Liburan Bersama Bayi Jangan Lupa Bawa Barang Ini

Travel

Meskipun liburan bersama bayi terkesan merepotkan, tetapi Anda masih bisa menikmati liburan yang menyenangkan asalkan membawa barang-barang berikut ini.

Banyak argumen yang beredar jika sudah memiliki anak, khususnya bayi akan sulit liburan. Kalau memang anak menjadi salah satu faktor utama, kenapa tidak dibawa saja? Kemudian, banyak juga yang mengatakan bahwa liburan bersama bayi akan menjadi sangat ribet dan tidak bisa menikmati liburan.

Sebenarnya, balik lagi kepada diri Anda masing-masing. Apakah liburan bersama bayi dijadikan beban atau tantangan. Jika Anda yang merasakan bahwa ini beban, ya memang sebaiknya tidak perlu merencanakan liburan. Bila Anda yang menganggap bahwa ini sebuah tantangan, pasti Anda akan merencanakan liburan yang menyenangkan bukan hanya untuk Anda tetapi juga si kecil.

Meskipun liburan bersama bayi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan. Namun, memang ada beberapa kebiasaan yang harus diubah dan menyesuaikan kenyamanan si bayi. Nah, jika rencana liburan bersama bayi ini merupakan pengalaman baru bagi Anda, pastikan barang-barang di bawah ini jangan sampai tertinggal.

Stroller Harus Dibawa Saat Liburan Bersama Bayi

Jangan pernah lupa untuk membawa barang yang satu ini. Stroller merupakan sarana untuk bayi yang sangat membantu orangtua ketika sedang bepergian jauh. Jadi, Anda tidak perlu ribet menggedongnya. Pilihlah stroller yang membuat si bayi nyaman untuk tidur maupun duduk, selain itu pastikan juga stroller tersebut mudah dilipat, tidak banyak memakan tempat, dan semua komponennya berfungsi dengan maksimal.

Perlengkapan Utama Bayi

Untuk barang yang satu ini sebenarnya tidak perlu diingatkan, sebab Anda sudah paham perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Mulai dari pakaian, susu, makanan, dan lainnya. Usahakan untuk membawa dua kali lebih banyak dari yang seharusnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika si bayi membutuhkan lebih.

Gendongan (Carrier)

Semahal dan senyaman apapun stroller, tetapi baik juga jika bayi selalu diletakan di stroller. Apalagi jika Anda masih memberikan asi, pasti membutuhkan gendongan atau carrier. Oleh karena itu, selain membawa stroller, jangan lupa juga Anda membawa gendongan atau carrier untuk membantu ibu ketika menyusui sembari berjalan dan tidak takut merosot. Selain itu menggendong bayi dapat membantu menghangatkan tubuh si kecil karena secara tidak langsung bayi selalu berada di dalam pelukan ibu.

Tas Bayi

Liburan bersama bayi, sudah dipastikan barang-barang yang Anda bawa dua kali lipat dari biasanya. Agar barang Anda dan si bayi tidak tercampur, ada baiknya Anda membawa tas bayi khusus. Dengan tas ini Anda bisa memuat untuk semua perlengkapanya, seperti popok, susu, baju ganti, dan lainnya.

Mainan

Meskipun ini terbilang sepele, tetapi mainan bisa memberikan dampak yang besar untuk mood si bayi apalagi jika sedang rewel. Karena ini liburan, Anda bisa membawa mainan yang bentuknya kecil dan ringan atau Anda juga bisa membawa mainan kesayangan si bayi.

Jadi, liburan bersama bayi tidak lagi jadi hal merepotkan untuk Anda, kan?

Comments are closed.