Liburan ke Negera Gajah Putih, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Khas Thailand Ini, Ya!

Travel

Berkunjung ke negara Gajah Putih jangan hanya menikmati destinasi wisatanya saja, tetapi Anda juga harus mencari oleh-oleh khas Thailand untuk diberikan kepada kerabat terdekat.

Thailand merupakan salah satu negara yang cukup ekonomis. Hal ini terbukti dari banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi secara gratis ataupun jika harus membayar, tiket masuknya masih terjangkau. Namun, tidak sampai situ saja. Thailand juga terkenal dengan beraneka macam makanan dan juga benda yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan harganya pun cukup terjangkau.

Liburan memang kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas Thailand. Sebab, kesempatan untuk berlibur ke negara tersebut mungkin tidak bisa dialami berkali-kali, jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Oleh karena itu, berikut ini beberapa oleh-oleh khas Thailand yang harus Anda beli ketika berkunjung ke sana.

Mango Sticky Rice

Oleh-oleh khas Thailand yang satu ini tentu sudah sangat familiar bagi Anda. Sebab, saking terkenalnya sudah banyak masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta yang menjual dessert manis ini. Mango sticky rice merupakan makanan yang bahan utamanya menggunakan nasi ketan dan dipadukan dengan irisan buah manga segar yang sangat manis. Nah, jika Anda liburan ke Thailand, wajib mencicipi makanan ini dan bahkan harus dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Thailand Nestea

Minuman teh susu dalam kemasan ini wajib sekali menjadi oleh-oleh khas Thailand yang Anda bawa. Selain memiliki rasa yang enak, Thailand Nestea ini juga sangat kaya akan gizi. Meskipun Anda bisa menemukannya di berbagai toko online, tetapi akan lebih murah jika Anda beli langsung di sana.

Celana Sarong

Celana sarong merupakan celana yang sering dikenakan oleh para wanita yang kini sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Thailand. Celana sarong memiliki bahan yang sangat adem sehingga Anda bisa sangat nyaman menggunakannya. Jika Anda ingin mencari celana ini, di Chatuchak Market ada banyak pedagang yang menjual celana ini.

Miniatur Tuk Tuk

Tuk tuk merupakan alat transportasi umum yang berlalu lalang di jalanan Thailand. Tentu Anda sangat wajib menaiki Tuk Tuk untuk mengatarkan ke tempat-tempat yang ingin dituju. Namun, jika Anda suka dengan bentuknya, ada banyak toko yang menjual minatur Tuk Tuk ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Thailand.

Keripik Durian

Selain Mango Sticky Rice ada juga keripik durian yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh khas Thailand. Keripik ini terbuat dari buah durian asli khas Thailand yang tentu memiliki rasa berbeda dibadingkan durian yang sering Anda makanan di Indonesia. Untuk mendapatkan kripik durian ini sangat mudah, sebab Anda bisa mendapatkannya di minimarket dan toko oleh-oleh khas Thailand.

Rupanya ada banyak ya pilihan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Thailand. Jadi, sambil merencanakan objek wisata, Anda juga bisa, lho sambil memikirkan oleh-oleh mana yang ingin dibeli nanti.

Comments are closed.