Saat Liburan ke Portugal, Ini Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Travel

Selain memiliki banyaknya bagunan bersejarah, rupanya Portugal juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Apa saja itu?

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Portugal. Ini negara di eropa yang memiliki bangunan-bangunan bersejarah dan juga tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu liburan. Mungkin Anda butuh waktu lebih dari 1 minggu untuk mengunjungi tempat menarik di Portugal. Namun, jika waktu Anda terbatas, ada bucket list berupa tempat-tempat yang tidak boleh Anda lupa kunjungi.

Sebelum Anda berkunjung ke Portugal, jangan sampai lupa untuk melindungi liburan Anda dengan asuransi perjalanan. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki produk travel insurance. Mulai dari perlindungan atas bagasi hilang, kecopetan, hingga biaya medis.

Futuready selaku broker asuransi online, sudah memiliki berbagai produk asuransi yang dari perusahaan-perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Untuk membeli produk asuransi yang mengcover perjalanan Anda saat liburan ke Eropa, carinya di Futuready saja ya.

Baca juga: Liburan Tanpa Travel Agent? Begini Caranya!

5 Destinasi Terbaik Untuk Liburan Di Portugal

1. Lagos

destinasi liburan portugal

Salah satu tempat di Portugal yang selalu ramai dikunjungi turis adalah Lagos. Ini sebuah tempat yang berada di barat daya Portugal Algarve. Ini lebih dikenal sebagai kota dengan dinding tua. Ada banyak sekali tempat yang terbuat dari bebatuan. Lagos termasuk salah satu kota yang benar-benar dibangun di zaman dahulu dan masih bisa dinikmati hingga sekarang.

Udara di Logos ini cenderung hangat, tapi tidak begitu panas karena biasanya angin berhembus cukup kencang di siang hari. Makanya, banyak turis yang meluangkan waktu untuk explore mengelilingi kota ini pada siang hari. Ada beberapa monumen dan bangunan bersejarah yang bisa Anda kunjungi. Contohnya saja Gereja Santo Antonio atau Anda bisa kunjungi The Mercado dos Escravos. Ini merupakan tempat jual beli budak pertama kali di Eropa pada zaman dahulu kala.

Di sepanjang perjalanan menjelajahi kota Logos, Anda akan melihat rumah-rumah penduduk yang masih bergaya arsitektur kuno yang menghadap ke pelabuhan.

Namun, jangan lupa untuk mengunjungi pantai. Logos juga terkenal dengan pantainya yang bersih dan indah. Ada 4 pantai indah di sana, yaiut Meia Praia, Praia Dona Ana, Praia do Camilo, dan Praia da Batata. Anda bisa naik bus untuk menuju ke salah satu pantai tersebut. Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke pantai.

2. Benagil Cave

Pernah dengar goa yang ada di tengah laut Portugal? Namanya adalah Benagil. Lokasinya ada di Algarve.

benagil cave portugal

Karena goa ini berada di tengah laut, dianjurkan untuk didampingi tour guide yang sudah sering mengejak wisatawan ke sana. Mereka akan merencanakan perjalanan menuju ke lokasi. Dikarenakan untuk menuju ke sana Anda harus menggunakan transportasi laut seperti boat. Namun, ada juga yang menggunakan canoe. Anda bisa diskusikan dengan tour guide Anda. Pastinya, jangan sekali-kali Anda ke sana sendiri jika belum pernah punya pengalaman ke tempat tersebut.

Mungkin Anda bisa search di Google untuk mengetahui seperti apa Benagil Cave ini. Setelah tahu, Anda pasti tidak ingin lewatkan kesempatan mengujungi Benagil Cave ketika liburan ke Portugal.

