Liburan ke Greenland, Ini Destinasi yang Bisa Anda Kunjungi!

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Jika Anda ingin merasakan sensasi liburan yang jauh berbeda dari negara lainnya, yuk kunjungi Greenland karena Anda akan ditakjubkan sejuta pesona keindahan yang luar baisa.

Greenland merupakan sebuah pulau yang berlokasi di Samudra Atlantik bagian utara dekat dengan Kutub Utara dan sebelah timurnya berbatasan dengan laut Kanada. Meskipun terletak di Samudra Atlantik, pulau ini masuk ke dalam wilayah negara Denmark. Greenland adalah pulau terbesar di dunia dengan luas 2.166.086 km persegi, tetapi penduduk yang tinggal di sana sangatlah sedikit dikarenakan suhu yang cukup ekstrem dengan minus puluhan derajat celcius ketika musim dingin tiba sehingga menyebabkan lautnya membeku.

Hampir 80 persen wilayah di Greenland terutama bagian tengah berbentuk glester dan es, sehingga para penduduknya hanya menempati kawasan pesisir saja. Meskipun begitu, negara ini masih banyak dilirik wisatawan yang ingin berkujung ke sana. Pasalnya, pulau ini memiliki sejuta keindahan seperti negari dongeng dengan sensasi menakjubkan yang pastinya menjadi salah satu pengalaman terbaik di hidup Anda. Jika Anda sudah merencanakan liburan ke pulau ini, pastikan kegiatan-kegiatan ini Anda lakukan ya!

Baca juga: Traveling ke Negara Terkaya Dunia, Mau?

Mengunjungi Kulusuk Village, Timur Greenland

Kulusuk Village Greenland

Sumber: Artphotolimited

Salah satu desa kecil yang ada di pulau ini adalah Kulusuk Village. Desa kecil yang menjadi gerbang pintu ke timur Greenland ini memiliki keunikan dengan semua rumahnya yang dicat aneka warna sangat cerah, kontras dengan pemandangan alam di sekitarnya yang berupa hamparan salju putih. Tidak heran jika desa kecil ini menjadi salah satu tujuan yang harus Anda kunjungi.

Pulau Uunartoq

Uunartoq Greenland

Sumber: Visitgreenland

Liburan ke Greenland, jangan lupa untuk menikmati sensansinya berendam air panas alami di Pulau Uunartoq. Pemandian ini tidak memiliki faslitas yang mewah dan sarana melimpah karena hanya ada sebuah kolam terbuka yang dikelilingi padang rumput. Meskipun begitu, pemandian air panas alami ini ramai dikunjungi setiap harinya baik itu dari pada penduduk sana maupun wisatawan.

Baca juga: 5 Cerita Anak Negeri Dongeng Paling Populer Sepanjang Masa

Blue River

Blue River Greenland

Sumber: Howardmeyerson

Jika Anda ingin melihat secara langsung air sungai yang mengalir di antara daratan es, Blue River lah tempatnya. Blue River atau Sungai Biru ini berasal dari Glasier Petermann yang mencair akibat suhu hangat. Selain itu, warna biru cerah airnya berasal dari sebuah endapan lumpur glasial.

Menyaksikan The Northern Lights

Untuk menyaksikan pertunjukan cahaya terbesar di bumi, tidak ada destinasi khusus karena The Northern Lights bisa terlihat di seluruh Greenland. Namun, untuk melihat aurora borealis, maka pastikan untuk bepergian di musim dingin. Hal ini dikarenakan selama musim dingin (Desember hingga Februari) adalah bulan-bulan terbaik karena malam harinya sangat cerah. (Baca juga: Kiat Liburan Hemat Backpacking ke Luar Negeri)

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Nuuk Ibu Kota Greenland

Nuuk adalah ibu kota dan menjadi pusat administrasi di Greenland. Selain itu, Nuuk merupakan titik keberangkatan untuk tur Godthåb Fjord, salah satu wilayah paling indah di Greenland, dan bangunan atmosfer di pelabuhan kolonial tua sangat laik untuk Anda lihat.

Comments are closed.