Liburan Hemat Berkat Kartu Kredit

Travel

Kartu kredit bila digunakan secara tepat bisa menjadi solusi bagi keperluan Anda, termasuk untuk traveling.

Diana sedang di Mentawai. Oh iya, Lukman juga di Lombok. Belum lagi Riana yang sedang bulan madu di Paris. Tapi Anda hanya duduk manis gigit jari melihat posting-an foto mereka di Instagram. Tak usah khawatir, ada solusi jitu untuk membawa Anda berlibur jauh dari rumah. Caranya? Memanfaatkan kartu kredit.

Bagaimana kartu kredit bisa membuat perjalananmu bisa lebih hemat? Baca tip berikut ini:

 

Beli Tiket Penerbangan Murah

Sekarang ini banyak penawaran tiket murah yang dikaitkan dengan kartu kredit. Beberapa perusahaan penyedia tiket perjalanan online dan maskapai penerbangan bekerja sama dengan beberapa bank dan memberikan diskon kepada para pemegang kartu kredit. Diskon yang diberikan cukup besar, mencapai 50% dari harga tiket normal. Artinya, Anda bisa memangkas biaya tiket hingga 50%.

Hemat Biaya Menginap

Selain maskapai penerbangan, bank penerbit kartu kredit juga kerap bekerja sama dengan hotel. Diskon kamar yang diberikan lumayan besar lho, hingga 30-40% dari harga normal. Masing-masing hotel dan penerbit kartu kredit memberikan nilai diskon yang berbeda-beda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari diskon terbesar dengan kartu kredit yang Anda miliki.

Manfaatkan Cicilan 0%

Jalan-jalan rasanya tak lengkap bila tidak belanja dan membawa oleh-oleh. Untuk menyiasati biaya belanja, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan 0% dari kartu kredit. Fasilitas 0% ini bisa menjadi pilihan menarik, karena Anda tak perlu menyediakan uang tunai dalam jumlah besar. Gunakan uang tunai hanya untuk makan dan biaya transportasi selama liburan.

Dengan ketiga tip di atas, semoga Anda bisa menggunakan kartu kredit secara bijak untuk berhemat. Selamat berlibur.

Leave a Reply