Ketika Anda sampai tepat di dalam goa, Anda akan melihat keindahan yang sangat luar biasa. Anda akan berada di tengah goa yang seperti di pantai. Karena kaki Anda berada di atas pasir yang bersih. Sementara itu, ketika Anda melihat ke atas, Anda sadar bahwa Anda di dalam sebuah goa yang besar. Terdapat lubang kecil di bagian atas di mana Anda bisa melihat langit biru Portugal.

3. Porto Bridge

Porto Bridge Portugal

Ada banyak sekali jembatan besar dengan arsitektur luar biasa di Eropa. Namun, jika Anda ingin melihat jembatan yang bisa dipanjat, Anda harus ke Porto ketika liburan di Portugal. Di Porto, ada jembatan yang disebut dengan Dom Luis I. Ini jembatan yang berada di atas River Douro. Jembatan ini menghubungkan beberapa kota di Porto dan Vila Nova de Gaia.

Jika sampai di jembatan Porto tersebut, jangan hanya mengambil gambar. Luangkan waktu untuk menaiki anak tangga jembatan hingga ke puncak. Di atas sana, Anda akan melihat pemandangan yang jauh lebih indah, yaitu pemandangan kota Porto dari atas.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

Untuk menikmati keindahan tersebut, setidaknya Anda luangkan waktu sekitar 1 jam. Karena Anda butuh waktu yang cukup lama untuk menaiki jembatan. Belum lagi waktu untuk mengambil foto dari atas. Anda tidak ingin hanya sebentar melihat pemandangan Kota Porto dari jembatan bukan?

4. Livraria Lello

Jika liburan di Portugal dan menyambangi Kota Porto, Anda juga harus berkunjung ke Livraria Tello. Ini adalah perpustakaan yang terkenal dengan beberapa barang yang dijadikan property pada film Harry Potter. Kabarnya, inilah tempat di mana J.K Rowling mendapatkan inspirasi menulis Novel Harry Potter. Wajar jika di sana juga Anda akan mendapatkan beberapa koleksi yang seputar film tersebut.

livraria lello portugal

Arsitektur perpustakaan ini sangat megah. Ketika Anda masuk, Anda akan melihat ribuan buku tertata rapih di almari yang begitu tinggi. Tangga untuk menuju lantai atas berada di tengah dan tangga tersebut dibuat begitu artistik.

Untuk bisa masuk dan menikmati suasana di dalam perpustakaan, Anda tidak perlu membayar. Akan tetapi, ada area khusus di mana Anda bisa membeli buku. Ini tidak sekedar membeli buku. Ketika Anda membeli buku di perpustakaan yang luar biasa ini, Anda sebenarnya juga sedang membeli sebuah pengalaman berharga.

5. Sintra

Sintra portugal

Kebanyakan wisatawan memilih mengunjungi Sintra di akhir perjalanan. Setelah berpetualang di beberapa tempat liburan di Portugal, Sintra menjadi penutupnya. Bukan tanpa alasan. Ini adalah tempat yang akan membuat perjalanan Anda di Portugal benar-benar terkesan. Sintra adalah resort town yang berada di kaki gunung Sintra Portugal. Lokasinya dekat dengan Lisbo. Ini dulunya perlindungan kerajaan lama. Sekarang, menjadi tempat wisata yang unik.

Anda harus menaiki gunung yang cukup tinggi. Tidak ada alat transportasi untuk menuju ke puncak gunung. Setelah Anda diantar dengan bus, Anda harus lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan, Anda akan menemui banyak sekali pohon-pohon besar yang rindang. Ini yang membuat perjalanan Anda tidak terasa panas. Sesampainya di atas, Anda akan melihat istana berwarna pastel. Sambil melihat bangunan kuno di Portugal, Anda bisa juga menikmati kota Lisbon dari ketinggian.

Baca juga: Cara Jitu Mendapatkan Promo Tiket Pesawat

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Itulah beberapa tempat yang harus Anda kunjungi ketika di Portugal. Jadi, kapan Anda akan pergi berlibur ke Portugal?

Sumber foto: unsplash.com

Comments are closed.