Nikmati Liburan Seru di 10 Kota Mode Populer di Dunia Ini!

Travel

Jika Anda merupakan seseorang yang melek fashion, beberapa kota mode populer ini pasti akan menggugah jiwa Anda untuk datang mengunjunginya!

Menikmati liburan sembari berbelanja tentu akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Namun sayangnya tidak semua kota tempat Anda berlibur juga merupakan kota fashion yang baik. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menyelusuri kota-kota indah mana saja di dunia ini yang merupakan salah satu kota mode sekaligus memiliki keindahan yang bisa dinikmati sembari berlibur.

Banyak orang akan merekomendasikan kota Paris sebagai tempat paling tepat untuk berlibur sambil berburu fashion terbaru.  Namun sebagai pilihan, ada baiknya Anda mengetahui bahwa ada pilihan kota lain yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur sambil berburu mode fashion terbaru.

Baca juga: Nusa Penida, Liburan Bak di Surga

Kota-kota Mode terkenal di Dunia

Beberapa nama kota di bawah ini setidaknya perlu Anda pertimbangkan sebagai destinasi liburan selanjutnya. Selain kota yang indah, kota-kota ini juga merupakan pusat fashion ternama, berikut daftarnya:

Madrid, Spanyol

kota mode dunia

Madrid merupakan salah satu pusat desain mode terkemuka di Eropa. Tiap awal bulan September diselenggarakan acara fashion bertaraf Internasional. Madrid juga memiliki reputasi yang sangat baik untuk produk renda, kulit, dan bordir.

Kota Madrid yang luas ini pun dibagi menjadi beberapa distrik. Misalnya Distrik Chueca yang menawarkan produk fashion untuk anak muda dan trendi. Di distrik ini juga banyak menawarkan label-label mode yang sedang berkembang. Sedangkan Distrik Salamanca lebih fokus menjual pakaian-pakaian kelas atas.

Vienna, Austria

Reputasi kota ini di dunia fashion mode sudah tidak diragukan lagi. Untuk Anda yang sedang berburu tas kulit, perhiasan, dan pakaian mewah yang ditawarkan butik-butik mode disana, Anda bisa langsung menuju ke Distrik 7. Distrik ini tepat berada di belakang Museumsquartier.

Guangzhou, China

Guangzhou telah menjadi kota perdagangan utama selama lebih dari satu milenium dan masih menjalankan pekan raya perdagangan setiap dua tahun. Di kota ini terdapat Pasar Grosir Zhanxi yang menawarkan berbagai model pakaian yang menakjubkan dan ada banyak pusat perbelanjaan seperti La Perle untuk orang-orang kelas atas dan Taikoo Hui atau Grandview Mall yang sangat besar.

Selain pusat perbelanjaan mewah, di sepanjang jalan Shangxiajiu dan Beijing adalah jalan-jalan perbelanjaan utama. Jangan lupa untuk pergi ke Zhuang Yuan Fang untuk mode anak muda yang lebih alternatif.

Moskow, Rusia

kota mode dunia

Ibu Kota Rusia ini merupakan pusat perbelanjaan yang mana segala sesuatu mulai dari pasar jalanan hingga mal kelas atas yang menawarkan label terbaru dari seluruh Eropa berada dalam satu atap. Cobalah untuk berjalan menyusuri Tverskaya Street yang dipenuhi oleh produk fashion kelas atas, tekstil Rusia yang indah, sampai perhiasan Siberia.

Untuk Anda yang menyukai fashion dengan gaya vintage, tidak ada salahnya untuk coba menjelajahi deretan toko di sepanjang jalan Pyatnitskaya. Kota satu ini wajib Anda kunjungi.

Marrakesh, Maroko

Tentu Anda dapat membeli sandal dan jubah di Marrakesh, namun kota pusat mode ini juga memiliki sejarah mode kontemporer yang dipengaruhi Prancis dan Maroko, terutama di Sidi Ghanem, zona industri ringan pinggiran kota yang dipenuhi dengan studio dan toko para desainer.

