Kiat Liburan Hemat Backpacking ke Luar Negeri

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Backpacking ke luar negeri menjadi opsi menarik untuk Anda yang ingin berlibur ke negara lain tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Liburan hemat juga bisa membawa Anda ke luar negeri.

Traveling merupakan satu kegiatan yang digemari banyak orang, termasuk Anda, kan? Liburan menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang membutuhkan penyegaran pikiran setelah melewati rutinitas setiap harinya. Terlebih, saat ini, berlibur ke luar negeri tidaklah sesulit dulu.

Tak melulu mewah, nyatanya berlibur ke luar negeri pun dapat dilakukan dengan cara backpacking. Secara finansial, berlibur ke luar negeri dengan cara backpacking jauh lebih murah dibandingkan liburan pada umumnya. Banyak hal yang bisa disiasati dengan liburan hemat backpacking ke luar negeri.

Bagi Anda yang belum pernah backpacking ke luar negeri, tak ada salahnya untuk mencoba. Mungkin tingkat kenyamanannya tidak sebesar liburan biasa, tapi tentu Anda akan merasakan sensasi tersendiri. Nah, sebelum mencoba, lebih baik catat tip liburan hemat backpacking ke luar negeri agar lebih hemat biaya dan membuat liburan Anda semakin berkesan!

Baca juga: Paspor Online Memudahkan Masyarakat Memiliki Paspor

Pilih Negara yang Tepat untuk Liburan Hemat Backpacking

Jika ingin backpacking ke luar negeri, tentu Anda ingin merasakan berlibur tanpa harus repot mengurus segala berkas dan dokumen yang dibutuhkan ke negara yang dituju. Jadi, poin pertama yang harus Anda lakukan saat ingin backpacking ke luar negeri adalah memilih negara yang bebas visa atau setidaknya negara yang menerapkan Visa on Arrival (VOA).

Dengan begitu, Anda tak harus menyiapkan visa terlebih dulu yang tentunya membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Beberapa negara yang dapat Anda pilih sebagai destinasi liburan hemat backpacking antara lain Thailand, Vietnam, dan Jepang.

Baca juga: Web Check-In Garuda Indonesia, Mudah dan Hemat Waktu!

Dapatkan Promo Tiket Pesawat

liburan ke luar negeri

Sumber: Theeducator

Salah satu biaya yang terbesar saat berlibur ke luar negeri adalah tiket pesawat ke negara tujuan. Maka dari itu, jika Anda ingin backpacking ke luar negeri dengan esensi minim biaya, carilah promo tiket pesawat. Sekarang ini, banyak sekali maskapai dan penyedia tiket pesawat yang menawarkan harga murah ke berbagai negara di luar negeri.

Sedikit saran, belilah tiket kurang lebih enam bulan sebelum pergi backpacking, karena biasanya harga tiket yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli pada waktu yang mepet.

Buat Rencana Perjalanan Lengkap

Di zaman serba mudah seperti sekarang, rasanya membuat rencana perjalanan tidak akan sulit. Anda dapat melihat rencana perjalanan dari travel blogger yang mayoritas liburan hemat dengan cara backpacking. Catat segala hal yang menurut Anda sesuai dengan bujet yang Anda miliki, seperti penginapan dan tentunya tempat makan.

Jangan lupa, catat lengkap pula transportasi umum yang harus Anda gunakan untuk menuju ke obyek wisata atau lokasi yang Anda inginkan. Selain menyontek catatan perjalanan para backpacker senior, Anda juga dapat mencari segala hal yang ingin Anda tahu di negara tujuan melalui Google. Tinggal tulis di kolom pencarian, hasil yang Anda inginkan siap disajikan secara detail.

Tukarkan Mata Uang Negara Tujuan Di Indonesia Biar Bisa Liburan Hemat

Tentu Anda tahu negara yang ingin Anda tuju untuk backpacking memiliki mata uang yang berbeda dengan Indonesia. Hal inilah yang harus disiasati sejak awal. Langkah bijak untuk menyelesaikan hal ini adalah menukar lebih dulu rupiah ke mata uang negara yang akan Anda tuju di Indonesia.

Soalnya, jika Anda membawa rupiah ke negara tujuan dan baru menukarnya di jasa penukaran uang di sana, sebagian besar jasa penukaran tersebut tidak mau menerima rupiah karena sangat sulilt untuk ditukar kembali. Jika ada, pasti harga tukar rupiah di sana sangatlah murah. Sayang, kan?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Bawa Perbekalan Makanan Instan

Esensi dari backpacking ke luar negeri adalah mendapatkan kesenangan dan kepuasan sebesar-besarnya dengan mengeluarkan uang sekecil-kecilnya. Maka dari itu, hal yang dapat disiasati untuk menekan bujet saat liburan hemat adalah dengan membawa makanan instan sendiri di dalam tas Anda.

Biaya konsumsi di luar negeri tidaklah selalu murah. Jadi, membawa makanan instan seperti mie, abon, dan rendang sangatlah ampuh untuk membuat biaya pengeluaran Anda di sana menurun cukup besar.

Ingatlah, liburan tak harus mahal, jadi mencoba backpacking ke luar negeri adalah pilihan yang baik untuk Anda. Selamat bersenang-senang dan rasakan sensasi backpacking yang mungkin tak terlupakan!

Comments are closed.