaran: 3 persen atau maksimal Rp150.000.
  3. Iuran tahunan kartu utama: Rp1 juta per tahun.
  4. Iuran tahunan kartu tambahan: Rp500.000 per tahun.
  5. Biaya over limit kartu kredit: Rp 200.000.

Baca juga: Cara Aman Tukar Uang di Luar Negeri

BNI Garuda Signature

Anda termasuk orang yang sering atau senang bepergian menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia? Jika iya, rasanya Anda akans angat cocok jika memiliki Kartu Kredit Travel dari BNI ini. Kartu Kredit BNI Garuda Signature ini memiliki banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan karena adanya kerja sama antara BNI dengan PT Garuda Indonesia Tbk.

Anda pemegang kartu kredit ini akan mendapatkan penawaran istimewa, seperti double miles, bonus Garuda Miles, diskon lima persen untuk setiap pembelian tiket Garuda Indonesia, serta fasilitas executive lounge di bandara-bandara secara gratis. Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga akan mendapatkan jaminan perlindungan asuransi kecelakaan dengan tanggungan hingga Rp7 miliar dengan syarat minimal penghasilan yang diperlukan adalah sebesar Rp3 juta per bulan.

Biaya dan bunga:

  1. Bunga retail dan tarik tunai: 2,25 persen per bulan.
  2. Biaya keterlambatan pembayaran: 4 persen atau minimal Rp30.000.
  3. Iuran tahunan kartu utama: Rp800.000 per tahun.
  4. Iuran tahunan kartu tambahan: Rp400.000 per tahun.
  5. Biaya over limit kartu kredit: Rp 75.000.

Itulah beberapa jenis kartu kredit travel yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi nasabah dari perusahaan tersebut, pastikan Anda sudah mengetahui persyaratan dan juga ketentuan yang berlaku ya.

Comments are closed.