Liburan ke Jepang Musim Dingin Kunjungi Festival Salju Sapporo

Travel

Merencanakan liburan musim dingin di Jepang ada festival yang wajib untuk dikunjungi yaitu Festival Salju Sapporro. Ada banyak keseruan di festival ini yang unik dan menarik!

Jepang memiliki banyak festival unik yang menjadi tema setiap musimnya, selain festival musim panas ada juga festival musim dingin. Dalam hal ini kota Sapporo yang memiliki suhu dingin dan bersalju, selalu mengadakan festival salju Sapporo pada bulan Februari. Terlebih bagi Anda yang mempunyai rencana liburan ke Jepang, pada periode itu. Ini bisa menjadi hal yang berkesan, untuk melihat keindahan bangunan dan patung salju yang diukir dengan indah.
[quads id=2]

Letak Kota Sapporo

Sapporo merupakan kota terbesar di Hokkaido yang memiliki populasi kurang lebih 2 juta jiwa. Letaknya berada di pulau sebelah Utara, dan membutuhkan waktu kurang dari 2 jam jika naik pesawat dari Tokyo.

Festival Salju Sapporo

Festival Salju Sapporo pertama kali diadakan pada tahun 1950. Di sini terdapat sebuah Taman Odori, yang merupakan tempat pembuangan salju di musim dingin di Sapporo. Nah, biasanya sering diadakan pembuatan patung salju oleh beberapa siswa SMP dan siswa SMA yang berkumpul. Inilah cikal bakal dari diadakannya Festival Salju Sapporo dan itu menjadi lebih besar dan semakin besar lagi setiap tahunnya hingga dikunjungi lebih dari 2,6 juta orang.

Tentang Festival

Festival Salju Sapporo biasanya diadakan sekitar minggu kedua Februari dengan waktu satu minggu, yang ada di tiga tempat yaitu Taman Odori, Susukini, dan Tsu-Dorm.

Festival Salju Sapporo biasanya dimulai sekitar minggu kedua Februari. Festival ini diadakan sekitar satu minggu tetapi ada juga tempat yang dibuka untuk minggu tambahan yang digelar di tiga tempat: Taman Odori, Susukino, dan Tsu-Dorm.

Taman Odori

Sebagai salah satu tempat diadakannya Festival Salju Sapporo, Taman Odori terletak di pusat kota Sapporo. Jaraknya sekitar 1 km dari stasiun JR Sapporo dan memakan waktu sekitar 10 menit dengan berjalan kaki. Taman ini mempunyai panjang 1,5 km dan Anda bisa melihat berbagai patung salju sambil berjalan di dalam taman.

Ada puluhan patung es berukuran besar. Di Taman Odori ini Anda dapat menikmati berbagai acara seperti musik dan juga tari panggung yang terbuat dari salju. Tidak hanya itu, di sini juga banyak penjual makanan berdiri menikmati lezatnya Hokkaido Food.

Tempat terbaik untuk melihat Festival Salju Sapporo dari sini, adalah dari menara TV Sapporo, yang berada di ujung taman Odori. Selama festival salju, dek observatorium terbuka 8:00-22:30. Tiket biaya ¥ 720 untuk dewasa dan jika kamu membayar ¥ 1.100, kamu dapat masuk baik siang dan malam hari.

Taman Susukino

Di Hokkaido juga termasuk tempat diadakannya Festival Salju Sapporo yang berada di Taman Susukino. Anda akan disuguhkan pemandangan patung-patung es, yang teksturnya lebih halus dari patung salju. Patung-patung tersebut akan menyala dengan lampu-lampu dengan indah hingga pukul 23.00. Jarak dari Taman Odori ke Taman Susukino, hanya berjarak 500 m, jadi cukup dekat bukan.

Taman Tsu-Dorm

Perjalanan menuju Taman Tsu-Dorm memakan waktu sekitar 20 menit dari stasiun kereta JR Sapporo dengan menggunakan kereta bawah tanah. Di sini ada banyak atraksi dan tempat hiburan menyenangkan seperti perosotan salju, salju arung jeram, dan mobil salju. Sehingga atraksi ini sangat ramah untuk anak dan keluarga. Buka dari 09:00-17:00 setiap hari.

Comments are closed.