Kota-Kota di Indonesia Wajib Jadi Destinasi Wisata Habiskan Waktu Berlibur

Travel

Tidak perlu ke luar negeri untuk menghabiskan waktu libur, ada banyak kota di Indonesia yang bisa Anda kunjungi dengan sejuta pesona keindahan alam, budaya, hingga sejarah kotanya.

Anda percaya kan bahwa di Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata untuk berlibur? Nah, jika masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan Anda, berikut ini kota-kota di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%

kota di Indonesia

Medan

Berangkat dari Provinsi Sumatera ya. Nah, kota yang satu ini terkenal dengan logat bataknya. Ya, betul sekali, Medan! Kota Medan bukan hanya terkenal dengan orang yang tegas dan suara lantangnya saja, tetapi Medan juga memiliki objek wisata dan kulinernya yang bisa sekali membuat Anda ketagihan, lho.

Untuk objek wisata, Medan memiliki banyak sekali bangunan bersejarah, salah satunya adalah Rumah Juragan Tiongkok Tjong a Fie yang masih dirawat. Selain itu ada juga Masjid Raya Medan. Kalau untuk kulinernya, Anda harus mencoba aneka makanan yang disajikan dari olahan durian ya. Eiits, jangan lupa membawa Bolu Meranti untuk oleh-oleh kerabat dan keluarga.

Bengkulu

Masih di Provinsi Sumatera, Bengkulu mungkin belum terkenal seperti Medan, Pelembang, dan Padang. Meskipun seperti itu, tetapi kota ini tidak kalah lho dalam objek wisatanya. Julukannya saja kota kecil degan sejuta objek wisata indah. Karena kotanya kecil, sehingga untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ke yang lainnya sangatlah cepat.

Misalnya, Anda ingin berkunjung ke pantai-pantai berpasir putih yang bersih dan cantik. Dari Bengkulu, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit saja. Selain itu, di sini juga ada bekas rumah pengasingan Bung Karno dan Benteng Marlborough yang sangat terkenal dengan sejarahnya.

Cirebon

Sekarang pindah ke Provinsi Jawa Barat ya. Biasanya di Jawa Barat, kota yang terkenal dengan wisatanya adalah Bandung dan Bogor. Nyatanya, kota-kota lain di Jawa Barat juga banyak memiliki objek wisata. Sebut saja Cirebon ini.

Berlokasi di pesisir pantai utara, Kota Cirebon ini menyuguhkan berbagai macam wisata. Anda bisa mengunjungi Masjid Agung Cipta Rasa yang dibangun Wali Songo di abad ke-15 hingga mencicipi nikmatnya nasi jamblang, empal gentong, dan rumbah. Selain itu, Anda juga bisa belajar membuat batik khas Cirebon, lho. Seru, kan?

Semarang

Kota selanjutnya yang memiliki banyak objek wisata adalah Kota Semarang. Pasti Anda sudah tahu kalau kota ini dijuluki sebagai “Little Netherland”. Pasalnya, kota ini menawarkan banyak destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu berlibur Anda.

Selain banyak bangunan kuno yang bernilai sejarah, kota ini juga menawarkan berbagai wisata kulinernya, seperti tahu pong, tahu petis, lumpia, bandeng presto, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Wisata Religi Masjid di Semarang

Solo

Selain Semarang, Solo juga bisa menjadi salah satu kota yang Anda kunjungi untuk berlibur. Solo adalah kota yang disebut sebagai jantung dari wisata budaya Jawa. Di kota ini wisatawan akan dimanjakan oleh pesona budaya, sejarah, kuliner, belanja, dan objek wisata alamnya. Seru kan pasti!

Gunung Kidul

Pasti kabupaten yang satu ini sudah femiliar di telinga kalian ya. Hingga saat ini, Gunung Kidul bisa disebut sebagai salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali objek wisata alam di Provinsi Yogyakarta. Sebut saja berbagai pantai yang mempersembahkan panorama yang indah. Selain itu, ada juga Goa Pindul, dan beberapa tempat wisata alam yang tentunya tidak akan membuat Anda kecewa.

Malang

Nah, kota selanjutnya adalah Malang. Meskipun kota ini terbilang kecil, tetapi untuk objek wisata yang ditawarkannya cukup banyak. Anda bisa mengunjungi Museum Angkut, Batu Screet Zoo, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Selian itu kota Malang juga menawarkan banyak wisata kuliner.

Banyuwangi

Meski berada di ujung Pulau Jawa, Banyuwangi bisa dikatakan sebagai primadona wisata baru di Jawa Timur. Banyak sekali wisata alam yang sangat cantik dan indah, seperti Pantai Boom, Gunung Ijen, Baluran, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply