Lakukan Kegiatan Ini Agar Penerbangan Jarak Jauh Anda Tidak Membosankan

Travel

Penerbangan jarak jauh memang tidak mudah bahkan bisa memicu stres. Namun, semua itu bisa teratasi jika Anda melakukan kegiatan-kegiatan berikut ini.

Melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang dalam waktu yang cukup lama akan menjadi tantangan tersendiri. Misalnya, Anda pergi ke negara-negara di Eropa yang memakan waktu kurang lebih 10 jam dari Indonesia. Waktu tersebut tentu akan terasa sangat lama jika Anda hanya berdiam diri di dalam pesawat. Sebab, ada beberapa kondisi yang mengharuskan Anda untuk terbiasa selama perjalanan berlangsung, seperti posisi duduk yang tidak nyaman, sulit untuk tidur, serta kebosanan sepanjang perjalanan jika tidak melakukan kegiatan apa pun.

Semakin jauh pernerbangannya, tentu semakin lama juga Anda merasakan kondisi seperti itu. Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut ini ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan agar penerbangan jarak jauh Anda tidak membosankan.

[quads id=2]

Membaca Buku

Anda termasuk orang yang mengikuti perkembangan dunia fiksi, buku merupakan teman perjalanan yang ampuh untuk mengurangi rasa bosan selama penerbangan berlangsung. Anda bisa membaca buku-buku tersebut sambil menunggu pesawat tiba sampai tujuan. Apalagi jika selama ini Anda tidak pernah berhasil menyelesaikan buku bacaan saat berada di rumah dan momen ini sangat tepat untuk Anda bisa menyelesaikan buku bacaan tersebut.

Menonton Film

Penerbangan jarak jauh Anda pasti tidak akan bosan jika sepanjang perjalanan Anda ditemani oleh film-film favorit. Jika pesawat yang Anda tumpangi memiliki fitur entertainment, Anda bisa manfaatkan fitur tersebut untuk mengatasi penerbangan jarak jauh agar tidak bosan. Mulai saja dengan mendengarkan musik atau menonton film series yang memiliki durasi panjang.

Pesan Makanan Sesuai Keinginan Anda

Mengonsumsi makanan yang sedang Anda inginkan, menjadi salah satu cara ampuh yang bisa membunuh rasa bosan ketika penerbangan jarak jauh. Biasanya maskapai penerbangan jarak jauh memberikan beberapa varian makanan yang bisa Anda pilih. Setelah take off, biasanya pramugari akan keliling menawarkan beberapa menu makanan.

Tidur Pulas

Kegiatan satu ini pasti sudah banyak dilakukan. Agar penerbangan jarak jauh Anda tidak membosankan, Anda bisa memaksakan tubuh Anda untuk beristirahat. Biar Anda bisa tertidur dengan pulas selama penerbangan, Anda bisa menggunakan penutup telinga dan mata jika memang Anda termasuk tipe orang yang tidak bisa terganggu oleh suara dan juga cahaya. Meskipun maskapai penerbangan jarak jauh biasanya menyediakan itu semua, tetapi tidak ada salahnya Anda membawa sendiri.

[quads id=5]

Ngobrol dengan Penumpang Lain

Ngobrol dengan penumpang yang ada di sebelah Anda juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengusir kebosanan ketika melakukan penerbangan jarak jauh. Tidak ada salahnya Anda yang mengajak ngobrol terlebih dahulu dengan memulai senyuman dan menyapanya. Kemudian bisa melanjutkan ke topik lain, seperti detinasi mana yang ingin dituju, tujuan melakukan penerbangan, dan masih banyak lagi.

Tidak sulit sama sekali untuk Anda mengatasi kebosanan di dalam pesawat. Ada banyak alternatif yang bisa dipilih untuk menemani penerbangan jarak jauh Anda. Selamat mencoba ya!

Comments are closed.