Kota Roma: Menghadirkan Destinasi Wisata Romantis

Travel

Bagi Anda yang ingin menghabiskan suasana tenang dan romantis bersama pasangan cobalah datang ke Kota Roma, kota Abadi dengan sejuta keromantisan.

Roma adalah sebuah kota yang menjadi penopang Italia dengan memiiki luas 12,850 km2. Namun, jangan salah mestipun tergolong kota kecil, tapi banyak destinasi wisata yang indah dan tentunya bisa Anda nikmati. Dikenal sebagai kota penuh sejarah, Roma punya daya magis yang membuat pengunjungnya selalu merasakan jatuh cinta.

Tidak heran jika banyak sekali pasangan muda yang memilih Roma sebagai destinasi untuk menghabiskan bulan madu. Nah, bagi Anda yang sedang memilih tempat untuk berbulan madu di Roma, berikut ini destinasi yang wajib sekali Anda kunjungi.

7 Tempat Romantis di Kota Roma

pemandangan kota roma

Giardino degli Aranci

Parco Savello, atau Giardino degli Aranci atau, yang lebih dikenal oleh para wisatawan sebagai, Orange Garden merupakan sebuah taman yang dikelilingi kebun jeruk dengan menghadirkan aura yang tenang. Cobalah duduk di belakang Basilika Santa Sabina, Anda akan melihat bentangan reruntuhan indah tembok yang pernah mengelilingi Kastil Savelli. Jalan setapaknya yang indah dengan sinar matahari mungkin merupakan tempat paling romantis untuk berjalan-jalan di kota yang melejitkan nama pesebak bola Francesco Totti ini.

Baca juga: Keliling Eropa Bujet Terbatas? Bisa Kok!

Campidoglio

Barangkali sisi romantis dari Campidoglio muncul karena seringnya spot ini dijadikan sebagai tempat pernikahan. Campidoglio atau Bukit Capitoline adalah latar belakang yang mengesankan dan penuh dengan keromantisan untuk pernikahan. Piazza itu sendiri dirancang oleh THE Michelangelo dan cukup tenang untuk dua sejoli. Disekitar lokasi juga dipenuhi dengan kafe dan museum. Di siang hari, Anda dapat melihat kota kuno di sini dan berjalan-jalan di malam hari sungguh memberikan kesan magis.

Pincio Gardens

Pincio Gardens Kota Roma

Jika ingin merasakan suasana nyaman, damai, dan tenang sambangilah Pincio Gardens yang terhubung ke Villa Borghese melalui jembatan penyeberangan. Pincio Gardens memiliki seluruh pemandangan Roma dan memiliki kafe-kafe yang cantik dan indah. Anda juga akan menemukan sebuah danau kecil dengan dikelilingi bangku-bangku untuk para pasangan menghabiskan waktu.

Ponte Sant’Angelo

Pada abad ke-16 Ponte Sant’Angelo adalah tempat dimana para narapidana gereja dieksekusi. Konon mayat-mayatnya sengaja diperlihatkan untuk membuat masyarakat sekitar takut akan kekuasaan gereja. Tentu saat ini tidak ada gereja di kota Roma yang melakukan tradisi ini. Tempat yang juga biasa dikenal sebagai Jembatan Malaikat ini, sekarang menjadi jembatan penyeberangan yang berhubungan langsung ke pusat kota. Pada malam hari Anda dan pasangan bisa menikmati suara gemrecik air yang muncul ditengah kolam. Pendaran lampu yang redup dipinggir jalan semakin menambah suasana romantis Anda dan pasangan.

Trevi Fountain

Masukkan koin, buat permohonan, beri ciuman padanya. Klise? Tentu, tetapi keajaiban dari air mancur yang dipahat oleh para seniman Roma ini selalu jadi perbincangan. Ada juga air mancur yang lebih kecil di sisi kiri yang menambah kesan menarik tempat ini. Katanya pasangan yang minum dari air mancur ini akan tetap setia selamanya. Diabadikan oleh ikon Anita Ekberg yang terkenal mengarungi air mancur di film “La Dolce Vita” – air mancur Trevi jelas harus dikunjungi.

