Liburan Keluarga Ini yang Harus Anda Siapakan Saat Membawa Bayi Naik Pesawat

Travel

Berencana ingin berlibur dan membawa bayi naik pesawat butuh persiapan yang matang. Bukan hanya dari kebutuhannya, tetapi mental dan kondisi bayi tersebut.

Salah satu kendala orangtua yang memiliki bayi, yaitu sulitnya untuk bepergian ke mana-mana, mulai dari kendaraan darat hingga pesawat. Masih banyak orangtua atau bahkan Anda sendiri yang masih riskan untuk mengajak bayi untuk bepegian menggunakan pesawat. Apalagi jika belum ada pengalaman sama sekali. Pasti akan timbul kecemasan takut terjadi sesuatu pada bayi. Salah satu caranya yang biasanya ditempuh oleh para orangtua, yaitu berkonsultasi dengan dokter anak mengenai mental bayi dan apa saja yang harus disiapkan jika ingin membawa bayi naik pesawat. Jika dalam waktu dekat ini Anda memiliki rencana untuk membawa bayi naik pesawat, berikut ini tip yang harus Anda lakukan.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

Membawa Bayi Naik Pesawat

Usia yang Pas untuk Bayi Naik Pesawat

Ada usia tertentu yang mengharuskan bayi membeli tiket pesawat. Namun, ketentuan setiap maskapai bisa berbeda-beda. Biasanya, setiap maskapai akan meminta surat keterangan medis dari dokter yang menyatakan bahwa bayi Anda memang sudah cukup kuat untuk terbang. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk bayi bisa naik pesawat? Biasnya, bayi yang masih berumur di bawah dua tahun belum dianjurkan untuk naik pesawat karena memiliki risiko yang lebih besar. Pasalnya, dalam usia yang cukup dini tersebut, daya tahan dan kekebalan bayi masih sangat lemah dan rentan sekali terjangkit berbagai macam penyakit, misalnya seperti batuk, flu, dan penyakit lainnya dari orang-orang sekitarnya. Supaya bayi Anda aman dan sudah memiliki kekebalan tubuh yang cukup prima dari perubahan suhu, ada baiknya jika bayi Anda sudah berusia minimum tiga bulan.

Booking Tiket Pesawat

Untuk booking dan harga tiket pesawat setiap maskapai memiliki harga yang berbeda-beda. Umumnya, bayi digolongkan berusia di bawah dua tahun pada saat penerbangan masih ditarifkan tiket gratis dan bayi tersebut duduk di pangkuan penumpang dewasa. Namun,ada juga maskapai yang memiliki kententuan untuk bayi tersebut membayar tiket meskipun harganya tidak semahal atau hanyak beberapa persen dari tiket dewasa. Semua itu balik lagi ke maskapainya masing-masing.

Barang yang Diperlukan

Tidak dipungkiri jika bayi memang membutuhkan banyak sekali keperluan. Baik itu dari segi pakaian yang dibawa harus lebih banyak, makanan, popok, susu, dan masih banyak lagi. Biasanya, ibu yang sigap sudah tahu apa saja yang dibutuhkan oleh bayinya. Tidak heran jika bayi memiliki tas khusus yang memang digunakan untuk menampung semua kebutuhannya. Alangkah baiknya, Anda menyiapkan satu tas lagi yang khusus untuk barang-barang mendesak, seperti popok, tisu basah, slimut, empeng, dan susu untuk Anda bawa ke atas pesawat.

Pemilihan Tempat Duduk di Pesawat

Biasanya, pihak maskapai akan memberikan kursi terbaik di pesawat untuk Anda yang membawa anak kecil. Biasanya terdapat di kabin bagian depan, deretan satu hingga lima atau jika pesawatnya berukuran besar, akan diberikan tempat duduk yang memiliki dinding pemisah, baik itu antar kelas ataupun kabin dengan toilet. Jelas sekali tempat ini memiliki ruang yang besar sehingga dengan mudah Anda mengawasi dan menjaga anak selama di dalam pesawat.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply