Liburan di Laos Ini Tempat Wisata Wajib Anda Kunjungi

Travel

Negara di Asia Tenggara ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan, saat liburan di Laos, destinasi wisata ini wajib Anda kunjungi!

Ingin berlibur, namun belum tahu ke mana destinasi liburan yang menyenangkan dan tak akan terlupakan? Anda harus mengunjungi Laos. Liburan di Laos akan membuat Anda berpetualang ke banyak-banyak tempat nan eksotis. Laos merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak candi dengan bangunan yang menawan. Tidak hanya itu keindahan alamya juga banyak yang membuat para wisatawan terpesona untuk mengunjunginya.

Bila Anda sedang merencanakan untuk melakukan traveling ke Laos ini beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi.

Pha That Luang

Apa yang bisa Anda temui di Pha That Luang? Anda akan terkesima dengan sebuah candi Buddha yang berukuran besar dengan dilapisi emas. Letaknya berada di pusat kota Vientiane, ada 3 tingkat yang masing-masingnya mempunyai fungsi sebagai refleksi bagian dari ajarana Budha. Pha That Lung dibangun sekitar abad ke-3 dengan mengalami beberapa kali renovasi, salah satunya di tahun 1930. Bangunan ini merupakan monumen nasional yang paling penting dan merupakan simbol nasional Laos.

Phat That Luang ini mempunyai bentuk seperti piramida yang dikelilingi oleh stupa kecil dan merupakan peninggalan terbesar Buddha. Seluruh bagiannya ditutupi 500 kilogram emas murni, yang sangat sesuai dengan simbol kemegahan Laos yaitu emas.

liburan di laos

Wat Xieng Thong

Lokasinya yang berada di ujung utara Semenanjung Luang Prabang. Wat Xieng Thong ini dibangun pada 1559 yang jadi lambang semangat agama dan tari tradisional. Raja Setthatirahth yang membangun candi ini dan tepatnya berada di pertemuan antara Sungai Mekong dengan Sungai Nam Khan.

Tempat wisata ini terlihat mirip dengan rumah adat di Indonesia, pada tahun 1950-1960an dilakukan renovasi keseluruhan untuk memperbaiki candi-candi yang rusak karena kurang terawat dan yang rusak akibat peperangan. Sampai sekarang tempat ini masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

liburan di laos

Bolaven Plateau

Tempat wisata ini sangat indah menjadi tempat yang mempunyai banyak air terjun, karena banyaknya air terjun di sini tak terhitung lagi jumlahnya. Bolaven Plateu adalah sebuah dataran tinggi dengan berkisar antara 1000 sampai 1350 meter di atas permukaan air laut.

Lokasinya berada di antara pegunungan Annamite yang berada di negara Laos dengan Vietnam. Air terjun yang popular di Bolaven Plateau adalah air terjun Tad Lo, yang menarik keindahannya adalah mempunyai beraneka macam tanaman di sekelilingnya.

liburan di laos

Sungai Mekong

Berikutnya adalah Sungai Mekong. Sungai yang panjangnya mencapai sekitar 4.350km ini disebut-sebut sungai terpanjang di Asia Tenggara. Banyak sekali wisatawan yang menyukai lokasi ini. Sarana utama transportasi utama negara Laos adalah perahu atau transportasi sungai.

Para wisatawan menyusuri Sungai Mekong akan disuguhi pemandangan indah mulai dari kawasan Huay Xai yang berada di perbatasan Thailand Utara sampai ke Kota Luang Prabang begitu sebaliknya.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready!

Liburan di Laos

Leave a Reply