Destinasi Liburan ke New Zealand yang Wajib Dikunjungi

Travel

Menikmati pesona alam yang luar biasa bisa Anda dapatkan jika liburan ke New Zealand. Apa saja destinasi dan hal-hal yang harus dipersiapkan?

Anda yang ingin merasakan sensasi berwisata yang penuh pemandangan yang indah, New Zealand adalah negara yang wajib Anda kunjungi. New Zealand merupakan salah satu negara yang begitu menawan dan memesona, karena banyak sekali objek wisata dan pemandangan alam yang indah dan penuh kejutan di setiap kelokan-kelokan yang berbukit.

Wisata alam di sini meliputi puncak gunung yang tertutup salju, teluk-teluk kecil yang airnya berkilau jernih, gletser pesisir, hutan hujan, fjord, dan sungai yang dipenuhi ikan. Itu semua merupakan potensi wisata terbesar di New Zealand untuk menarik minat wisatawan dunia.

Dikarenakan bentuk permukaan New Zealand yang banyak dipenuhi tebing, pegunungan, aliran sungai, dan salju. Negara ini juga menjadi lokasi untuk olahraga yang penuh adrenalin, seperti arung jeram, luging, jet boat, heli-ski, skydiving, hingga bersepeda gunung. Semua lengkap bisa dilakukan di sini, karena alamnya yang mendukung. Berdasarkan wilayah strategis Selandia Baru sangat mudah dilalui untuk liburan self-drive. Banyak akomodasi beragam di negara ini berkisar dari peginapan, pondok kuno yang dilengkapi dengan sarapan tradisional yang lezat.

Baca juga: 5 Pulau Indah di Polynesia Dijuluki Surganya Dunia

Tip Liburan ke New Zealand

Anda yang sedang merencanakan perjalanan liburan ke New Zealand ini tip yang perlu Anda perhatikan:

Pulau Utara atau Selatan?

Hal pertama yang harus Anda rencanakan adalah durasi liburan Anda. Umumnya, wisatawan sering mengunjungi New Zealand pada (Desember-Februari). Itu adalah waktu yang popular mengunjungi New Zealand.

Ada dua pilihan untuk mengunjungi New Zealand yaitu Pulau Utara dan Selatan. Jika Anda memilih Pulau Utara, Anda bisa berkunjung ke Kota terbesar di New Zealand, seperti Lake Taupo (danau) dan Wellington (Ibu Kota). Berbeda dengan Pulau Utara, di Pulau Selatan terdapat objek wisata yang popular seperti, Nelson (pantai), Lake Tekapo dan Wanaka (danau), Christchurch (garden city), dan Milfourd Sound (berlayar menyusuri fiord).

Sewa Kendaraan

Cara paling tepat untuk mengelilingi New Zealand adalah dengan menyewa mobil dan menyetir sendiri. Hal ini dikarenakan kapan pun Anda bisa berhenti ketika melihat pesona New Zealand untuk mengabadikan momen liburan. Anda bisa mencari informasi untuk tempat-tempat penyewaan mobil di New Zealand.

Tidak hanya dengan menyewa mobil saja di New Zealand juga popular dengan tur caravan/campervan. Serunya disini dengan mobil caravan atau campervan Anda tidak perlu mencari lagi penginapan di setiap kota yang dikunjungi, cukup memarkirnya di tempat-tempat yang diperbolehkan di Holiday Park.

Tiket Pesawat

Aucklad dan Christchurch adalah dua kota yang menjadi gerbang masuk internasional di New Zealand, berburulah tiket pesawat yang menghemat perjalanan dan tidak repot dengan urusan visa transit.

Memilih Penginapan

Banyak berbagai macam penginapan di New Zealand mulai dari hotel berbintang sampai tempat berkemah. Tidak hanya itu saja, ada juga motel dan kabin di holiday park.

Destinasi Wisata Liburan ke New Zealand

Berikut ini beberapa tempat wisata liburan ke New Zealand yang wajib Anda kunjungi:

Taman Nasional Fiordland, Pulau Selatan Selandia Baru

Taman Nasional Fiorland merupakan sebuah situs warisan dunia, yang mempunyai pemandangan paling spektakuler di negara ini. Gletser memahat pemandangn dramatis ini yang menorehkan fjord terkenal di Milford, Dusky, dan Doubtful Sounds. Para wisatawan yang mengunjunginya dapat menjelajahi air terjun yang mengalir deras. Kepulauan lepas pantai, hutan hujan perawan, danau yang luas, dan puncak gunung yang terjal. Tidak mengherankan tempat ini merupakan tempat terbaik bagi pejalan kaki, sekaligus menjadi salah satu dari beberapa jalan terbaik di negara ini. Seperti Milford Track, melaluinya dengan sea kayaking, merupakan cara popular untuk menjelajahi Fjord. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah di atas taman untuk melihat keindahan burung-burung yang melengkapi suasana tersebut.

Bay of Islands, Pulau Selatan Selandia Baru

Salah satu destinasi liburan paling populer di negara ini adalah Bay of Island. Ada lebih dari 144 pulau menandai teluk yang berkilau, menjadikannya destinasi yang indah untuk berlayar dengan perahu pesiar. Habitat alami di tempat ini dihuni oleh penguin, lumba-lumba, paus, dan marlin. Kawasan ini merupakan tempat memancing yang popular, pengujung dapat memancing di sepanjang pantai. Menjelajahi Bay of Island dengan mendaki banyak jalan setapak, berjemur di teluk-teluk kecil terpencil, melihat formasi batuan yang terkenal yaitu Hole in the Rock. Belum lagi kota kuno di dearah seperti Russel, Opua, Paihia, dan Kerikeri merupakan basis yang bagus untuk menjelajahi teluk indah ini.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Queenstown, South Island

Queenstown adalah ibukota yang bisa Anda jadikan tempat untuk petualangan di Selandia Baru. Dibatasi dengan Danau Wakatipu yang berkilauan dengan puncak gunung bersalju. Anda yang menyukai olahraga ekstrim, banyak sarana olahraga tersebut tersedia di sini. Seperti bungee jumping, jet boating, arung jeram, paralayang, panjat tebing, bersepeda gunung, dan ski lereng gunung. Jika Anda ingin menjelajahi pemandangan pegunungan yang bagus, tempat ini memiliki jalur hiking yang bagus. Selain wisata petualangan, Queenstown menawarkan semua kenyamanan dengan hotel kelas satu, spa, restoran, galeri, dan pertokoan. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukan perjalanan ke wilayah Otago Tengah. Di mana pengunjung dapat menjelajahi kota pertambangan emas dan pemandangan Middle Earth dari film “Lord oh the Rings” yang populer.

Anda yang berencana melakukan perjalanan wisata ke New Zealand jangan lupakan juga dengan asuransi perjalanan online yang bisa Anda dapatkan di Futuready, dengan itu akan membuat perjalanan Anda aman dan nyaman mengelilingi New Zeland.

Comments are closed.