Baca juga: Colosseum: Simbol Keagungan Bangsa Romawi

Gianicolo Hill

Jika ingin menciptakan momen dengan kesan intim, menapaki Bukit Gianicolo adalah suatu kewajiban yang harus Anda lakukan. Hal ini disebabkan pemandangan yang menawan dan sempurna bagi para pasangan untuk merencanakan kencan atau piknik. Jangan lupa siapkan camilan khas Italia, seperti cokelat dan prosecco. Namun, tempat ini mungkin tidak cocok untuk Anda yang benci keheningan. Sebab sangat jarang turis mencicipi tempat ini.

Kafe dan atap hotel

Bukan hanya satu tempat atau tempat tertentu, keajaiban Roma terlihat jelas di setiap kafe lorong atau bahkan atap bar. Banyak pemandangan magis yang bisa kita dapatkan ketika berada ditempat ini. Mulailah dengan atap hotel Anda sendiri, lalu jelajahilah dan temukan tempat yang sangat manis untuk Anda dan Pasangan.

tempat liburan kota roma

Liburan di Kota Roma itu Mewah dan Murah!

Melihat bagaimana kota Roma begitu istimewa, pasti yang muncul dibenak Anda adalah destinasi yang mahal. Padahal mengujungi Roma tidak selalu menghabiskan biaya yang mahal. Jika Anda cerdik mengatur waktu kunjungan, tentu Anda bisa mengunjunginya dengan biaya yang cukup murah. Berkunjunglah ke sini pada bulan Januari hingga Maret, November, dan Desember. Diwaktu tersebut Anda bisa mendapatkan harga penginapan bintang lima 30-50% lebih murah dibanding biasanya. Cobalah cari penginapan disekitar area Monti, Testaccio, dan Parioli.

Anda juga bisa berhemat untuk soal transportasi karena letak antara satu lokasi ke lokasi bersejarah lain saling berdekatan sehingga Anda bisa memilih untuk berjalan kaki. Menyewa mobil atau taksi cukup menguras kantong, lho. Jadi, jangan coba-coba untuk menggunakan taksi jika tidak mendesak.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Selain itu untuk persoalan makan, Roma memang terkenal dengan santapan enak yang mahal. Namun, perlu diingat tidak semua restoran memberikan harga tinggi. Ketika berwisata ke sana dengan budget minim jangan coba-coba makan di Pantheon, Piazza Navona, dan Campo dei Fiori, sebab ketiganya dikenal membandrol semua harga dengan cukup tinggi. Sebaiknya sambangilah restoran pizza atau trattoria. Anda bisa mengenyangkan perut dengan modal USD 10 saja.

Tempat Wisata Gratis di Kota Roma

Jika sudah menentukan hotel yang sesuai budget dan menulis list restoran yang cocok dikunjungi bagi Anda dengan kantong tipis, saatnya mencari daftar tempat wisata gratis disini. Sebenarnya hampir semua spor bersejarah Roma bisa dikunjungi gratis. Namun, ada dua yang paling jadi incaran yaitu Basilika St.Peter dan Piazza Navona.

destinasi wisata kota roma

Basilika St.Peter masih bagian dari kota Vatikan, bisa dibilang Basilika St.Peter adalah tempat yang jadi target utama para pelancong asing. Di sana Anda dapat menikmati karya Michaelangelo, yakni patung Pieta dan juga patung St. Peter yang terbuat dari perungu.

Basilika St. Peter berlokasi di Kota Vatican. Di dalamnya terdapat altar di mana hanya Paus yang dapat menggunakannya untuk memimpin misa, patung Pieta karya Michaelangelo, juga patung St. Peter yang terbuat dari perungu.

Piazza Navona ini cocok bagi pasangan yang sama-sama mencintai sejarah. Sebab tempat ini sangat pas untuk menghabiskan waktu. Di sini Anda akan menjumpai gaya Arsitektur Baroque yang klasik. Ada sebuah air mancur terkenal di kota ini, yakni Fontana dei Quattro Fiumi yang dibuat oleh Bernini untuk Paus Innosensius X. Konon air mancur yang diresmikan pada 1651 tersebut merupakan representasi dari empat sungai di empat belahan dunia, yaitu Nil, Plata, Danube, dan Gangga.

Itulah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi bersama orang terkasih jika berlibur ke Italia. Happy Holiday!

Comments are closed.