Ciri yang khas dari mode fashion di Marrakesh adalah banyaknya warna tekstil lokal yang cerah, perpaduan mode Eropa retro dan kain mirip batik dari negara tetangga, Mauritania. Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi Yves St Laurent Museum yang telah dibuka di Marrakesh.

Baca juga: 9 Tempat Asik Saat Liburan ke Hobart Tasmania

Bangkok, Thailand

Banyak orang beranggapan kalau Bangkok terlalu banyak menawarkan produk fashion yang tidak asli alias barang tiruan. Namun, cobalah untuk pergi ke Sukhumvit Road melihat mal-mal besar dan beberapa gang di antaranya menawarkan jasa penjahit pria berkualitas.

Jalan Silom dan Surawong juga memiliki banyak pusat perbelanjaan di mana Anda dapat menemukan merek-merek fashion lokal yang menarik di antara barang-barang umum dan internasional. Bangkok juga merupakan salah satu kota top dunia sebagai pemasok sutra dalam pembuatan pakaian, sprei, dan hiasan dinding.

Chicago, Amerika Serikat

Meskipun lebih dikenal karena arsitektur daripada fashion, Chicago telah menjadi pusat gebrakan para desainer mode di Amerika yang sedang naik daun. Berjalan-jalan di Michigan Avenue, Anda akan menikmati pengalaman berjalan di salah satu pusat mode dan pusat perbelanjaan tingkat tinggi di dunia.

Jangan lupakan juga daerah State Streets yang menawarkan banyak diskon menarik. Cocok untuk Anda yang tidak ingin terlalu boros dalam berbelanja.

Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires merupakan kota pusat mode teratas di Amerika Selatan dalam hal fashion ternama. Kota ini banyak menawarkan produk kulit berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, tetapi diremehkan karena kancah fashion yang lebih umum, terutama untuk wanita.

Kota ini memiliki banyak desainer lokal yang menawarkan mode inovatif yang tidak akan Anda temukan di tempat lain dan dengan harga yang lebih masuk akal. Beberapa butik desainer paling berani banyak ditemukan di sekitar Plaza Serrano di Palermo.

Seoul, Korea Selatan

Kota yang sempat diramaikan dengan Gangnam Style yang mendunia ini memiliki tempat perbelanjaan yang trendi dan beragam. Mulailah dengan T-shirt bergaya suvenir dan pakaian hanbok tradisional berwarna cerah di Insadong Street sebelum pergi ke Itaewon untuk berburu peralatan olahraga terbaru, sepatu, jaket kulit dan pakaian hip-hop.

Gangnam penuh dengan department store dan butik-butik mode. Sedangkan pusat kota Myeong-dong yang dipenuhi mal, merupakan kebalikan dari daerah Namdaemun yang banyak dipadati gerai grosir dengan harga murah.

Baca juga: Ingin Liburan Hemat Keliling Eropa? Bisa Kok!

Hamburg, Jerman

Jika Anda ingin berbelanja dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan, maka Hamburg akan mengabulkannya. Hamburg merupakan kota pelabuhan dan pusat perdagangan yang kaya raya. Cobalah menyusuri jalan Jungfernsteig yang merupakan jalan perbelanjaan paling mahal di Jerman dengan toko-toko fashion dan perhiasan dan jaringan situs bersejarah yang mengelilinginya.

kota mode dunia

Untuk harga yang lebih terjangkau, Anda bisa melihat di daerah Spitalerstrasse dan Monckebergstrasse atau untuk produk yang lebih beragam dan menarik cobalah untuk mampir sebentar di butik-butik distrik Poseldorf.

Merasakan berlibur sambil melihat-lihat koleksi mode terbaru di kota pusat mode terkenal dunia bisa menjadi kegiatan yang seru. Cobalah untuk mengunjungi salah satu dari kota di atas, jadi kota mana yang paling Anda ingin kunjungi?

Comments are closed.