Legoland Malaysia, Taman Hiburan Pertama di Asia Tenggara

Travel

Sebagai taman hiburan pertama di Asia Tenggara, Legoland Malaysia merupakan surganya wahana bermain. Tertarik untuk berkunjung? Baca dulu artikel ini.

Orang Indonesia merupakan salah satu pengunjung yang sering berlibur ke Legoland Malaysia. Selain dekat dengan Singapura, tempat ini memang menjadi favorit dengan wahana yang interaktif dan atraktif. Banyaknya orang-orang yang menggemari Lego, menjadikan tempat ini sebagai tujuan yang paling dinantikan. Berikut tips perjalanan agar Anda dapat berlibur dengan menyenangkan bersama keluarga atau teman.

Mengenal Area Bermain di Legoland Malaysia

Sebelum melakukan perjalanan ke sana, agar tak terlalu asing ketika sampai tujuan, hal yang pertama dilakukan adalah mengenali destinasi dari berbagai macam informasi. Perlu diketahui, taman bermain ini memiliki 3 area terpisah diantaranya Theme park, legoland Waterpark, dan yang paling terbaru adalah SEA Aquarium.

Baca juga: Yuk, Liburan ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia!

Theme Park

Theme Park legoland malaysia

Di Area Theme Park ini terdapat berbagai wahana yang tersebar dalam beberapa area seperti Imagination yang didalamnya terdapat arena bermain Duplo Express, Bangun dan Uji, Duplo Playtown, Kids Tower Power, dan Lego Studio. Adapun Lego Technic dengan wahana di dalamnya seperti Aquazone Wave Racers, Lego Academy, Lego Mindstorms, Lego Star Wars Miniland, Technic Twister, The Great Lego Race VR Coaster, Toko Lego Star Wars, serta Asian Deli dan Cool Hut. Lalu ada Lego Kingdoms dengan Castle Stage, Dragon’s Apprentice, King’s Market, King’s Grill, Merlin’s Challenge, Royal Joust, The Dragon, dan The Forestmen’s Hideout di dalamnya. Berikut beberapa informasi lain mengenai area Theme Park. 

The Beginning

Pengunjung akan disambut dari awal untuk melakukan kegiatan seru di Legoland Malaysia melalui The Beginning. Area ini merupakan tempat dimana pengunjung akan mendapatkan tiket masuk dan Annual Pass dengan layanan ramah dari Model Citizens yang tak lain adalah sebutan untuk pegawai taman hiburan ini. Di area The Beginning, terdapat Big Shop atau toko besar yang menjual berbagai set permainan Lego, termasuk souvenir Lego, serta oleh-oleh seperti peralatan menulis, mug, hingga sweater.

Pengunjung juga akan menemukan Mini Market yang menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan. Jika ingin memulai perjalanan dengan mengisi perut terlebih dahulu, di taman hiburan ini tersedia The Café yang menyajikan berbagai hidangan segar mulai dari roti, lasagna, kentang panggang, salad, sup pilihan, hingga pie. Sedangkan pilihan minumannya mulai dari jus segar, kopi, soda, hingga teh. Café ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore, kecuali di hari libur hingga pukul 7 malam.

Lego Ninjago World

Wahana ini merupakan wahana atraksi utama di area Theme Park ini. Pengunjung akan berpetualang di dunia Lego, tanpa melakukan dengan senjata, pengunjung akan melakukannya dengan gerakan tangan untuk menyerang bola api, petir, gelombang, hingga es. Pengunjung akan dibuat seperti seorang Ninja. Di tempat ini pula pengunjung akan menemukan Sensei’s Shop untuk mendapatkan perlengkapan ninja dan pernak-pernik Lego Ninjago.

Miniland

Di tempat wisata yang berlokasi di Malaysia ini, terdapat bangunan ikonik dari seluruh penjuru Asia versi miniaturnya. Sebuah mahakarya, dibangun dari lebih 30 juta balok Lego. Pemandangan memesona dengan Petronas Twin Towers dari Kuala Lumpur, Merlion dari Singapura, Taj Mahal dari India, dan masih banyak lagi. SEmua ikon dapat digerakan dengan menyentuh tombol yang dapat digunakan oleh berbagai usia dengan kemudahannya untuk menikmati pemandangan, suara. dan memesonanya miniatur ini. 

