Keren dan Unik, Ini 5 Bentuk Taksi di Berbagai Negara!

Travel

Sebagai sarana transportasi yang efektif di berbagai negara taksi merupakan pilihan tepat dan cepat. Seperti apa sih bentuk taksi di berbagai negara?

Saat traveling ke suatu negara pasti ada kalanya kita membutuhkan sarana transportasi seperti taksi. Di setiap negara taksi juga merupaan sebuah citra dari sebuah negara tersebut, pastinya sebelum melakukan traveling ke negara tersebut sudah mencari tahu terlebih dahulu apa saja taksi yang memiliki pelayanan baik dan aman. Terlepas dari itu juga, ternyata di berbagai negara ada taksi dengan bentuk dan desain yang unik. Ini bertujuan untuk menarik perhatian para penumpang, bagaimana rasanya menaiki taksi tersebut. Seperti 5 bentuk taksi di berbagai negara yang ada di bawah ini.

Yellow Taxi di Amerika Serikat

bentuk taksi di berbagai negara

Anda pasti mengenal Yellow Taxi atau taksi yang berwarna kuning di Amerika Serikat, karena taksi ini seringkali muncul di film-film Box Office Hollywood. Kota yang sangat familiar dengan taksi-taksi ini banyak berseliweran di New York. Selain itu ada juga di Chicago, Los Angeles, Houston yang menggunakan taksi kuning ini. Banyak fakta menarik tentang taksi kuning ini, yaitu aktor papan atas Hollywood, Robert De Niro merupakan satu-satunya kalangan artis yang memiliki surat izin resmi untuk mengendarai taksi ini.

Hackney Carriage di Inggris

bentuk taksi di berbagai negara

Inggris juga memiliki taksi yang unik, tepatnya di kota London. Orang sering menyebutnya Black Cab atau Hackney Carriage, sebuah taksi hitam dengan bentuknya yang klasik dan banyak berseliweran di London. Syaratnya menjadi driver taksi ini haruslah berpenampilan menarik. Buktinya taksi ini banyak mendapatkan penghormatan sebagai salah satu fasilitas pelayanan publik yang terjaga kualitasnya.

Vochos Taksi di Meksiko

bentuk taksi di berbagai negara

VW Beetle atau yang sering orang Indonesia sebut adalah VW Kodok merupakan mobil yang digunkan secara nasional untuk seluruh taksi di Meksiko. Nah, masyarakat Meksiko menyebut taksi ini dengan sebutan Vochos. Mobil ini dicat berwarna hijau, dan digunakan seiring program ramah lingkungan atas kenaikan bahan bakar. VW Beetle ini memberikan sensasi berkendara dengan tampilan yang lucu dan unik. Jadi, ketika Anda berkunjung ke Meksiko coba untuk menaiki taksi ini.

Cocotaxi di Kuba

bentuk taksi di berbagai negara

Kuba memiliki taksi yang unik dan lain dari pada umumnya. Jika, biasanya di berbagai negara mobil yang digunakan untuk taksi kebanyakan berupa sedan atau city car lain halnya dengan di Kuba. Taksi di Kuba kalau dilihat lebih mirip bajaj atau bemo, bentuknya seperti batok kelapa dan ini menjadi alasan dinamakan Cocotaxi. Setiap wisatawan asing yang melihatnya, pasti akan tertarik untuk bisa menaikinya.

Lamborghini Taxi di Kanada

bentuk taksi di berbagai negara

Kali ini mobil supercar mewah Lamborgini dijadikan Taksi di Kanada. Di Kanada Anda bisa menemukan taksi menggunakan mobil supercar Lamborgini. Namun, taksi ini hanya khusus digunakan untuk mengantar ekspatriat, birokrat, dan tamu-tamu resmi negara. Untuk tampilannya, taksi ini sangat keren dan dinamis.

Comments are closed.