Liburan ke Jerman Asyiknya Kujungi 4 Tempat Wisata Ini

Asuransi PerjalananTravel

Tidak hanya terkenal dengan kehebatan teknologi dan sepakbolanya, Jerman sebagai negara maju di Eropa ini mempunyai banyak sekali tempat wisata menarik. Kapan liburan ke Jerman?

Tidak bisa dipungkiri Jerman adalah negara yang maju dalam hal kemajuan teknologi. Begitupun juga dalam cabang olahraga sepakbola, Jerman menjadi negara yang di segani di Eropa bahkan di dunia. Ternyata selain kedua aspek tersebut, masih ada hal yang menjadi daya tarik dari Jerman salah satunya adalah tempat-tempat menarik yang anggun dan eksotis. Anda yang sedang merencanakan traveling ke Eropa dan salah satu target negara yang harus jadi destinasi liburan ke Jerman. Jangan sampai sia-siakan kesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata menarik ini.

Berikut ini beberapa tempat wisata menarik di Jerman

liburan ke jerman

Berlin

Sebagai ibu kota dari negara Jerman, Berlin banyak menyimpan kenangan sejarah. Mulai dari perang dunia ke-2 sampai perang dingin antara Jerman Barat dan Jerman Timur yang dipisahkan oleh tembok Berlin, yang berhasil dirobohkan pada tahun 1989. Berlin sekarang menjelma menjadi kota yang luas dengan beragam kelompok etnis di dalamnya. Banyak kegiatan wisata yang bisa terlihat di Berlin, begitu juga dengan suasana pada malam harinya yang begitu hidup. Para wisatawan yang mengunjungi Berlin tertarik ke beberapa bangunan sejarah yang terkenal, seperti gerbang Bradenburg dan Reichstag, juga ada beberapa bagian dari tembok Berlin yang masih utuh berdiri dekat daerah Checkpoint dan Reichstag.

liburan ke jerman

Munich

Kota Munich mempunyai budaya yang kuat, beberapa bangunan di kota ini merupakan perpaduan arsitektur modern dan gaya Eropa klasik. Salah satu festivalnya yang sangat terkenal mendunia adalah Oktoberfest sebuah festival Bir yang menjadi budaya dari kota ini, bagi Anda penggemar bir datanglah ke kota Munich pada bulan Oktober. Di situ Anda akan puas minum bir selama dua minggu. Selama festival berlangsung bir yang disajikan sangat berbeda dengan bir pada umumnya. Rasanya lebih kuat, warnanya lebih pekat, disajikan dengan gelas ukuran besar (1gelas = 1 liter).

liburan ke jerman

Neuschwanstein

Sebagai salah satu tujuan wisata popular di Eropa, Kastil Neuschwanstein merupakan bangunan yang paling banyak diabadikan foto di Jerman. Letaknya berada di antara keindahan pegunungan Alpen Bavaria di dekat kota Fussen. Kastil ini menjadi inspirasi di balik Walt Disney’s dalam membuat logo, dan juga film produksinya Sleeping Beauty Castle. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886 dan setiap tahunnya terdapat sekitar 1,3 juta orang pengunjung.

liburan ke jerman

Heidelberg          

Heidelberg merupakan tempat wisata yang popular di Jerman. Banyak sekali bangunan peninggalan bersejarah seperti jembatan tua abad pertengahan, Kastil Heidelberg, Gereja Roh Kudus dan Gedung St. George Knight. Di jalan utama kota Haupstrasse juga banyak dipenuhi dengan pub, restoran, museum, galeri seni, toko, dan pasar yang banyak menjual barang-barang seperti steins bir, jam cuckoo, dan sosis Jerman yang khas rasannya dan terkenal. Di tempat inilah rumah bagi universitas tertua Jerman, sejarah akademis Heidelberg yang panjang dapat diputar ulang di sepanjang Philosopher Walk, juga keindahan jalan setapak indah yang sering dilalui oleh banyak para filsuf dan professor sebelumnya.

Liburan ke Jerman Wajib Memiliki Visa Schengen

Butuh persiapan yang matang untuk Anda bisa liburan ke Jerman, salah satunya adalah visa. Jerman termasuk negara yang berada di Kawasan Schengen, sehingga visa yang perlu Anda ajukan adalah visa Schengen. Berikut ini syarat visa Schengen Jerman yang harus Anda siapkan.

Formulir Permohonan Visa Belanda

Syarat visa Schengen untuk liburan ke Jerman yang pertama, Anda harus mengunduh formulir permohonan visa di website resmi VFS secara online atau Anda juga datang langsung ke kantor VFS yang berada di Kuningan City Mall.