Legoland Water Park

Lego Water Park legoland malaysia

Pengunjung akan menikmati wahana berseluncur, dengan mbak di kolam arus, mengarungi sungai dengan Build-A-Raft, meluncur dari atas ke bawah dengan tube slides dan boli slides. Di area ini terdapat Beach Grill, Duplo Splash Safari, Build-A-Raft, Build-A-Boat, dan Brick Cafe.

Baca juga: Wahana Wajib Dicoba di Disneyland Hong Kong

SEA Aquarium

Area ini merupakan brand atraksi terbesar di dunia dengan lebih dari 50 cabang. Pelanggan akan menjelajahi dalamnya Samudera. Melalui cerita yang menarik dan interaktif dengan jarak yang intens akan menginspirasi pengunjung untuk lebih menyayangi dan mencintai laut. Pengetahuan laut akan dibagikan di area ini. Adapun hutan hujan Malaysia sebagai salah satu zona eksklusif dengan menampilkan berbagai binatang dan habitat hutan hujan setempat. Selain itu juga terdapat Shoaling Ring, Rockpool, Pembibitan Kuda Laut, Teluk Pari, Terumbu Karang, Amazing Creations, Ubur-Ubur, Terowongan Laut, Reruntuhan Kapal Karam, juga Gua Samudera.

Membuat Itinerary

Setelah lebih mengenal mengenai apa saja yang terdapat di Legoland Malaysia, saatnya Anda bersiap untuk membuat rencana perjalanan selama berada di sana. Tentukan pilihan akan mengunjungi area mana saja, lengkap beserta apa saja wahana yang akan dicoba. Rencana ini akan menjadi gambaran perjalanan Anda nantinya.

Budget Tiket

Setelah mengetahui area dan wahananya, Anda juga perlu mengetahui hal seperti seberapa besar Anda akan mengeluarkan uang untuk menikmati berbagai macam wahana. Tiket harian taman rekrasi dengan area Theme Park ini saja menghabiskan sekitar 245 Ringgit untuk orang dewasa dan 195 Ringgit untuk anak-anak dan lansia. Sedangkan tiket Waterpark akan menghabiskan sekitar 129 Ringgit untuk orang dewasa, dan 109 Ringgit untuk anak-anak dan lansia. Jika ingin mengunjungi keduanya akan mengeluarkan 249 Ringgit untuk orang dewasa dan 199 Ringgit untuk anak-anak dan lansia. Berbeda jika menginginkannya selama 2 hari, maka akan menghabiskan 319 Ringgit untuk orang dewasa, dan 245 untuk anak-anak dan lansia.

Pemesanan Tiket

Hal ini perlu diketahui, pemesanan tiket akan lebih baik jika dipesan jauh-jauh hari. Pemesanan ini dilakukan melalui website resmi Legoland Malaysia dengan mendapatkan potongan khusus seperti bagi siapa saja yang berlibur bersama keluarga dengan mengajak banyak anggota keluarga. 

Baca juga: Traveling ke Negara Bebas Visa Untuk WNI

Membawa Identitas Diri

Anda wajib membawa paspor sebagai identitas diri, khususnya jika Anda membawa serta anak dengan usia di bawah 3 tahun. Identitas diri dibutuhkan untuk verifikasi yang dilakukan petugas dengan tujuan membuktikan kebenaran usia anak di bawah 3 tahun agar masuk tanpa biaya. 

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

waktu berkunjung ke legoland malaysia

Anda perlu mengetahui, destinasi wisata ini akan penuh pada akhir pekan atau pada waktu libur tertentu. Hindari hari-hari tersebut agar tidak usah repot-repot mengantri panjang selama berjam-jam untuk menikmati setiap wahana. Tempat rekreasi ini akan dipenuhi ketika sedang liburan sekolah di Malaysia dan Singapura sekitar bulan November dan Desember. Jika memang tidak ada pilihan hari, pastikan Anda datang lebih awal agar terhindar antrean.

Nah, apakah sudah tergambar dan memudahkan Anda untuk membayangkan berlibur di sana? Yuk, rencanakan liburan dari sekarang!

Comments are closed.