Asuransi Perjalanan

Sebagai informasi, sebagai salah satu syarat visa schengen untuk liburan ke Jerman, yaitu Anda harus memiliki asuransi perjalanan terlebih dahulu. Asuransi perjalanan ini sangat dan tidak boleh terlewatkan. Pastikan asuransi perjalanan sudah Anda miliki sebelum mengajukan visa.

Untuk yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan asuransi perjalanan, Anda bisa membelinya di Futuready. Sebagai broker asuransi retail online, Futuready menyediakan berbagai produk asuransi perjalanan ke Eropa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Setelah membayaranya, polis asuransi ini pun bisa langsung dicetak dan bisa dibawa sebagai syarat visa Schengen Jerman.

Siapkan Pas Foto

Setelah mendapatkan formulir, siapkan dua pas foto ukuran 3.5 cm x 4.5 cm berlatar putih dengan gaya foto formal sebagai syarat visa Schengen liburan ke Jerman. Pastikan telinga Anda terlihat saat difoto. Siapkan foto ini sebelum menyerahkan formulir guna mempercepat proses pembuatan visa.

Siapkan Paspor

Setiap wisatawan yang hendak melakukan liburan ke jerman tentunya membutuhkan sebuah paspor. Paspor adalah identitas Anda selama berada di luar negeri. Siapkan paspor asli maupun fotokopi untuk diberi cap (stempel) atau disegel dengan visa yang dilakukan oleh petugas negara tempat kedatangan.

Bukti Keuangan

Syarat visa Schengen liburan ke Jerman berikutnya adalah membawa bukti keuangan dengan melampirkan rekening koran dengan jangka waktu 3 bulan terakhir. Anda dapat mencetak di bank terkait kemudian meminta legalisir. Hal ini didasarkan untuk menanggung biaya yang dibutuhkan serta bukti keadaan keuangan pemohon yang ingin ke luar negeri. Meski begitu, pihak kedutaan tidak pernah menyebutkan secara pasti jumlah saldo minimum.

Untuk syarat yang satu ini, usahakan untuk tidak memberikan keterangan yang palsu. Misalnya, secara medadak Anda mendapatkan transfer dana yang besar hanya untuk disetujuinya pengajuan visa. Padahal, cara ini bisa membuat kecurigaan yang besar dari phak kedutaan. Jadi, Anda harus hindari cara tersebut.

Bukti Reservasi Tiket Pesawat

Syarat visa Schengen liburan ke Jerman selanjutnya adalah tiket pesawat. Jangan lupa untuk lampirkan reservasi atau bukti bahwa Anda sudah memiliki tiket pesawat. Satu hal yang penting, Anda harus membeli tiket pesawat pulang-pergi.

Bukti Reservasi Penginapan

Selain bukti tiket pesawat, Anda juga harus menyerahkan bukti reservasi penginapan yang akan Anda tempati selama di Jerman. Namun, jika Anda mempunyai saudara atau kerabat yang tinggal disana, Anda hanya perlu melampirkan bukti kepemilikan atau kontrak tempat tinggal, surat keterangan asli dari Walikota setempat, surat pernyataan berapa lama Anda tinggal di sana serta alamat lengkap tempat Anda menginap di sana.

Surat Keterangan Kerja

Surat keterangan kerja adalah syarat visa Schengen liburan ke Jerman yang menjadi jaminan jika Anda memiliki pekerjaan di Indonesia dan akan balik lagi ke Indonesi sesuai wakatu yang diitentukan. Surat ini juga sebagai bukti bahwa Anda mempunyai pekerjaan tetap di Indonesia sehingga tidak akan melarikan diri ke negara terkait untuk mencari kerja atau menjadi seorang imigran gelap. Bila Anda seorang pengusaha atau profesional, Anda perlu melampirkan SIUP atau Surat Izin Usaha atau Profesi. Untuk Anda yang berstatus sebagai ibu rumah tangga, Anda wajib melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan suami bekerja. Sementara itu bagi Anda seorang pelajar, Anda perlu melampirkan surat keterangan kampus atau sekolah terkait.

Membuat Itinerary (Rencana Perjalanan)

Intinerary atau rencana perjalanan juga menjadi syarat visa schengen liburan ke Jerman. Buatlah rencana perjalanan sedetail mungkin baik dari tanggal dan jamnya. Agar pihak kedutaan tahu kegiatan dan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi selama di Jerman.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply